Tanda Tanda Terkena Ic Emmc Pada Smartphone Android - Masgunggoyo

Tanda Tanda Terkena Ic Emmc Pada Smartphone Android

Tanda tanda Terkena IC EMMC Pada Smartphone Android Perkembangan teknologi memang tiada habisnya, banyak perusahaan Smartphone saling memamerkan Fitur hp masing2, dari harganya mulai dari 500rban hingga puluhan juta rupiah. Perlu di ingat smartphone semahal apapun tidak akan lepas dari yang namanya kerusakan, baik itu dari kesalahan pabrikan maupun dari kesalahan kita sebagai pengguna yang tidak merawatnya dengan baik.



Sebelum nya EMMC merupakan abreviasi dari Embedded Multi Media Controller dimana merupakan IC atau Otak yang berfungsi sebagai sarana media penyimpanan smartphone Android. Adapun EMMC ic berfungsi sebagai pengatur serta mengelola dirinya sendiri, hal ini akan berbeda dengan IC Flash yang biasanya sifatnya hanya dipakai untuk media penyimpanan saja.

Bagi para pengguna smartphone kerusakan yang biasanya menjadi momok atau kerusakan level terparah ialah pada IC EMMC yang dimana ketika ponsel atau smartphone You mengalami kerusakan di penggalan tersebut, maka harus rela mengeluarkan biaya servis yang tidak mengecewakan cukup besar memungkinkan setengah harga atau lebih dari harga gres smartphone You wow...

Oke Kali Saya akan share ciri-ciri atau tanda-tanda ic emmc mulai lemah atau penurunan performa yang mengakibatkan pada kerusakan parah , Nah.. sebelum semua itu terjadi maka You harus tau tanda-tanda awalnya semoga sanggup ancang-ancang untuk segera mengatasinya sebelum parah. Ok yuk simak tanda-tanda EMMC rusak berikut ini :

Gejala-gejala IC EMMC Smartphone android lemah atau penurunan performa

1. Sering NgeHang atau Reboot Sendiri

Gejala hang dan rebooti sendiri, padahal ponsel smartphone android kalian ketika ini hanya memakai OS bawaan (official) yang berarti bad lock dalam arti media penyimpanan pada OS sudah tidak bekerja dengan baik dan maksimal.

2. Sering ada Pop-up notifikasi "sayangnya aplikasi terhenti"

Log menyerupai ini biasanya di akibatkan oleh controller pada EMMC yang lemah atau mungkin sudah rusak sehingga tidak sanggup menjalankan sebuah aplikasi dengan semestinya, dan membuktikan bahwa perlu adanya tindaklanjut untuk minta ganti EMMC baru.

3. Install Software selalu Gagal

Selalu gagal dalam install software atau aplikasi Ini kemungkinan besar disebabkan oleh IC EMMC yang error atau semakin melemah atau bahkan mungkin rusak yang mengakibatkan EMMC error write akhir dari Nand Flash yang tidak sanggup di tulis ulang oleh Controller yang tergabung di EMMC.

4. Gagal WIPE atau Factory Reset Ketika Melakukan Ganti ROM

Ketika melaksanakan factory reset melalui data recovery sajian selalu mengalami kegagalan recoveryatau mungkin berhasil , tapi tetap saja tidak sanggup berhasil terformat dengan baik.

5. Kegagalan Flashing

Smartphone andro You selalu gagal di Flashing meskipun cara dan materi yang dipakai sudah benar tanpa ada kesalahan sedikitpun. Hal ini dikarenakan IC EMMC-nya mengalami kelemahan atu penurunan performa.

6. Kegagalan Upgrade

Pada dasarnya ada 2 media di dalam Emmc yakni Nand Flash dan Controller Nand Flash ketika akan melaksanakan proses Upgrade berarti kiprah kalian ialah menulis dan menghapus semua data yang terdapat pada partisi OS yang ada pada IC Flash dan di Controller eksklusif ke dalam Emmc tersebut, bila salah satunya ada yang mengalami kerusakan, maka proses penulisan ROM ke dalam Nand flash kemungkinan akan gagal dilakukan, dan begitupun sebaliknya.

Ok demikian tanda-tanda kerusakan awal pada IC EMMC smartphone android kamu, apabila kejadian diatas terjadi pada smartphone kamu, alangkah baiknya segera mengambil tindakan untuk diperbaiki atau disservice ke teknisi jago di bidangnya.

0 Response to "Tanda Tanda Terkena Ic Emmc Pada Smartphone Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel