Ingin Tetap Sehat Bugar Saat Traveling: Tips Mudah Ini Harus Anda Lakukan Sebelum Berangkat Dari Rumah - Masgunggoyo

Ingin Tetap Sehat Bugar Saat Traveling: Tips Mudah Ini Harus Anda Lakukan Sebelum Berangkat Dari Rumah

Jika anda ingin tetap bugar sehat selama traveling tentu saja tidak hanya makanan dan minunan saja yang dikonsumsi tetapi ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian sebagai attitude anda menghabiskan masa liburan yang telah dipersiapkan ini menjadi menyenangkan bahkan pengalaman ini menjadi hal yang dapat dibagi sharing pengalaman kepada rekan dan sahabat sesama traveler. Memang anda konsumsi beberapa rekomendasi minuman yang lezat dengan menu berat menggugah selera tetapi ada beberapa tips lain yang harus anda perhatikan agar selama waktu perjalanan nanti memang tidak terjadi sakit dan harus diantisipasi dengan ingin tetap sehat saat kaki melangkah dan kondisi bugar tubuh saat estafet perjalanan nanti sesuai dengan prediksi dan itinerary perjalanan yang telah dibuat.

Sharing pengalaman ini tentu saja telah dirasakan dan semoga dalam artikel tulisan konten yang kami tulis di sesi ini dapat bermanfaat dan pastinya anda dapat sharing ke teman yang memang membutuhkan informasi ini agar perjalanan nanti memang sesuai dengan itinerary perjalan yang telah dibuat jauh-jauh hari.

#1. Pastikan Anda Harus Aktif Selama Traveling Nanti.
Setelah anda sampai di negara tujuan atau tempat wisata yang dituju jangan langsung bermalasan, sampai di hotel langsung molor istirahat panjang bahkan seharian hanya tidur saja. Anda harus segera aktif melakukan gerak baik jalan kaki ataupun langsung memulai perjalanan ini, walaupun waktunya rasanya sudah mepet menjelang sore anda dapat mencicil beberapa itinerary perjalanan sekitar tempat penginapan supaya efektifitas waktu liburan menjadi maksimal.



#2. Attitude Mencuci Tangan Sebelum Konsumsi Makanan Minuman.
Adab seorang traveler yang memikirkan kesehatan adalah selalu mencuci tangan sebelum aktifitas makan dan minum. Kedua tangan ini merupakan langkah awal menyebarnya kuman penyakit apalagi anda memegang jenis konsumsi untuk perut harus bersih dengan mencuci tangan. Apalagi anda yang cepat sekali drop kondisi tubuh disaat kuman telah menyebar akan terasa sakit perut melilit akan berdampak pada traveling menjadi berantakan. Jika perlu membawa hand sanitizer yang praktis pastinya rekomendasi dari dokter ahli yang menyatakan produk tersebut aman digunakan dan cocok dengan kondisi kulit. Apabila anda telah beraktifitas perjalanan jauh dan kondisi tubuh sudah berkeringat dan lepek pastikan harus mandi bersih sebelum istirahat, dan langsung gunakan pakaian bersih untuk istirahat.

#3. Menjaga Pola Makan Minum Sehat Selama Traveling.
Selama anda berada di negara tujuan atau tempat wisata jangan sampai kalap untuk mencoba seluruh jenis makanan sehat anda harus menjaga pola makan minum sehat selama perjalanan nanti. Rekomendasi yang terbaik adalah buah sayur sehat mengandung elemen penting yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga anda tidak usah khawatir lagi minimalisir pencegahan penyebaran penyakit dapat anda mulai dari pola sehat seperti ini. Ada beberapa attitude pola makan minuman yang harus anda lakukan dan mana yang harus anda hindari:

==> Yang Harus Dilakukan {Do's}
Hal yang harus anda lakukan atau "do's" selama traveling nanti adalah:

#a. Minum Air Putih.
Selama traveling nanti anda harus menyiapkan minuman air putih selalu saat berada di alam terbuka. Cairan anda akan berkurang secara drastis di saat terkena sinar matahari langsung mengakibatkan akan terasa haus dan solusi terbaik air minum putih tidak berwarna dan tidak mempunyai rasa. Efek yang akan anda rasakan kulit akan tetap segar dan anda dapat terhindar dari jet lag saat terkena sinar matahari berlebihan walaupun saat keluar dari pesawat.

#b. Konsumsi Makanan Kaya Protein.
Pastinya anda melakukan aktifitas traveling akan banyak mengeluarkan tenaga dan pastinya protein lah sebagai cadangan makanan yang harus dikonsumsi. Tidak itu saja, makanan jenis ini dapat menjaga kosenterasi anda tetap fokus, stabilkan gula darah, khusus untuk wanita tetap kuat selama perjalanan nanti. Camilan mengisi waktu senggang memang jenis kacang-kacangan agar perut tetap terisi waktu estafet ke negara lain sehingga kondisi tidak masuk angin harus diperhatikan.

Poto credit: tripjalanjalan.com

#c. Minum Jus Sehat Asli Tanpa Gula.
Pastikan anda selalu minum jus asli taanpa gula yang dijual di pusat jajanan dengan variasi buah sesuai dengan selera. Sebaiknya anda kombinasi beberapa buah atau setiap hari bergantian jenis buah yang akan dijadikan minuman jus sehat. Misalnya untuk hari ini jus jeruk, esoknya mangga, dan lusa jus kombinasi. Jenis buah pastinya mengandung vitamin a, vitamin b, vitamin c, dan vitamin b kompleks. Bukti telah memberikan manfaat minuman jus sehat asli tanpa gula dan bukan paket produk dari industri ini sangat berpotensi meningkatkan performa tubuh menjadi lebih sehat.

#d. Sebelum Traveling Harus Sarapan Pagi.
Pastikan anda sebelum melakukan aktifitas penting selama traveling harus sarapan pagi, karena tubuh anda harus mempunyai energi untuk melakukan kunjungan tempat wisata. Jenis tipe sarapan pagi harus mencakup cukup gizi dimulai dari karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan diahiri dengan segelas susu sehat.

==> Yang Tidak Dibolehkan {don't}.
Ada hal tidak boleh atau dihindari "don't" selama traveling nanti.

#a. Jangan Konsumsi Makanan Tema Gorengan.
Pastinya di negara ASEAN dan ASIA jenis tema makanan gorengan ini sudah tentu pasti ada harus anda hindari. Kandungan minyak yang sangat berlebih ini tentu akan meningkatkan kolesterol pastinya anda akan konsumsi air secara berlehihan mengakibatkan setiap saat anda harus mencari toilet untuk buang air kecil. Apabila anda tidak cocok dengan jenis gorengan tersebut akan membuat perut melilit akan menjadi masalah besar di perjalanan nanti.

#b. Hindari Minuman Soda.
Jangan lakukan untuk saat haus minuman soda sebagai solusi. Hindari bahkan jauhkan dari pilihan karena akan memberikan efek menaikan gas berlebih di dalam tubuh dan pastinya selama perjalanan kondisi lambung dan pencernaan penuh dengan gas akan memicu gas tersebut bertambah banyak dalam tubuh mengakibat anda menjadi tidak nyaman bahkan menjadi pusing keliyengan. Tidak hanya itu saja, anda dapat merasakan kram sehingga akan mempengaruhi perjalanan menjadi terhambat dan itinerary anda menjadi berantakan.

#c. Hindari Makanan Produksi Pabrik Mengandung Pengawet Kimia.
Memang banyak sekali produk yang dipaking cantik oleh pabrik terpajang di supermarket harus anda hindari sebagai cemilan saat traveling. Anda sebaiknya mengganti dengan makanan alami seperti buah dan sayuran sehat sehingga masalah pencernaan dan kesehatan dapat anda dapatkan walaupun masih dalam zona traveling. Pengawet ini tentu akan memberikan dampak apalagi dengan kandungan gula tinggi akan mengganggu oragan penting tubuh dan memicu meningkatkan gula darah.



#4. Tidur Cukup Selama Traveling.
Istirahat yang cukup harus selalu diingat, ada masanya tubuh harus meminta tidur cepat disaat semua anggota tubuh terasa capek. Hindari kongkow sampai tengah malam alias begadang karena sudah pasti tubuh telah anda suruh kerja keras melakukan perjalanan ke tempat wisata bahkan perjalanan estafet ke beberapa negara terdekat. Setelah sampai di hotel penginapan setelah makan malam anda harus langsung istirahat untuk menyiapkan fisik ke daftar perjalanan baru yang siap untuk didatangi.

Nah, ini lah tips cara tetap sehat bugar dan sehat selama anda traveling ke semua tempat wisata pilihan baik di luar negeri atau dalam negeri. Semua tahap ini tentu saja akan memberikan efek positif terhaap tubuh dan seluruh rencana yang telah anda siapkan dalam itinerary perjalanan menjadi lebih fokus dan terhindar dari hal-hal yang menghambat seperti sakit. Lebih baik anda mencegah daripada terserang penyakit saat melakukan perjalanan nanti. Semoga bermanfaat dan menjadi perhatian karena sehat prioritas dan semua aspek makanan minuman sebagai attitude anda untuk membantu tubuh tetap dalam zona aman, sehat, dan terhindari dari hal yang membuat drop seketika. Selama berlibur sehat.


0 Response to "Ingin Tetap Sehat Bugar Saat Traveling: Tips Mudah Ini Harus Anda Lakukan Sebelum Berangkat Dari Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel