KODE IKLAN DFP 1 Merawat Smartphone Agar Bisa Tahan Lama Untuk Di Pakai | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Merawat Smartphone Agar Bisa Tahan Lama Untuk Di Pakai

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280

    Ponsel atau HP adalah sebuah alat komunikasi yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya di kalangan atas saja, namun kalangan menengah pun sudah banyak memiliki HP sebagai alat komunikasi dan media hiburan. Melihat banyaknya tips merawat Smartphone , maka bisa ditebak jika salah satu merk Smartphone yang paling digandrungi masyarakat adalah IPHONE,XIAOMI,SAMSUNG,Oppo Dan Smartphone Lainnya. Selain desainnya yang Mewah dan layar yang lega, ponsel ini juga memiliki kamera yang ciamik/ Bagus, khususnya untuk mengambil swafoto. Tak heran jika kemudian kaum wanita yang paling suka menggunakan HP dengan merk Smartphone  Tersebut.
    Contoh Nya Yaitu Smartphone Oppo Smartphone Tersebut adalah sebuah brand ponsel yang berasal dari negara tirai bambu alias dari China. Walaupun stigma masyarakat terhadap produk China tak terlalu baik, namun rupanya ponsel Oppo mampu membuktikan kualitasnya sendiri, sehingga menjadi salah satu produk smartphone yang paling disanjung-sanjung masyarakat Indonesia, utamanya dalam bidang mengambil foto selfie.
    IPHONE
    Tips Merawat Smartphone Agar Awet Pemakaian
    Ada banyak Model Smartphone , dan makin baru tipenya makin cantik pula desainnya. Kita harus sangat berhati-hati saat menggunakan HP ini, bukan hanya memperlakukannya dengan wajar seperti seharusnya, namun juga harus melakukan perawatan khusus supaya ponsel bisa bertahan lebih lama untuk digunakan.
    Berikut adalah Tips Merawat Smartphone Agar Awet Pemakaian yang tak boleh lupa dilakukan oleh para pemilik ponsel, silahkan disimak :
    • Pilih Case yang Bagus
    Saat pertama kali membeli HP tersebut, usahakan untuk segera membeli case ponsel. Adapun case tersebut dimaksudkan untuk melindungi ponsel dari berbagai benturan dan juga bisa mempercantik tampilan ponsel kita. Ada banyak pilihan case yang bisa digunakan, dari mulai softcase, hardcase, flipcase dan juga bisa memilih desain case sesuai dengan keinginan kita sendiri. Akhirnya kita tidak hanya mendapatkan perlindungan yang maksimal untuk ponsel, juga membuat ponsel terlihat lebih keren.
    • Gunakan Anti Gores
    Ketahuilah bahwa antigores ini memiliki peranan yang sangat penting untuk HP android, sebab semua HP android mayoritas gunakan layar sentuh dan itu tandanya ada aktivitas yang sangat tinggi pada layar tersebut, adanya goresan baik disengaja atau tidak disengaja tentu akan terjadi. Oleh sebab itu, melindungi layar HP dengan menggunakan anti gores menjadi pilihan yang tepat. Pilih anti gores yang cocok untuk ukuran serta tipe ponsel masing-masing.
    • Bersihkan HP dari Debu dengan Rutin
    Tips merawat HP Oppo lainnya adalah dengan rutin membersihkan ponsel seminggu sekali atau setidaknya dalam sebulan sekali. Kita bisa menggunakan penghisap debu dalam mode low, supaya tak merusak komponen dalamnya dan tetapi bisa menjaga performa ponsel dalam kondisi terbaiknya.
    • Jaga Baterai
    Ini adalah salah satu komponen HP yang paling cepat rusak dibandingkan dengan komponen yang lain, biasanya disebabkan karena kurangnya pengetahuan mengenai cara memperlakukan baterai dengan baik, caranya yakni dengan selalu melakukan charge ponsel sebelum baterai off atau mati, jika tidak maka kestabilan ponsel akan terganggu. Biasakan juga untuk men-charge ponsel saat baterai hampir habis, kemudian setelah terisi penuh segera cabut dan jangan dibiarkan begitu saja, sebab jika dibiarkan akan membuat HP jadi tidakawet digunakan.
    • Selalu Hari-Hati Saat Menggunakan ponsel tersebut
    Apalah arti semua tips dan saran yang telah diikuti, apabila pada kenyataannya tidak melakukannya maka HP Oppo bisa cepat rusak. Oleh karena itu, cobalah untuk menyimpan HP di tempat yang bersih dan kering, jangan simpan di tempat yang terlalu dingin, terlalu panas atau yang lembap karena berpengaruh pada performa ponsel. Saat dibawa bepergian, pastikan HP di dalam tas yang aman, jangan sampai jatuh atau kejatuhan benda apapun yang bisa merusak ponsel.
    Tips Merawat Baterai Smartphone
    Seperti yang telah disebutkan di atas, selain layar HP yang rentan rusak, komponen lainnya dalam HP Oppo yang paling sering mengalami kerusakan adalah baterai. Ada banyak orang yang bahkan tak tahu bagaimana caranya untuk merawat baterai HP mereka supaya lebih tahan lama dan bisa digunakan sampai tahunan tanpa ada masalah yang berarti.
    Berikut ini adalah beberapa tips merawat baterai Smartphone yang bisa dilakukan :
    • Cek temperatur HP. Ini juga menjadi hal yang harus diperhatikan dan jangan dianggap sepele. Sebab semakin panas ponsel, maka semakin banyak pula baterai ponsel yang akan digunakan. Main game terus menerus dan menggunakan ponsel nyaris tanpa henti, bisa membuat ponsel panas dan kehilangan banyak energi yang membuat ponsel cepat drop dan lama-lama rusak.

    • Jangan paksa ponsel
    Ini juga menjadi hal yang sering dilakukan dan tak banyak disadari, apalagi pemain game online taupun offline. Jangan menggunakan aplikasi tambahan apapun untuk membuat HP jadi lebih responsif dan sejenisnya, hal itu akan membuat baterai jadi cepatr habis dan tentu saja menjadi rusak,

    • Jangan terlalu lama charging
    Jangan mengira jika semakin lama charging, maka semakin banyak pula energi yang akan tersimpan di dalam ponsel, itu tidak benar. Yang ada ponsel malah cepat rusak, baterai pun ikut terkena imbasnya,

    • Bersihkan file cache
    Di luaran sana ada banyak orang yang belum paham betul mengenai cache, bahkan orang yang memiliki android juga belum semua tahu jika setiap kali mereka membuka aplikasi dalam ponsel, ada file cache yang menunggu dan terus menumpuk jika tidak dibersihkan. Cobalah untuk rutin membersihkan cache setidaknya tiga hari sekali.

    • Mengurangi pemakaian aplikasi.
    Hanya instal aplikasi yang benar-benar anda butuhkan, jangan kalap dan menginstal berbagai macam aplikasi, ujung-ujungnya baterai dibuat sangat boros jika puluhan aplikasi yang ada.
    Selain cara yang telah disebutkan di atas, cara lainnya untuk merawat baterai HP Smartphone adalah dengan mengatur kecerahan layar, jangan menyetelnya terlalu terang tetapi jangan terlalu redup, sesuaikan dengan kenyaman mata kita saat menggunakan ponsel. Juga jangan lupa untuk menggunakan aplikasi pendingin, yang akan mematikan aplikasi yang berjalan di latar, yang notabene akan membuat ponsel jadi kehabisan baterai.

    Demikian adalah tips merawat Smartphone Agar Awet Pemakaian dan tips merawat baterai Smartphone , semoga bisa bermanfaat.

    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2