Anda Capek Lelah Letih Habis Traveling: Ternyata Tips Cara Ini Sangat Efektif Untuk Cepat Move On - Masgunggoyo

Anda Capek Lelah Letih Habis Traveling: Ternyata Tips Cara Ini Sangat Efektif Untuk Cepat Move On

Saat traveling telah usai akan terasa capek letih lelah setelah sampai di tanah air, bagaimana cara untuk segera cepat pulih move on dari fenomena ini?. Hal yang dirasakan saat setelah sampai di rumah tulang rasanya remuk, pegal-pegal, hingga sampai meriang tidak sakit membuat waktu untuk istirahat rasanya sangat kurang sekali. Pengalaman ini memang kami rasakan bahkan terkadang sangat sulit move on dengan waktu yang begitu lama liburan estafet ke beberapa negara begitu mempesona tiba-tiba telah merasakan waktu bekerja sudah segera dimulai. Anda yang telah merasakan ini pastinya traveling yang telah dilakukan pastinya sangat mempesonakan mata dan waktu telah dipilih memang tepat untuk melepaskan gundah gulana saat menikmati seluruh itinerary perjalanan yang telah dibuat.
Poto credit: thisisinsider.com
Apa saja yang kami lakukan untuk melepaskan rasa capek lelah letih habis traveling degan cara tips yang sangat efektif untuk segera move on ke dunia nyata kembali. Liburan telah usai mari berkarya kembali untuk beraktifitas mencari uang tabungan yang siap ditabung untuk siap menyiapkan misi baru ke traveling estafet lagi di musim bercuti nanti. Berikut penjelasannya: 

MASUK DALAM TAHAP UNTUK KEMBALI ZONA TENANG.
Saat anda telah sampai rumah kembali tempat untuk istirahat dan tinggal segera lakukan bersih-bersih rumah dimulai dari pakaian yang anda bawa traveling segera dibersihkan dan dicuci, sapu rumah, hingga melihat semua sudut rumah untuk segera di cek selama anda tinggalkan beberapa waktu. Mungkin saja ada sampah yang masih tersisa di halaman depan yang harus dibuang ke tempat pengumpulan di tempat yang telah ditetapkan hingga mengecek semua elemen kamar seperti kamar mandi yang harus dikuras airnya yang mungkin saja telah ada jentik nyamuk, dan seterusnya. Khusus cuaca yang ada di Indonesia tentu tidak begitu khawatir dengan dua musim, berbeda dengan negara yang mempunyai empat musim yang tentu banyak menyisakan pekerjaan tambahan seperti sisa salju yang harus segera diatasi agar semua jalan dan perkarangan yang akan anda gunakan terbebas dari gundukan ini segera dicairkan menggunakan formula dan alat yangtelah biasa digunakan. Permulaan tahap ini tentu akan mengembalikan pesona pekerjaan utama yang akan segera anda hadapi setiap hari harus dimulai dari pola seperti ini. 

PERHATIKAN KESEHATAN ANDA SEKARANG.
Saat memasuki proses perjalanan traveling nanti pastinya banyak sekali waktu yang anda habiskan dimulai dari persiapan hingga melakukan semua ritual itinerary yang sangat padat dan butuh kosentrasi tinggi untuk mewujudkan semuanya tepat waktu yang sesuai dengan jadwal waktu untuk masing-masing waktu kunjungan wisata. Sebelum, selama, dan waktu perjalanan tentu ada kebiasaan yang tidak biasa seperti konsumsi makanan yang terkadang sangat koboi sekali tidak sehat hingga anda indikasi dehidrasi membuat anda cepat capek lelah dan letih bahkan tidak bersemangat untuk menyambut dunia nyata segera move on. Perubahan ini segera langsung dilakukan di rumah untuk mengubah pola yang telah anda lakukan selama traveling menjadi kegiatan yang lebih sehat seperti makan yang bergizi segera hijrah ke pola hidup yang mempertinggi semangat hidup yang lebih teratur. Jika perlu anda harus mempersiapkan waktu untuk melakukan fitnes atau olah raga yang segera dilakukan agar segera memulihkan struktur tulang yang berubah bergerak dari posisi seharusnya yang mengakibatkan linu hingga pegal saat tidur. Buat kembali kenyamanan ini jika anda merasakan hal yang diluar dugaan pastinya anda harus segera berkunjung ke dokter ahli untuk mengetahui apa yang seharusnya dilakukan, jika diperlukan ada terapi khusus agar memastikan semua organ tubuh kembali harus dipulihkan dengan treatment atau pengobatan yang telah direkomendasikan oleh dokter keluarga anda tadi. Proses ini harus segera dilakukan agar move on anda dari fase traveling yang begitu membuat anda tidak nyaman di sekujur tubuh harus dipulihkan agar menyongsong hari esok dalam aktifitas keseharian harus segera diobati sekarang juga.

HINDARI POLA WAKTU SANGAT BANYAK UNTUK TRAVELING.
Memang anda melakukan perjalanan untuk menghabiskan masa cuti yang telah dipersiapkan yang disesuaikan dengan tema perjalanan apakah wisata bahari, wisata shopping, hingga wisata cinta alam. Apapun itu anda harus memilih waktu kunjungan ini jangan terlalu banyak menghabiskan waktu yang terlalu banyak di aktifitas yang menguras energi, segera parsialkan beberapa waktu khusus untuk sekarang ini memanjakan diri menikmati beberapa tempat sifatnya relax dengan suasana waktu yang berkualitas bukan kuantitas seperti waktu weekend banyak dirumah lakukan hal yang lebih produktif bukan konsumtif lagi. Kalau anda hobi masak segera mulai kreasikan menu terbaru yang ada dipikiran anda dari bahan yang seadanya ada di lemari es atau kebun di depan atau hanya menikmati nonton televisi marathon memutar film favorit. Mengembalikan move on dari capek letih dan lelah yang anda rasakan tentu akan segera pulih dengan memberikan tubuh untuk "me-time" nya terasa lebih enjoy dan sedikit mulai merasakan dunia nyata siap menyambut pekerjaan rutinitas keseharian.


BERSIAPLAH DIRI KONTAK LANGSUNG DENGAN SINAR MATAHARI.
Saat estafet perjalanan ke beberapa negara tentu akan membuat pola tidur tidak sesuai dengan waktu anda setelah saat sampai kembali ke tanah air. Seperti anda melakukan perjalanan jauh selama 12 jam lebih dan akan membuat efek jet lag yang cukup panjang harus segara diatasi dengan menyiapkan diri segera bersentuhan dengan sinar cahaya matahari pagi. Sinar matahari pagi tentu sangat sehat sekali memberikan efek terhadap tulang dan mencoba tubuh untuk mengembalikan ke posisi awal ke situasi yang sebenarnya sekarang ini. Apa saja kegiatan yang dapat anda lakukan di pagi hari terutama waktu libur yang masih anda sisakan satu hari untuk istirahat seperti berkebun atau joging sekitar kompleks yang dapat mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Bayangkan semua jadwal traveling anda begitu padat bahkan saat transit saja sangat menyita waktu yang cukup lama ini memberikan sebuah pengalaman trip yang belum kami pikirkan sebelumnya mempunyai efek terhadap tubuh yang harus segera dikembalikan ke posisi normal keseharian. Sangat dirasakan segera tubuh akan siap bergerak sesuai dengan aktifitas anda keseharian kembali menyingsingkan lengan baju untuk bekerja. 


MEMANG RUMAH SENDIRI SEBAGAI TEMPAT TERBAIK.
Rumah sendiri memang semua aktifitas bermula di tempat ini, hampir keseharian istirahat anda akan selalu ditempat yang sangat mengerti anda. Tidur dan bangun akan selalu menjadi cerita tersendiri termasuk pasca anda habis traveling akan memilih rumah untuk mengembalikan posisi tubuh ke zona normal kembali, istirahat cukup untuk mencicil tidur yang berkurang saat estafet ke beberapa negara tadi. Setelah anda bersentuhan dengan matahari tentu aktifitas olah raga ini akan banyak menghabiskan waktu di rumah, jika anda ingin menambah kegiatan ekstra lainnya dan mempunyai alat untuk menghilangkan pegal capek dan lelah seperti alat "dolphin" seperti mesin yang memukul-mukul digunakan untuk punggung dan kaki atau terapi UV yang telah dijual di pasaran agar kestabilan tubuh lebih maksimal lagi. Memang tubuh tidak dapat memulihkan diri sendiri butuh bantuan "911" seperti ini agar tubuh siap mewujudkan kembali cita-cita traveling anda di musim cuti yang akan datang.

PERHATIKAN ZONA WAKTU PEMULIHAN.
Anda harus sadar diri untuk tidak banyak melakukan aktifitas ekstrim yang akan membuat tubuh bekerja lebih ekstra keras lagi. Proses pemulihan ini tidak selesai dalam waktu satu atau dua hari, kami merasakan kestabilan tubuh kembali normal sekitar 3-4 minggu benar-benar "move-on" dari jet lag traveling. Hal yang kami lakukan adalah waktu sampai ke tanah air kami sediakan waktu +/- 48 jam untuk istirahat sebelum memulai aktifitas pekerjaan rutin. Walaupun tahap awal tidak cukup tetapi kami telah memberikan tubuh untuk rehat sejenak dan mempersiapkan tenaga sebelum beraktifitas cukup walaupun tidak sempurna. Zona hari "senin" selalu dimulai yang sangat menyesakan dada tetapi dengan cara ini sedikit mengobati rasa malas yang harus dibunuh secepatnya karena akan memberikan efek yang berkelanjutan jika tidak dimulai aktifitas bekerja akan molor dan tidak semangat. 

TUBUH BUTUH HARAPAN PULIH ANDA SEBAGAI NAHKODA.
Memang anda yang dapat menjawab kebutuhan tubuh untuk segera pulih, jika anda melupakan tubuh istirahat maka penyakit yang lebih serius lagi akan menghantui seperti penyakit lelah berkepanjangan, stamina drop, bahkan dapat masuk ke rumah sakit untuk dirawat. Fenomena ini harus segera anda wujudkan supaya hal yang serius yang akan terjadi dapat anda minimalisir. Jangan tunda di saat tubuh tidak mampu lagi dan tidak berdaya dengan rasa lelah letih dan capek ini tetap harus dipulihkan ya tempatnya di rumah anda ini. Cara ini kami lakukan dan sangat cepat proses recovery nya memang butuh waktu tapi jika dilakukan dengan sungguh hati waktu akan terasa cepat dan persiapan liburan nanti sudah segera bisa anda wujudkan kembali.


Semoga sharing pengalaman ini dapat memberikan pencerahan disaat anda capek lelah letih habis traveling dengan tips yang cukup mudah sebenarnya dilakukan pastikan anda juga menjadi andil untuk mewujudkannya sehingga zona sembuh total kembali dapat anda rasakan segera. Memang untuk awal cukup sulit tetapi anda telah melakukan perjalanan lebih dari dua kali dan selanjutnya akan terasa enteng dan mudah langsung beradaptasi dengan lingkungan dengan cepat. Selamat mencoba.

0 Response to "Anda Capek Lelah Letih Habis Traveling: Ternyata Tips Cara Ini Sangat Efektif Untuk Cepat Move On"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel