KODE IKLAN DFP 1 Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Makanan-khas-Maroko. Saat anda berada di Maroko jangan pernah lupa cicipi makanan khas yang sangat kaya rempah dan pastinya menggugah selera kesukaan para traveler dunia. Negara subur dan pesona wisata yang sangat tinggi ini mampu membius turis untuk datang salah satunya pesona makanan khas Maroko yang tentu tidak dapat dilupakan sepanjang masa. Maroko masih berada di Benua Afrika ini terkenal dengan pendidikannya ini masih menjadi idola bagi turis Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan walaupun hanya satu hari saja. Apabila anda berencana datang ke Maroko pastikan jenis makanan khas unik yang ada di sana menjadi destinasi wisata kuliner wajib, walaupun tema kuliner sudah menjadi pengalaman yang sangat berbekas dan pastinya menjadi sejarah bagi anda jika datang ke suatu negara jenis makana khas unik ini lah yang akan melengkapi. Berikut penjelasan lengkapnya:

    #1. B'SSARA.
    Poto credit: eatingininstead.com

    Sangat populer di negara Maroko, makanan jenis sup ini menggunakan kacang fava sebagai bahan utama. Jika dilihat dari bentuk kacang fava ini mirip seperti kacang polong yang banyak di datangkan dari negara India. Penduduk lokal Maroko menyantap B'ssara ini di menu sarapan pagi tentu menjadi kebiasaan dari generasi ke generasi. Satu porsi hidangan ini diberikan minyak wijen, minyak zaitun, wijen, dan pastinya harus ada roti yang baru dimasak dalam oven. B'ssara memang banyak menggunakan bawang putih sebagai ciri khasnya tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan dan dari kacang fava yang sangat kaya ion positif yang dibutuhkan saat anda melakukan perjalanan estafet nanti termasuk vitamin dan mineral lainnya yang menyehatkan.

    #2. TAGINE.
    Poto credit: lecreuset.co.za

    Jika anda menyukai menu makanan yang berbahan daging ternyata di Maroko ada jenis menu bernama Tagine atau Tajin dengan berbagai pilihan yaitu daging sapi, daging ayam, atau daging kambing. Hidangan ini tersaji dengan campuran sayuran dengan rempah-rempah khas dari Maroko yang sudah terjawab rahasianya yaitu daun khusbur dan mukholat. Tidak hanya dari nama menunya saja yang sangat unik saat penyajiannya juga terlihat, anda akan melihat proses memasaknya menggunakan pot dari tanah liat dengan bentuk kerucut, bahan keramik gerabah. Jadi, karena proses memasaknya menggunakan pot tanah liat maka hidangan ini tersebutlah sama dengan alat masak yang digunakan. 

    #3. HARIRA.
    Poto credit: fusioncraftiness.com

    Memang menu ini banyak disantap saat akan berbuka puasa di bulan Ramadhan tetapi masih ada penjual yang menjual hidangan ini sebagai menu khas Maroko yang digemari penduduk lokal. Jenis sup tradisional dari suku dari Maroko ini tersaji dengan aroma rempah yang cukup kuat seperti merica, kayu manis, jahe, ketumbar, seledri, peterseli, dan bawang. Campuran seluruh bumbu ini tentu kunci membuat masakan menjadi lezar dan bahan lainnya yang juga penting adalah kacang lenting dan tomat. Anda harus masukan menu ini dalam wisata kuliner saat berada di negara Maroko.

    #4. COUSCOUS
    Poto credit: allrecipes.com

    Termasuk khas dan unik bahkan populer sekali di penduduk lokal turispun terhipnotis olehnya. Berbahan dasar dari gandum ini teksturnya tidak sehalus seperti tepung dan tidak sekasar tekstur beras. Penduduk lokal sangat menyukai dan sebagai asupan karbohidrat yang dapat diandalkan jika anda ingin mengganti nasi. Saat penyajiannya ditambah dengan daging sapi serta sayuran segar yang telah direbus sebelumnya dan couscous lah sebagai menu utamanya. Keseharian couscous sebagai makanan utama tersaji dapat sangat mudah ditemukan di beberapa daerah lainnya seperti Aljazair, Tunisia, pastinya di Libya. Di negara tetangga sekalipun anda jangan khawatir menu ini sudah mulai banyak ditemukan karena pastinya para imigran dari negara ini yang membawa resep kesana dan menjadi hidangan yang mereka jual. Sebagai menu yang terhormat di perayaan di Idul Fitri atau Idul Adha ini dan juga penduduk lokal menyantap di hari Jumat setelah sholat sangat digemari santap bersama-sama.




    #5. MAAKOUDA.
    Poto credit: mymoroccanfood.com

    Dapat dijadikan snack di waktu senggang makanan ini sangat khas sekali di Maroko bernama Makouda. Berbahan kentang yang dibentuk seperti bola-bola kemudian di goreng. Cocok sekali di cocol dengan saus sambel yang cukup pedas penduduk lokal menyyebutnya saus harissa. Kalau di Indonesia mungkin namanya mirip seperti perkedel dan pastinya anda telah mencoba kudapan ini akan menggila dan tidak mau berhenti mengunyah dibuatnya.

    #6. ZAALOUK.
    Poto credit: cookinglight.com

    Makanan khas Maroko tema serat untuk kesehatan juga ada bernama zaalouk berisikan sayuran seperti terong asap yang telah diberi bumbu seperti paprika, bawang putih, bubuk cabai, dan jintan. Cocok sekali disantap dengan roti kering dan rasanya sangat menggugah selera.

    #7. KHOBZ.
    Poto credit: tasteofmaroc.com

    Pilihan terbaik yang khas dari Maroko adalah sejenis roti yang dipanggang di dalam oven tetapi menggunakan kayu bernama kbobz. Makanan ini sangat terkenal dan unik sekali disenangi oleh penduduk lokal dan turis adalah berbagai toping yang lezat. Ada juga makan dengan model lain yaitu hanya dengan madu saja atau keju kambing yang memberikan kelezatan tersendiri.

    #8. BROCHETTE.
    Poto credit: bonappetit.com

    Di Maroko juga ada jenis sate dengan cara masaknya di tusuk dibakar diatas arang. Jenis daging yang digunakan bisa dipilih dimulai dari daging sapi, daging ayam, ayam daging kambing. Tentu saja sebelu dilakukan proses dibakar di arang diberikan bumbu dasar seperti rempah-rempah khas dan merica serta jintan. Saat disantap pun dapat sesuai selera seperti disantap bersama khobz, harissa, garam, bawang merah, atau jinten. Selera menikmati dapat anda coba semuanya dan rasakan keunikan rasa.

    #9. ESCARGOT.
    Poto credit: rediff.com

    Makanan khas Maroko ini tentu saja mungkin sebagian orang menyebutnya sangat ekstrim yaitu escargot atau berkicot. Makanan yang berbentuk sup yang disukai oleh penduduk lokal ini sebagai makanan pembangkit stamina dan juga berguna untuk kesehatan penyembuh demam dan kesehatan pencernaan. Makanan ini sangat banyak disantap karena khasiat yang ingin mereka dapatkan ada di escargot, jika anda ingin mencicipinya saat berada di Maroko pastikan anda mempunyai nyali untuk tidak geli ya.

    #10. MINT TEA.
    Poto credit: magzter.com

    Maroko juga terkenal dengan minuman yang sangat disenangi dan tidak lengkap jika anda tidak menikmatinya yaitu mint tea. Sebagian turis menyebutnya "Maroco Whisky" dimana proses penyajiannya bubuk teh direndam dan ditambah dengan beberapa tangkai spearmint yang dimasukan ke dalam teko sebelum dituang pada cangkir minum. Aroma teh dan daun mint yang sangat segar ini tentu sangat baik mengisi waktu nongkrong anda di sore hari. Pastikan gula ditambahkan di cangkir sesuai dengan selera dan dapatkan rasa unik di minuman ini.

    #11. KEPALA KAMBING KUKUS.
    Poto credit: moroccoworldnews.com

    Banyak sekali peminat daging kambing ada hidangan makanan khas Maroko lainnya yaitu kepala kambing kukus yang sangat terkenal kelezatannya dan mencuri perhatian para turis hampir seluruh dunia. Hidangan spesial ini memang banyak dinikmati di momen hari raya Islam di sama tetapi anda jangan khawatir masih ada penjual yang tetap menyajikan hidangan khas ini dan harus anda nikmati. Bayangkan proses pembuatannya saja dengan proses perebusan sampai dengan lima jam ini menggunakan bumbu yang cukup lengkap sehingga tidak tercium sama sekali bau prengus kambing yang sebagian turis alergi dengan aroma ini. Anda akan merasakan hidangan spesial ada di Maroko ini melengkapi traveling liburan singkat disana.



    Rekomendasi ini minimal tapi wajib masuk dalam daftar wisata kuliner makanan khas Maroko yang harus anda coba. Memang masih banyak menu turunan yang ada disana tetapi menu ini sudah ada dari generasi ke generasi yang telah hadir memanjakan lidah penduduk lokal dan para turis. Walaupun anda berada di Maroko satu hari penuh sebelum kembali pulang ke tanah air siapkan waktu yang cukup untuk memilih salah satu jenis makanan khas ini dan akan melengkapi sejarah traveling anda ke Maroko menjadi lengkap. Semoga bermanfaat.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2