Tips Liburan Di Awal Tahun Hemat Murah: Semua Elemen Akomodasi Sudah Mulai Turun Harga Siapkan Koper Atau Ransel Sekarang Juga - Masgunggoyo

Tips Liburan Di Awal Tahun Hemat Murah: Semua Elemen Akomodasi Sudah Mulai Turun Harga Siapkan Koper Atau Ransel Sekarang Juga

Tips Liburan Di Awal Tahun Hemat Murah, Sebagian orang liburan akhir tahun sangat menggelora bahkan harus dilakukan karena banyak sekali potongan harga yang diberikan sehingga anda menjadi tergesa-gesa tanpa arah. Memang benar di akhir tahun banyak sekali promosi yang dilakukan oleh pelaku pariwisata dimulai dari hotel, airline, hingga transportasi darat antar negara sehingga menjadi daya tarik tersendiri yang tentu sebagian orang menggila dibuatnya. Anda perlu tahu bahwa ternyata di awal tahun ini menjadi waktu yang terbaik juga untuk melakukan perjalanan liburan, dimana hiruk-pikuk akhir tahun telah usai berarti di awal tahun sudah mulai sepi dari para turis sehingga banyak akomodasi mulai turun drastis peminat sehingga potongan harga sudah mulai dilakukan. 

Jika anda berencana melakukan liburan dengan tema awal tahun ini dan tidak sempat menghabiskannya di akhir tahun jangan bersedih hati anda dapat melakukan perjalanan trip seperti ini dengan beberapa tips yang akan membantu anda agar supaya budget yang dipersiapkan tetap dalam zona ramah di kantong, berikut penjelasannya:

#1. Tentukan Lokasi Tempat Liburan Sekarang Juga.
Saat ini anda harus menentukan kemana tempat wisata yang akan dituju apakah dalam negeri atau luar negeri. Penentuan lokasi ini harus segera dijawab karena akan berdampak kepada persiapan budget, jika dalam negeri tidak akan ada masalah masih menggunakan mata uang Rupiah. Bagaimana dengan luar negeri yang harus mempersiapkan mata uang negara tujuan dan pastinya harus sesuai pula dengan kecukupan saat budget ini cukup selama liburan disana.



#2. Searching Tiket Pesawat Sekarang Juga.
Setelah anda mengetahui kemana liburan di awal tahun ini tentu pasti harus melakukan pengecekan pembelian tiket pesawat saat akan berangkat nanti. Pemilihan jenis airline yang akan membawa anda sampai ke tempat tujuan sesuaikan pula dengan keinginan apakah berbasis biaya murah atau full service. Khusus anda ke luar negeri sudah tentu pasti lebih banyak pilihan apalagi keberangkatan dari DKI Jakarta, sangat banyak pilihan dan pastinya perjalanan anda menjadi lebih kompetitif untuk memilih negara mana yang akan menjadi destinasi wisata nanti.

#3. Buat Itinerary Perjalanan Liburan Nanti.
Tentu saja anda melakukan liburan tidak selalu tidur di kamar hotel tanpa ada kegiatan sama sekali. Anda harus mempunyai daftar itinerary perjalanan di tempat wisata nanti mau ngapain saja selama liburan. Kenapa itinerary ini sangat penting, alasannya supaya perjalanan anda ini lebih fokus dan terarah serta persiapan uang yang telah susah payah anda tabung harus efektif selama di tempat wisata nanti. Jadi, setiap langkah dan tempat wisata tentu mempunyai nilai harga uang yang akan anda belanjakan. Pastikan pemilihan itinerary ini sangat sesuai dengan budget yang telah anda target dari rumah dan jangan sampai over setelah sampai di tempat wisata nanti.

#4. Pilih Hotel Tempat Menginap Dekat Pusat Kota.
Pastinya pemilihan lokasi tempat penginapan harus dekat dengan pusat kota supaya anda tetap dapat berhemat untuk tidak mengeluarkan budget tambahan untuk transportasi. Memang pilihan seperti ini banyak sekali dipilih oleh turis saat di pusat kota banyak sekali akses untuk sampai ke pusat keramaian kota termasuk pusat tempat wisata yang masih relatif terjangkau untuk jalan kaki. Seperti di Singapore atau Malaysia, tentu saja pusat kota yang kami maksud seperti dekat dari MRT ataupun pusat perbelanjaan yang akan memberikan waktu tambahan objek liburan di sore dan malam hari.

Poto credit: news.okezone.com

#5. Perhatikan Prakiran Cuaca Sebelum Berangkat. 
Awal tahun masih mengikuti cuaca di akhir tahun dan pastikan anda selalu memantau setiap saat terutama di tempat wisata yang menjadi destinasi liburan anda nanti. Jangan khawatir sekarang ini sudah zamam mudahnya akses informasi internet dan digital dan dapat update secara berkala cuaca bahkan satu minggu ke depan dapat diperkirakan cuaca akan menjadi seperti apa. Jika anda sangat peduli dengan cuaca ini tentu akan mempengaruhi perlengkapan yang akan anda bawa, apabila cuaca sangat bersahabat tentu perlengkapan sangat sesuai dengan harapan tidak banyak dan sesuai dengan lama waktu perjalanan saja.

#6. Bawa Ransel Saja Lebih Mudah Membawanya.
Tentu saja anda seorang backpacker akan membawa tas ransel sebagai sahabat sejati waktu traveling. Tidak membutuhkan pakaian yang banyak cukup jeans, baju kaos, pakaian dalam, dan perlengkapan penting saja yang akan dibawa. Pilihan tas ransel sangat direkomendasikan karena jika tas ransel anda beratnya hanya 7 kg saja dapat dibawa langsung ke kabin penumpang. Jadi tidak perlu lagi membayar bagase jauh lebih lebih hemat untuk liburan kali ini. Pastikan ransel yang anda bawa mempunyai kapasitas simpan yang cukup dan mempunyai kualitas yang sangat baik. Tidak mudah basah, kuat, dan pastinya mempunyai daya simpan maksimal.

#7. Pilih Destinasi Tempat Wisata Gratis.
Jangan salah di beberapa negara tujuan ada cukup banak tempat wisata yang gratis tidak perlu bayar. Anda harus memanfaatkan pola liburan seperti ini agar hemat yang akan anda dapatkan cukup besar dan dapat dialokasi ke hal lain seperti beli oleh-oleh atau menjadi budget untuk wisata kuliner disana. Seperti di Singapore atau Malaysia telah banyak tersedia tempat wisata gratis sahabat para backpacker yang harus anda coba di musim liburan awal tahun ini.

#8. Khusus Liburan Luar Negeri: Pilih Negara Tidak Perlu Visa.
Jika anda ngebet juga pergi ke luar negeri untuk liburan awal tahun dengan biaya hemat pastikan anda memilih negara yang tidak perlu mengeluarkan biaya visa masuk untuk traveling. Cukup paspor hijau saja karena lebih praktis dan pastinya tidak mengeluarkan biaya ekstra lainnya seperti contoh negara ASEAN dan beberapa negara lain yang menerima paspor hijau Indonesia untuk masuk hanya stempel dari petugas imigrasi negara tujuan. Pastikan anda harus selalu update paspor Indonesia tidak perlu pakai visa jika masuk ke negara tertentu ini.

#9. Jika Liburan Harus Estafet: Gunakan Transportasi Darat.
Solusi jitu dari seorang backpacker adalah di saat melakukan traveling ke beberapa negara yang masih berdekatan dengan negara tujuan tentu saja harus menggunakan transportasi darat seperti bus atau kereta api. Cara seperti ini sering dilakukan apalagi estafet perjalanan di malam hari. Alasannya, jika malam hari anda tidak perlu lagi biaya sewa hotel penginapan karena saat anda berpindah di estafet transportasi tersebut anda telah langsung menginap. Jadi solusi hemat masih anda dapatkan di saat berpindah negara, pilih transportasi estafet seperti ini pada malam hari.



Selain semua akomodasi sudah mulai turun harga tetapi ada juga trik khusus lain untuk tetap berhemat di saat awal tahun ini untuk melakukan perjalanan liburan. Anda jangan berkecil hari di saat akhir tahun tidak dapat menghabiskan liburan tetapi anda memilih di awal tahun tetap dapat menikmati liburan ini dalam zona nyaman dan menyenangkan tanpa kendala. Semoga tulisan ini dapat inspirasi bagi anda untuk melakukan perjalanan di awal tahun dalam zona hemat sehingga cuti yang masih ada ini tidak hangus dan siapkan ransel untuk traveling dan siap juga meluncur ke tempat wisata yang akan anda kunjungi dalam itinerary yang telah anda siapkan jauh-jauh hari. Selamat berlibur.

0 Response to "Tips Liburan Di Awal Tahun Hemat Murah: Semua Elemen Akomodasi Sudah Mulai Turun Harga Siapkan Koper Atau Ransel Sekarang Juga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel