Walau Anda Masih Muda Hati-Hati: Penyakit Serius Ini Akan Menanti Anda Jika Anda Lengah Dan Tidak Mau Peduli Dengan Kesehatan - Masgunggoyo

Walau Anda Masih Muda Hati-Hati: Penyakit Serius Ini Akan Menanti Anda Jika Anda Lengah Dan Tidak Mau Peduli Dengan Kesehatan

Sekarang usia mudah energik selalu bersemangat hati-hati penyakit generasi anak muda milenial dengan pola melakukan apa saja di mulai pagi hingga tengah malam rasanya tidak pernah capek dan lelah. Anda harus waspada jika hal ini terus berlanjut ada penyakit serius yang akan datang tanpa anda sadari dan anda tidak mau peduli dengan kesehatan akibat keasyikan dengan dunia muda yang sangat menyenangkan. Dengan mudahnya akses informasi dan berbagai macam jenis aktifitas yang dapat dilakukan tentu banyak sekali anak muda khususnya generasi milenial yang sibuk dengan dunia mereka dimulai dari karyawan kantoran, seorang traveler blogger/vlogger, hingga pekerjaan lain yang menyita waktu yang sangat lama sehingga waktu 24 jam rasanya kurang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada saat sekarang ini.

Fenomena ini menjadi topik hangat di kalangan anak muda yang sangat energik, berprestasi, mempunyai penghasilan yang cukup setiap bulannya tetapi awas ada penyakit berbahaya ini yang akan datang jika anda tidak waspada dan hati-hati setiap langkah kegiatan yang dilakukan setiap hari. Admin kutip dari "webmd" dan beberapa artikel kesehatan lainnya apa saja hal yang mengerikan ini bisa saja terjadi, berikut penjelasannya:

#1. Akibat Merokok.
Poto credit: independent.co.uk


Gaya hidup saat nongkrong, kumpul bareng teman, dan lain sebagainya selalu sebungkus rokok akan terletak di depan meja sambil ngobrol sampai pagi hingga tidak terasa hampir puluhan bungkus telah dibakar mengepul asap. Mungkin mind set seorang anak muda kalau tidak merokok tidak gaul, anak mami, dan lain sebagainya tentu akan mempengaruhi seseorang yang ingin bergabung mau tidak mau harus ikut. Kejadian ini sudah sangat banyak terjadi, jika dilihat dari persentase terbai 29% laki-laki, 21% wanita yang merokok di survei tahun 2006. Jika efek ini terus menerus terjadi dan anda selalu ikut arus maka dampak merokok merugikan kesehatan yang ada akan anda derita di waktu 10-15 tahun yang akan datang seperti organ paru rusak hingga TBC.

Fenomena ini memang harus mendapatkan perhatian di saat generasi sudah mulai banyak melakukan aktifitas sosialita nongkrong yang selalu menyediakan sebungkus rokok demi pergaulan. Harus berhati-hati dengan kesehatan organ paru.

#2. Kegemukan.
Poto credit: medicalnewstoday.com

Berbagai jenis makanan yang tersedia saat sekarang ini memang menggugah selera apalagi anda ingin mendapatkannya hanya dengan layar sentuh tinggal pilih semua pesanan telah datang ke depan rumah. Akses kemudahan teknologi yang ada saat sekarang ini akan menghantarkan jenis makanan minuman yang manis manis, lezat, dan selalu terus menerus jenis instant membuat tubuh menjadi gemuk akan berdampak pada obesitas akut yang akan mempengaruhi kesulitan aktifitas keseharian dan akhirnya penyakit berbahaya akibat makanan bisa saja terjadi bahkan komplikasi. Menurut survei yang ada sekitar 24% anak muda telah masuk dalam zona obesitas, jika dilihat dari perjalanan tahun dimulai 1971-1974 jika dibandingkan tahun 2005-206 telah meningkat tiga kali lipat dan sudah menjadi perhatian serius.

#3. Malas Bergerak.
Poto credit: spectrumnews.org

Dengan banyaknya aktifitas tentu anda sudah mengeluarkan banyak energi sehingga saat setelah selesai bekerja akan menimbulkan rasa malas dan capek berlebihan mengakibatkan malas bergerak akan muncul. Rasanya ingin berada di atas tempat tidur saja untuk melepaskan lelah tetapi selalu tidak ada waktu untuk melakukan olah raga fisik yang mengeluarkan keringat seperti joging, bersepeda, hingga jenis olah raga lainnya. Penelitian menunjukan bahwa sekitar 34% saja dari anak muda yang mau melakukan aktifitas fisik di sela-sela waktu aktifitasnya di tahun 2005-2006. Untuk olah raga peregangan otot per minggu sekitar 26% di tahun yang sama.

#4. Penyakit Jantung.
Poto credit: mountelizabeth.com.sg

Penyakit ini memang banyak dipengaruhi oleh beberapa kebiasaan yang telah dilakukan sebelumnya seperti konsumsi makanan yang tidak seimbang sehatnya seperti instant atau cepat saji sehingga akibatnya kegemukan atau obesitas merembet ke penyakit jantung. Fenomena penyakit jantung ini telah banyak dijangkiti oleh anak muda yang notabene masuk ke zona zaman modern dengan terjangkiti sebelum umur 40 tahun. Kebiasaan yang selalu makan di restoran karena gengsi yang sangat berlebihan membuat selera dari makanan rasanya enak tidak sehat bagi kesehatan. Jenis yang muncul pecahnya pembuluh darah di sekitar jantung hingga denyut yang tidak stabil akan mengikuti dengan berjalannya waktu.

#5. Diabetes Atau Penyakit Gula.
Poto credit: quickcash4teststrips.com

Konsumsi makanan minuman yang menggila dengan rasa manis dan tidak dapat di rem akan disantap menimbulkan dampak sangat besar yaitu obesitas dan efek lainnya muncul yaitu penyakit gula atau diabetes. Kelebihan gula yang ada dalam tubuh tidak mampu lagi organ lainnya untuk stabilkan gula dalam darah mengakibatkan anak muda sangat rentan dengan penyakit ini. Konsumsi makanan minuman daoat saja diperoleh saat anda ngopi-ngopi tetapi tidak kopi saja ternyata tetapi olahan jenis minuman yang menggunakan gula yang sangat berlebihan termasuk minuman kemasan botol, kaleng, dan lainnya sudah tentu pasti menggunakan gula yang tidak sedikit. Makanan yang lezat manis hingga toping coklat yang berlebihan dan lainnya tentu sebab awal gaya hidup yang mengakibatkan penyakit gula akan terjangkiti.

#6. Stroke.
Poto credit: drdiane.com

Memang zaman sudah mulai berubah di saat penyakit stroke ini berada di zona umur diatas 65 tahun keatas sekarang generasi muda telah mulai terjangkiti walau umur mendekati 40 tahun. Kebiasaan makanan yang tidak dapat dihentikan dimulai dari yang mengandung kolesterol tinggi, dan jenis makanan yang banyak mengandung lemah sehingga pembuluh darah menjadi menyempit efeknya aliran darah tidak teratur, disaat tertentu penyumbatan sudah mulai akut dan darah mengalir menjadi berhenti di spot tertentu akan tiba-tiba pecah terutama di sekitar otak. Dan akhirnya tubuh menderita stroke atau lupuh sebelah yang akan fatal akibatnya. Umur masih muda sudah mulai lumpuh sebelah akan menghambat aktifitas anda keseharian, semuanya bermula dari hidup dengan makanan semua lezat dan tidak seimbang sehingga tubuh akan merespon juga dengan salah pilih makanan untuk tubuh.

#7. Kanker Payudara.
Poto credit: patch.com

Bagi wanita juga tidak luput dari penyakit yang akan datang, kanker payudara yang juga disebabkan dengan beberapa sebab tetapi banyak sulit terdeteksi asal susul. Tetapi penyebab tentu bermacam-macam dimulai dari pemakaian pakaian dalam yang terlalu ketat hingga pengaruh makanan yang tidak sesuai dengan kesehatan wanita. Tetapi hal ini tentu saja dapat diminimalisr dari pemakaian pakaian dalam yang tidak terlalu ketat, hilangkan kebiasaan merokok, hingga selalu melihat gejala yang mungkin muncul berupa benjolan kecil yang luput dari penglihatan. 


Ini lah beberapa contoh saja bahwa generasi anak muda dapat terjangkiti penyakit serius dan harus waspada dan berhati-hati. Jangan karena suasana aktif dan kesempatan anda untuk melakukan apa saja dan makan minum apa saja menjadi lengah akibatnya dalam waktu yang tidak terlalu lama akan terjangkiti penyakit yang justru membahayakan karir anda di masa yang akan datang. Pastikan anda melakukan gaya hidup sehat dan selalu konsumsi makanan yang bergizi sehat, termasuk anda ingin tetap sehat dalam traveling harus berfikir lebih smart. Saat anda banyak aktifitas di luar ruangan selalu konsumsi sayuran buah yang mengandung anti oksidan tinggi agar radikal bebas yang ada diudara dapat diminimalisir keberadaannya di dalam tubuh. Hal penting juga adalah saat anda traveling, selalu pilih makanan super sehat untuk konsumsi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Walau Anda Masih Muda Hati-Hati: Penyakit Serius Ini Akan Menanti Anda Jika Anda Lengah Dan Tidak Mau Peduli Dengan Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel