KODE IKLAN DFP 1 Tips Travel Murah Thailand: Jalan-Jalan Ke Bangkok Budget Minimal Dimulai Dari Rp 1.500.000 | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Tips Travel Murah Thailand: Jalan-Jalan Ke Bangkok Budget Minimal Dimulai Dari Rp 1.500.000

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Liburan ke Thailand butuh uang berapa pastinya semua traveler dari Indonesia ingin sekali mengetahui karena pengalaman liburan ke negara gajah putih ini begitu fenomenal pastinya tidak akan pernah terlupakan. Sharing khusus untuk travel jalan jalan ke Thailand harga murah ini sudah pasti telah masuk dalam rencana perjalanan di masa nanti dan harus diketahui apa saja yang harus dilakukan sebelum trip ini dimulai. Dengan banyaknya pencarian informasi jalan jalan ke Bangkok dan perlu diketahui berapa biaya liburan kesana sudah tentu pasti travel murah terjangkau ini masuk dalam rekomendasi khusus bagi anda yang mempunyai uang terbatas tetapi ingin juga liburan ke luar negeri coba ke Thailand yang tidak terlalu jauh jaraknya dari tanah air.

    Poto credit: youthincmag.com


    Pada tulisan ini kami ingin menuliskan tips travel murah Thailand yang pastinya akan membuat cakrawala anda seorang traveler terbuka ternyata beginilah cara mewujudkan liburan singkat dengan budget yang masih sangat terjangkau perlu strategi untuk mewujudkannya. Artikel ini kami persembahkan dan membantu rekan yang bingung mau liburan ke Thailand tetapi tidak mengetahui cara berhemat di saat musim liburan sudah anda persiapkan, berikut penjelasannya:

    #1. Siapkan Tiket Pesawat Jauh Hari.
    Perlu diketahui bahwa tiket pesawat ke Thailand memang cukup tinggi karena destinasi favorit ini sangat digemari dengan jutaan kenangan. Dengan harga yang sangat tinggi ini memang harus ada strategi untuk mewujudkannya yaitu selalu pantau semua informasi yang menjelaskan bahwa ada waktu tertentu dari maskapai airline yang menuju kesana akan ada sesi harga murah seperti potongan harga hingga pergi gratis pulang bayar, dan lain sebagainya. Di saat waktu ini harga yang diinformasikan dari airline yang membuka penerbangan langsung sudah mulai ada potongan harga seperti Air Asia, Jet Star, Tiger, dan lain sebagainya jika harus transit sekalipun tetapi harganya masih sangat murah dan terjangkau tidak menjadi masalah memang penerbangan langsung lebih baik. Waktu low session di Thailand yang akan sering dilakukan hunting tiket pesawat sudah dimulai dari bulan Maret hingga September. Tidak menutup kemungkinan anda juga selalu waspada dengan airline full service yang akan memberikan harga murah disaat waktu tertentu dan pastinya anda harus bersiap-siap juga untuk segera membeli jika perbedaan harga mendekati bahkan sama.



    #2. Pilih Lokasi Penginapan Harga Murah.
    Pastinya sahabat seorang backpacker memang penginapan murah sahabat paling setia setiap perjalanan. Untuk pilihan memang cukup banyak tetapi untuk skala turis tertuju pada Kao San Road dengan harga dimulai IDR100.000 per orang untuk tipe asrama atau dorma. Anda jangan berkecil hati jika tidak cocok dengan lokasi ini ada juga lokasi sekitarnya yang sudah banyak tumbuh sebagai destinasi tempat penginapan sahabat traveler dunia dekat dari BTS hingga dekat dengan pusat wisata. Pastikan sahabat yang terbaik untuk melihat semua akomodasi hotel ini memang dari aplikasi populer karena dapat melihat langsung review dari beberapa tamu yang telah menginap disana dengan penilaian yang cukup objektif.


    #3. Gunakan Transportasi Publik.
    Pastinya anda harus memahami transportasi publik yang ada di kota Bangkok dimulai dri BTS hingga tuk-tuk. Penggunaan taksi sebaiknya dipertimbangkan lebih matang karena masalah biaya perjalanan, jika anda traveling lebih dari dua orang dapat mempertimbangkan taksi untuk sampai ke tempat wisata tetapi ini optional karena masalah kemacetan yang cukup tinggi terutama di jam sibuk akan mempengaruhi lama waktu diperjalanan, angkutan umum sangat banyak turis menyukainya karena harga yang sangat jauh terjangkau sekali dan tipe bus tipe jaman dulu masih ada sehingga memberikan kesan lain saat traveling.

    Transportasi publik ini kami ingin mengulasnya karena banyak sekali rekan pemula yang ingin mengetahui lebih rinci. 

    --> Skytrain BTS {Bangkok Mass Transit System}, MRT, serta ARL {Airport Rail Link}.
    Seluruh tansportasi publik ini sangat vital sekali di kota Bangkok dan banyak sekali digunakan oleh penduduk lokal untuk beraktifitas termasuk para turis yang ingin berpindah tempat ke wisata yang mereka tuju. Untuk traveler pemula yang ingin melihat kota Bangkok di atas rel memang jenis BTS pilihan kereta ini dapat anda pilih untuk tarif dimulai dari THB15-40 {IDR5.000 - IDR15.000} sekali jalan dan pastinya tergantung dari jarak tempuh. Pilihan lainnya yaitu MRT kereta bawah tanah yang telah dibuka untuk menghubungkan beberapa destinasi, dan ARL sebagai transportasi koneksi antara bandara menuju ke pusat kota. Pastikan jam operasional ARL ini anda ketahui yaitu dimulai dari 06:00 - 24:00 setiap hari. 

    --> Bus Umum.
    Jangan pernah gengsi naik bus umum di Bangkok karena penyelamat biaya perjalanan anda. Memang menggunakan bahasa Thailand tetapi masih ada hal yang bisa dihapal yaitu angka untuk masing-masing trayek yang akan anda naiki menuju ke lokasi tujuan akhir. Untuk harga sangat terjangkau sekali harga dimulai dari THB8-20 sekali jalan dan pastinya turis seluruh dunia telah menggunakannya sebagai cara terbaik untuk melihat langsung penduduk lokal dan menuju ke tempat wisata yang akan anda datangi.

    --> Taksi.
    Khusus bagi anda berlibur di Bangkok secara rombongan untuk menggunakan taksi sangat bijak sekali, anda dapat patungan untuk sampai ke lokasi tertentu dan pastinya harga sangat terjangkau sekali. Hampir semua taksi yang ada di kota Bangkok telah banyak menggunakan argo meter yang cukup baik  dengan tarif buka pintu THB35 per kilometernya THB2.

    --> Tuk-Tuk.
    Jika di Jakarta ada bajaj nah di kota Bangkok ada tuk-tuk. Armada ini banyak sekali digunakan untuk menempuh jarak tertentu dimulai dari dekat dan menengah. Pastikan anda harus menawar terlebih dahulu khusus turis dan memang ada segelintir oknum pembawa tuk-tuk yang menjebak turis untuk diturunkan di tempat toko suvenir tertentu dan setelah turis membeli sopir mendapatkan fee. Fenomena seperti ini harus anda waspada tetap percaya diri dan harus tegas saat anda ingin menuju ke lokasi tujuan yang diinginkan.

    --> Kapal.
    Ada beberapa lokasi untuk sampai ke tempat wisata menggunakan kapal laut, sebagai alternatif cara untuk sampai ke lokasi lebih cepat. Dengan suasana macet yang cukup parah di jam sibuk tentu transportasi kapal sebagai pilihan terbaik. Untuk masalah harga anda jangan khawatir dimulai dari harga THB15 untuk satu kali perjalanan.

    #4. Pastikan Detinasi Wisata Gratis Tujuan Utama.
    Pastinya kunjungan tempat wisata gratis terutama di Thailand masih terbatas tetapi masih ada untuk menemani wisata anda disana. Pilihannya adalah Bangkok Museum yang memberikan informasi sejarah kota Bangkok dari awal hingga sampai sekarang. Pilihan lainnya seperti taman cantik kota yang sudah menggeliat untuk didatangi yaitu di Suan Rot Fai serta pilihan lainya Bangkok Butterfly Garden and Insectarium. Kalau untuk kuil memang tergantung dari traveler sendiri yang gratis memang Wat Mahathat, dan Terminal 21 untuk spot berfoto.

    Pilihan lainnya yaitu Bangkok Art dan Culture Center sebagai lokasi pusat kesenian yang sudah ada sejak tahun 2008 ini memajang beberapa karya seni modern yang harus anda kunjungi. Begitu juga je Lumphini Park di saat anda ingin melakukan olah raga pagi yang banyak dimanfaatkan oleh penduduk lokal untuk mengeluarkan keringat cocok bagi anda yang perlu warming up di pagi hari sebelum traveling dimulai.

    Menjadi keunikan lainnya adalah mengunjungi pasar tradisional di pusat kota Bangkoj terutama yang menyediakan buah-buah fenomenal seperti durian, jeruk, mangga, dan lain sebagainya.


    PENTING! jika anda ingin melihat hal yang lebih lagi memang harus ada budget lebih untuk memasuki wisata penting di kota Bangkok. Pilihan ini dapat anda sesuaikan karena berhubungan dengan budget pastikan tempat wisata ini memang pilihan terbaik anda saat berada di Thailand. Tempat wisata ini harus bayar dan siapkan budget cukup untuk memasukinya.

    #5. Hidangan Street Food Kaki Lima Menjadi Pilihan Terbaik.
    Anda jangan salah untuk hidangan street food telah menjadi pilihan terbaik bagi turis yang mempunyai budget pas-pasan untuk menikmati liburan di kota Bangkok Thailand. Saat anda keluar dari tempat penginapan saja sudah banyak penjual kaki lima menyediakan makanan yang sangat disenangi oleh turis yaitu Tom Yam kuah yang sangat populer, bahkan hidangan gulai mirip dengan masakan Indonesia juga ditemukan disekitar Kao San Road. Untuk selera memang disesuaikan, jika turis muslim pastikan penjualnya memang memberikan informasi hidangan ini halal. Pilihan jenis makanan mirip dengan hidangan yang ada di Indonesia terutama penduduk lokal yang masih mempunyai hubungan suku Melayu yang cukup banyak ditemukan di kota Bangkok. Untuk harga dimulai dari THB20-50 satu porsi makan terkadang sudah ada air minum.


    PENTING! apabila anda merasa ragu dengan hidangan yang ada di Bangkok Thailand dapat membawa stok makanan dari Indonesia seperti rendang daging sapi, abon, bon cabe, dan lain sebagainya. Bawa secukupnya dan saat berada di kota Bangkok anda dapat menyesuaikan hidangan tersebut dan stok makanan tadi dapat anda jadikan sumber protein yang sesuai dengan selera.

    #6. Bawa Barang Penting Saja Saat Traveling.
    Seorang traveler backpacker akan membawa barang penting saja saat melakukan perjalanan. Dengan tas ransel ukuran medium maksimal berat +/- 7 kg sebagai ambang batas maksimal yang diperbolehkan masuk ke dalam kabin penumpang harus selalu dilakukan. Dengan tas ransel ini saja anda dengan mudah masuk pesawat tanpa membeli bagase. Jangan pernah bawa barang yang tidak dibutuhkan selama perjalanan, jika anda lengah makan bagase akan segera harus dibayar. Smart atas barang bawaan akibatnya anda tidak perlu beli bagase untuk barang yang akan dibawa.

    RINCIAN BIAYA PERJALANAN 3D2N
    Tiket Pesawat PP per orang: IDR900.000
    Hotel: IDR100.000
    Transportasi di Bangkok: IDR150.000
    Makan: IDR100.000
    Oleh-Oleh: IDR150.000

    TOTAL: IDR 1.400.000


    Liburan ke Bangkok Thailang butuh uang sekitar IDR1,5 juta per orang sebagai solusi cukup murah untuk menikmati liburan singkat di kota Bangkok. Jika anda pergi lebih dari dua orang tentu banyak sekali yang akan dihemat seperti makan hingga sharing cost lainnya yang akan muncul selama perjalanan nanti. Sharing khusus untuk jalan jalan ke Thailand ini mungkin setiap orang berbeda-beda tetapi setidaknya dapat menjadi sebuah informasi awal bagi anda yang ingin mempersiapkan diri untuk memilih negara gajah putih ini untuk menghabiskan masa liburan nanti.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2