KODE IKLAN DFP 1 Makanan Khas Tunisia Tradisional Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Sebelum Pulang Ke Tanah Air | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Makanan Khas Tunisia Tradisional Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Sebelum Pulang Ke Tanah Air

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Makanan Khas Tunisia Tradisional. Setelah anda mendarat di Tunisia jangan lupakan makanan khas tradisional disana sebagai pelengkap dari destinasi wisata yang akan anda lakukan. Tentu sangat senang sekali jika saat anda datang di suatu negara untuk segera mencoba makanan khas tradisional dimanapun ini termasuk negara Tunisia yang sangat kaya dengan rasa kombinasi antara Mediterania terutama Perancis dan Italia dan Afrika Utara dengan olahan masakannya. Yang menjadi unik masakan di Tunisia ini {Wikipedia} adalah hampir gabungan beberapa negara yang ada disekitar seperti Roma, Vandal, Byzantines, Arab, Turki, Spanyol, Italia, Perancis, dan pastinya dari penduduk asli Punics Burber.

    Dengan keunikan makanan khas Tunisia ini tercermin juga saat mereka memberikan banyak roti gratis sebagai pemula makanan ringan sebelum pesanan datang. Kisah roti ini sangat penting dan fenomenal setiap makan roti dapat menjadi pengganti sendok garpu dan anda perlu mengetahuinya. Nah, apa saja menu makanan khas tradisional dari negara Tunisia yang harus anda coba pastinya dengan rasa yang sangat lezat masuk dalam wisata kuliner anda di negara ini, berikut penjelasannya:

    #1. BRIK.
    Poto credit: arabiczeal.com

    Mungkin ini lah hidangan makanan khas yang sangat terkenal bahkan tradisional dari Tunisia. Banyak sekali hotel dan restoran menyajikan menu ini bahkan di street food sekalipun selalu ditemukan. Prosesnya tentu harus diketahui yaitu adonan kue yang sangat halus bernama Malsouka kemudian digoreng serta diisi dengan telur, daging ikan tuna, dan peterseli. Untuk penyajiannya ddengan lemon dan anda harus tahu bagaimana cara menyantapnya: hidangan tersebut anda gigit sampai ke bagian telur, dan hati-hati jangan sampai telur tumpah. Setiap gigitan yang anda lakukan tambahkan lemon yang tersedia, rasanya sangat lezat dan bahkan anda tidak akan percaya hidangan ini sangat fenomenal sekali.

    Dari segi bentuk memang sangat bervariasi sesuai dengan penjual dan pembuatnya ada bentuk segitiga, samosa, atau calzone. Bahkan campuran isi yang ada juga bervariasi dimulai dari kentang, udang, atau keju. Dari isian dan bahan yang dipakai sangat istimewa begitu juga dengan rasanya.

    #2. SALAD TUNISIA.
    Hidangan sehat berserat ini tentu saja juga menjadi rekomendasi makanan khas yang harus anda coba saat berada di Tunisia. Ada beberapa macam dan isiannya dimulai dari beberapa pilihan yang sangat sehat dan lezat seperti tomat, bawang, timun, kacang, buah zaitun, kentang, telur, hingga daging ikan tuna. Secara umum pola penyajiannya menggunakan minyak zaitun dan pastinya ada lemon menyertai. Tidak lupa pula diberikan Harissa.
    Poto credit: african-recipes.com

    --> Mechouia Salad.
    Tersebut dengan salad merah yang sangat tradisional sekali, inilah yang harus anda coba karena hidangan ini juga banyak tersaji di hotel dan restoran di Tunisia. Isiannya adalah cabe manis yang dipanggang, tomat, bawang yang dicampur dengan minyak. lemon, ikan tuna, hingga telur rebus. Jika ingin pedas dapat disesuaikan dan akan dibuatkan sesuai dengan selera turis. Bahkan untuk memberikan rasa yang luar biasa lezat dapat ditambah irisan daging kambing atau jenis daging pilihan lainnya.

    #3. FRICASSE.
    Poto credit: afooda.com

    Traveler menyebutnya sebagai hiangan street food yang sangat disenangi dan favorit di Tunisia. Sangat gurih dan lezat terbuat dari adonan yang diisi dengan daging ikan tuna, telur rebus, harissa, buah zaitun, dan kentang rebus. Snack di kala anda mengisi waktu saat sore hari dan duduk menikmati suasan kota Fricasse jangan lupa bersama anda. Sekali anda coba pasti sulit melupakan rasanya yang gurih lezat.



    #4. LE LABLABI.
    Poto credit: seriouseats.com

    Merupakan jenis sup dengan kacang polong yang beberapa bumbu lain seperti jintan dan bawang putih. Saat disajikan ditambah dengan potong roti krispi. Telur juga ditambahkan di sup dan minyak zaitun, daging ikan tuna, harissa, caper, jus lemon, bawang putih, dan jika perlu ditambahkan jintan dapat dibubuhi. 

    #5. TUNISIA COUSCOUS.
    Poto credit: foodandwine.com

    Mungkin anda pernah mencoba makanan couscous ini di negara lain tetapi di Tunisia ada perbedaanya. Secara umum penyajiannya diletak di piring dengan beberapa potongan daging atau ikan dilengkapi dengan beberapa jenis sayuran diatasnya. Jenis daging juga disesuaikan dengan selera dan pilihan ada daging kambing atau daging ayam, bahka untuk jenis ikan favorit juga dapat dikombinasikan. Sayuran yang digunakan tergantung selera seperti wortel, paprika, kentang, atau labu. Makanan ini sebenarnya berasal dari Maroko tetapi menyebar ke negara terdekat terutama di Afrika Utara seperti Maroko, Algeria, Tunisia, Libya, hingga Mauritania.

    #6. HARISSA.
    Poto credit: daringgourmet.com

    Merupakan pasta yang terbuat dari bawang putih dan cabe yang sering disajikan untuk hidangan daging, ikan, atau untuk salad. Beberapa tempat seperti restoran menyajikan roti dan minyak zaitun sebagai sebuah sajian makanan riang agar terjadi kombinasi rasa yang lebih baik. Harissa merupakan produk dari Tunisia yang sangat banyak dijadikan oleh-oleh dan wajb dibawa oleh turis dan pastinya ada kemasan tertentu sangat mudah di dapat di toko oleh-oleh bahkan di bandara sekalipun. Perlu diketahui Harissa sangat populer sekali di dunia karena sangat cocok di lidah khususnya di Eropa dan Inggris. 

    #7. TAJINE.
    Poto credit: theblog.lamegara.com

    Makanan versi Tunisia ini adalah frittata, quiche atau tortilla. Terbuat dari telur kocok, parutan keju, ditambah dengan daging dan sayuran kemudian dipanggang. Menu ini disajikan sebagan makanan ringan gratis yang selalu diberikan oleh penjual kepada pembeli. Tetapi anda juga dapat membelinya untuk snack bahkan hidangan utama saat berada di retoran.

    #8. BAMBALOUNI.
    Poto credit: picdeer.com

    Jika anda menyukai rasa manis di Tunisia ada makanan manis bahkan cenderung sangat manit bernama Bambalouni. Hidangan Tunisia berbentuk donat, adonan tepung yang dibentuk bulat kemudian digoreng. Untuk toping bervariasi dimulai dari gula halus hingga madu. Jika anda berada di lokasi street food sebaiknya dinikmati masih dalam kondisi hangat karena lebih terasa gurih dan lezatnya apalagi toping yang diberikan jika telah lama tentu akan mempengaruhi krispinya.

    #9. OJJA.
    Poto credit: ourtunisiantable.com

    Saat ingin sarapa pagi di Tunisia cobalah menu Ojja. Menu ini sangat mudah ditemukan dimulai dari pagi menjelang siang hari dapat dikatakan hampir seluruh Tunisia ada. Sebagai menu fast food ala Tunisia ini Ojja dipengaruhi oleh suku Berber yang mempengaruhi kuliner ini disana. Hidangan Ojja yang tradisional menggabungkan telur dan merguez sejenis sosis pedas dari daging domba yang sangat gurih. 

    #10. YOYOS.
    Poto credit: sbs.com.au

    Hidangan dessert makanan hidangan pencuci mulut yang harus anda coba saat berada di Tunisia. Beberapa pencuci mulut yang ada disana menggunakan bahan yang segar seperti buah, kue manis, dan beberapa jenis kue dan juga es krim. Untuk donut versi Tunisia memang sangat istimewa yang lebih unik lagi yaitu Yoyos kombinasi rasa dari madu dengan jeruk dan pastinya sangat lezat.


    Makanan Terlezat Khas Negara Italia
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2