Ternyata Konsumsi Minuman Termasuk Pilihan Buah Segar Ini Langsung Mengganti Ion Tubuh Alami Saat Anda Melakukan Traveling Estafet Kembalikan Tubuh Segar Setelah Berkeringat Seharian - Masgunggoyo

Ternyata Konsumsi Minuman Termasuk Pilihan Buah Segar Ini Langsung Mengganti Ion Tubuh Alami Saat Anda Melakukan Traveling Estafet Kembalikan Tubuh Segar Setelah Berkeringat Seharian

Apabila anda berencana melakukan perjalanan estafet liburan ke beberapa negara menggunakan transportasi darat di musim panas mendatang tentu pasti akan mengeluarkan keringat sangat banyak saat berpindah ternyata konsumsi minuman ini dapat langsung mengganti ion tubuh secara alami dan pastinya tidak anda sadari sama sekali. Banyak sekali para dokter ahli menyebutkan di dalam artikel ion merupakan elemen penting dalam tubuh untuk melakukan proses metabolisme dan harus tetap dijaga, walaupun banyak keluar saat keringat bercucuran keluar anda dapat menggantinya kembali dengan jenis yang alami sehingga tubuh kemali segar kembali dan anda siap kembali beraktifitas seperti semula menikmati seluruh jadwal itinerary perjalanan yang telah dibuat. 

Khususnya anda ingin berkeliling negara ASIA atau ASEAN secara umum banyak terfokus pada negara tropis banyak tumbuh jenis pengganti ion tubuh ini dan anda sebagai traveler yang smart tidak akan memilih konsumsi dari minuman ion yang telah diproduksi secara masal justru memilih yang sangat alami. Pengalaman mengajarkan bahwa pilihan alami memang sangat direkomendasikan karena tidak mempunyai bahan pengawet dan harganya jauh lebih terjangkau dan dapat anda konsumsi langsung dari penduduk lokal yang menjualnya bahkan anda melihat langsung proses pembuatannya.

Sebelum masuk ke pokok inti jenis minuman pengganti ion tersebut perlu sekilas kita harus mengetahui jenis-jenis ion yang diperlukan oleh tubuh saat melakukan aktifitas keseharian sehingga tubuh terasa fit dan bertenaga:



Ca2 {KALSIUM}
Unsur yang sangat dibutuhkan oleh organ tulang ini harus tetap cukup dalam tubuh agar menopang semua beban barang yang anda sandang di punggung tetap kuat kokoh. Jika dihitung secara kedokteran bahwa sekitar 90% dari kalsium yang ada di dalam tubuh bermukim di tulang keras, tulang rawan, persendian, kuku, dan gigi. Jadi, untuk mempertahankan kestabilan persentase cukup maka jumlah komsumsi setiap hari setiap makanan minuman harus mengandung Kalsium.

Na {NATRIUM}
Jangan meremehkan ion ini karena sangat berguna sekali di dalam tubuh untuk mekanisme hemeotosis untuk stabil kadar air di dalam tubuh terutama kosentrasi asam dan basa. Jadi, saat keluar keringat sudah dipastikan ion ini juga keluar.

Mg {MAGNESIUM}
Kebutuhan magesium di tubuh sangat berguna sekali untuk meningkatkan stamina tubuh agar tetap fit dan bertenaga. Saat anda melakukan olah raga bahkan mengeluarkan keringat saat traveling akan banyak mengeluarkan ion magnesium dan pastinya akan menurunkan stamina tubuh jika tidak diganti. Magnesium ini sendiri bertugas untuk mengendalikan kondisi garam dalam tubuh agar komposisi dalam cairan yang mengandung elektrolit ini memang dibutuhkan oleh tubuh sesuai dengan takaran terbaiknya.

K {Kalium}
Termasuk ion K+ ini di dalam garam alami mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk tubuh yaitu memberikan kelancaran pertumbuhan sel tubuh, membuat kondisi tuuh tetap baik saat terjadi reaksi biokimia terutama pada saat dehidrasi dan stamina tuuh drop.

Penting diketahui saat anda kekurangan ion tubuh tersebut mempunyai ciri khusus sehingga ada kondisi ini dapat terjadi:

a. Saat anda berjalanan untuk melangkah cepat lelah, badan pegal-pegal hingga capek.
b. Mudah sekali mengantuk dan selalu kurang kosentrasi untuk fokus.
c. Suka menderita sakit kepala bahkan selalu dalam kondisi bingung menghadapi masalah.
d. Kondisi tubuh selalu lemah, tidak bertenaga, bahkan bergerak agak lambat bergerak.
e. Kondisi mulit agak getir dan saat berbicara mengeleuarkan abu yang tidak sedap.
f. Penampakan wajah tidak cerah cenderung kusam dan lesu.
g. Sering lupa bahkan sering menderita penurunan kesadaran.
h. Di sekitar ulu hati dan perut terasa nyeri bahkan cenderung muncul rasa mual serta ingin muntah.

Nah setelah anda mengetahui ion yang penting dan selalu dibutuhkan oleh tubuh pastinya jumlah dan persentasenya di dalam tuuh harus cukup. Dan anda harus juga mengetahui ciri-ciri kekurangan ion seperti apa. Untuk mengatasi hal itu semua maka anda harus mencari solusi terbaik di beberapa rekomendasi minuman penambah ion tubuh yang paling alami dan dapat anda konsumsi saat berada di negara tujuan agar ksetablan tubuh tetap terjaga dengan baik.

#1. MINUM AIR KELAPA HIJAU.
Poto credit: qpeq.blogspot.com

Saat anda haus dan berada di perjalanan estafet di siang hari konsumsi air kelapa hijau ini sangat bermanfaat sekali, tidak hanya untuk menetralkan racun dalam tubuh tetapi dampak positif lainnya yaitu melindungi jaringan yang ada di tubuh tetap baik dari kerusakan akibat tubuh lelah. Rasa segar kembali akan terasa karena air alami dari kelapa hijau ini mengandung ion yang dapat mudah diserap oleh tubuh dan cocok sekali jika anda aktifitas berat saat traveling minum air kelapa solusi terbaik.

#2. MINUM JUS JERUK.
Poto credit: morningchalkup.com

Anda mungkin tidak menyadari saat siang hari selalu memesan jus jeruk merupakan pilihan terbaik karena efek sebagai anti oksidan alami yang juga meningkatkan daya tahan tubuh dapat diandalkan. Jika anda menyukai jus jeruk atau rajin konsumsi maka anda telah menolong tubuh dari dehidrasi akibat stamina tubuh sedang menurun. Dan dipercaya juga bahwa mengandung ion yang dibutuhkan oleh tubuh di saat keringan bercucuran mampu mengembalikan secara cepat dan cocok segala usia.

#3. SEGARNYA JUS LIDAH BUAYA.
Poto credit: aaptiv.com

Saat sekarang ini sudah muncul jenis minuman yang sudah mulai digandrungi karena menyegarkan bahkan direkomendasikan sebagai minuman jus sehat. Memang sudah sejak dulu lidah buaya sudah banyak digunakan ini telah bergeser ke selera generasi modern ini dengan kandungan ion yang dibutuhkan oleh tubuh ada di jus lidah buaya. Minuman jenis ini cocok sekali bagi seorang atletik olah raga ekstrim seperti sepak bola, marathon, dan lainnya. Dampak lainnya yang di dapat dari jus lidah buaya ini adalah dapat menyembuhkan infeksi yang terjadi dalam tubuh dan sudah tentu pasti meningkatkan daya tahan tubuh menjadi prima.

#4. Minuman Campuran Kombinasi: Madu Markisa.
Poto credit: lifestyle.okezone.com

Kombinasi dua jenis bahan ini tentu sangat cocok sekali dan tersaji minuman yang mengandung ion penting dibutuhkan oleh tubuh. Jika dilihat satu per satu buah markisa mengandung elemen penting yang sangat baik untuk tubuh seperti zat besi, asam sitrat, kalsium, fosfor, protein, termasuk lucopen, dan lainnya tentu sangat baik disaat tubuh anda kehilangan ion saat traveling, ditambah dengan madu yang tentu mengandung zat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dibutuhkan saat estafet perjalanan jauh.



#5. Minuman Campuran Kombinasi: Apel, Lemon, Selederi.
Poto credit: arvamethod.com

Campuran minuman ini tentu saja harus anda coba yang pasti akan menyediakan ion yang dibutuhkan oleh tubuh saat anda banyak beraktifitas outdoor perjalanan ke beberapa negara di siang hari. Keringan yang bercucuran tentu saja akan hadir saat tubuh disinari oleh matahari terik dan rasa haus ini tergantikan dengan kombinasi apel, lemon, dan seledri. Manfaat lainnya yaitu melancarkan peredaran darah serta melindungi tubuh dari bahaya kekeringan akibat dehidrasi akut saat di perjalanan.

#6. Minuman Campuran Kombinasi: Jus Kacang Merah Dan Madu.
Poto credit: falony.com

Jika anda ingin mendapatkan alternatif lainnya juga bisa didapatkan dari jus kacang merah dicampur dengan madu yang tentu pasti mempunyai kandungan ion yang cukup lengkap. Tidak hanya unsur karbohudrat terkandung pada kacang merah juga ada elemen zat besi, kalisum, vitamin A, B1, dan C yang mempercepat pembentukan energi. Manfaat lainnya tidak hanya pada ion yang dibutuhkan oleh tubuh juga mencegah traveler dehindrasi saat estafet perjalanan jauh, dan madu memperkuat kinerja kacang merah untuk meningkatkan imun sistem untuk melawan bakteri, virus dan jamur yang berkemungkinan ada terkontaminasi saat anda berinteraksi hingga radikal bebas yang selalu menghantui.

#7. Sport Drink {Optional Tapi Tidak Prioritas}.


Memang dengan berkembangknya teknologi sudah mulau banyak produsen minuman kesehatan merambah jenis atau tipe sport drink yang dikhususkan untuk olahraga atau khusus traveler yang melakukan kegiatan ekstrim dan berat. Jenis minuman instant langsung diminum ini sebaiknya harus dicermati lebih mendalam sesuai dengan kebutuhan, jika seandainya jenis minuman yang masih ada alami untuk buatan sebaiknya dihindari. Apabila tidak mendesak sebaiknya anda memilih yang alami dari bahan-bahan yang ada di negara tujuan nanti. Untuk jenis ion memang cukup banyak tetapi konsumsinya harus dianjurkan oleh dokter ahli jika tidak sesuai akan memberikan efek samping.

#8. Susu Cair Berkualitas Tinggi.
Poto credit: popmama.com

Produk susu dari perusahaan ternama telah menyediakan jenis susu cair yang tersedia dengan berbagai rasa dan ditambah dengan beberapa unsur elemen penting seperti kalsium dan beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu vitamin B kompleks. Kepraktisan minum susu cair yang sudah membumi ini selalu dimulai sejak sarapan pagi hingga sela waktu senggang terutama saat melakukan traveling memang sangat dianjurkan. Konsumsi dengan sesuai kebutuhan akan meningkatkan performa tubuh lebih bertenaga dan pastinya kegiatan apapun di siang hari tetap siap dan tubuh tetap bugar.

#9. Konsumsi Buah Favorit: Pisang, Kiwi, Jambu Merah, atau Mangga.
Poto credit: bogor.net

Konsumsi buah segar saja juga dapat anda pilih sesuai dengan ketersedian di pasar di sana. Anda dapat memilih jenis buah yang kami sebutkan ini menjadi pilihan favorit disaat musimnya sangat berlimpah apalagi anda melakukan traveling ke negara tropis di ASEAN. Jangan pernah meninggalkan konsumsi buah segar ini yang dapat anda ganti dalam bentuk jus buah tetapi jangan ditambah gula karena akan memberikan perubahan dalam komposisi yang akan menyebabkan kandungan gula akan bertambah. Harganya untuk satu porsi sangat terjangkau dan dapat menjadi snack di sela perjalanan estafet anda.



#10. Konsumsi Air Putih.
Poto credit: babyologist.com

Yang menjadi penting jika semua hal yang tidak memungkinkan dilakukan saat anda traveling adalah konsumsi air putih yang terjamin kebersihannya terutama dalam kemasan botol. Referensi yang paling banyak dilakukan oleh para traveler anda selalu menyediakan satu botol air putuh saat melakukan perjalanan terutama di siang hari dengan terik panas matahari. Dengan banyaknya keringat yang keluar karena cuaca panas tentu saja cairan yang ada di dalam tubuh akan keluar dan harus diganti secepatnya makan terasa haus dan harus segera minum air putih. Organ tubuh banyak mengandung air jangan sampai kurang dan jangan sampai dehidrasi. Walaupun hanya air putih tetapi sekarang ini sudah ditambah dengan beberapa ion positif yang sangat dibutuhkan, imbangi konsumsi air putih di saat anda menikmati minuman jus yang sehat seperti contoh diatas dan menjadi gaya hidup.

0 Response to "Ternyata Konsumsi Minuman Termasuk Pilihan Buah Segar Ini Langsung Mengganti Ion Tubuh Alami Saat Anda Melakukan Traveling Estafet Kembalikan Tubuh Segar Setelah Berkeringat Seharian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel