KODE IKLAN DFP 1 Apakah Gamers Bisa Menghasilkan Uang? Berikut Adalah Penjelasannya | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Apakah Gamers Bisa Menghasilkan Uang? Berikut Adalah Penjelasannya

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Pernahkah pertanyaan seperti ini terbesit di pikiran teman-teman, apakah Gamers bisa menghasilkan uang? Ataukah bermain game sejatinya hanya untuk refreshing dan melepaskan beban pikiran saja? Pertanyaan seperti ini tentu saja sangat menarik untuk dibahas lebih mendalam. Mengenai hal ini, ada hal yang perlu teman-teman ketahui

    Bermain game pada zaman dahulu dan sekarang itu sangat jauh berbeda. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan teknologi dalam pembuatan game itu sendiri. Selain itu, jika melihat dari sisi jumlah, tentu pada zaman sekarang video permainan lebih banyak diciptakan dan divariaskan serta didukung tampilan menarik dan teknologi yang canggih.

    Perubahan yang semakin canggih ini sejatinya juga bagaikan pisau bermata dua. Di sisi satu membawa manfaat dan sisi lainnya mendatangkan keburukan atau hal negatif bagi kita. Mendapatkan uang dianggap sebagai salah satu tujuan utama yang dikejar oleh orang para gamers di negara ini.



    Keinginan tersebut bukan tanpa alasan yang jelas, tetapi sudah banyak yang membuktikan bahwa game bisa menjadi sumber penghasilan utama  bagi teman-teman yang hobi, salah satunya adalah Soedono Syamsoeyadi. Ia adalah seorang gamers asal Indonesia yang lebih terkenal dengan sebutan Suddons.

    Berkat kepiawaiannya dalam bermain game ESports, ia pun ditunjuk menjadi salah satu bagian dari tim Hunter. Soal pendapatan, memang tidak menentu karena tidak digaji per bulan. Namun meski begitu, Soedono Syamsoeyadi selalu mendapatkan pendapatan yang cukup besar, bahkan dalam mata uang dollar. Ia hanyalah satu di sekian banyak orang di dunia ini yang bisa merubah nasibnya hanya karena game. Padahal dulunya ia hanyalah karyawan biasa di sebuah perusahaan.

    Ah, Masa Sih Gamers Bisa Menghasilkan Uang?

    Mungkin teman-teman tidak percaya dengan hal ini, tetapi kisah yang sudah saya singgung sebelumnya setidaknya bisa jadi bukti bahwa bermain game memang bisa mendatangkan uang. Ya memang tidak ada jumlah nominal yang pasti, tetapi biasanya bernilai sangat besar. Sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara menghasilkan uang dari bermain game? Tak perlu bingung teman-teman, berikut ini adalah penjelasannya

    1. Real Money Trading

    Bahasa mudahnya, cara ini merupakan proses jual beli kebutuhan game. Biasanya yang dijual yaitu game, item, equip. Harganya berbeda-beda, tergantung dari banyak faktor mulai dari tingkat kesulitan game tersebut, kecanggihan, kelangkaan, dan harga pasarannya. Bahkan untuk beberapa games tertentu harga yang ditawarkan terbilang cukup fantastis. Cukup modal kuota internet saja dan dipoles skill bermain game maka pundi-pundi uang bisa didapatkan. Wah keren juga ya, ternyata game bisa jadi ladang bisnis yang menguntungkan.


    2. Jasa Joki.

    Apa sih jasa joki itu? Secara mudahnya, seseorang memainkan karakter game orang lain supaya meraih kemenangan. Apabila ia berhasil memenuhi dan target yang sudah disepakati sebelumnya maka akan diberi sejumlah uang. Supaya sukses menjalani jasa ini, teman-teman sebaiknya memiliki skill yang mumpuni. Kalau jaman sekarang kalau bermain game janganlah nub. Semakin jago dalam bermain, maka semakin tinggi kepercayaan pengguna jasa tersebut. Oke?

    3. Menjadi Youtuber Gamers

    Youtuber sekaligus gamers? Kenapa tidak? Bila teman-teman memiliki kemampuan dan sudah sangat profesional dalam memainkan sebuah permainan maka bisa mengembangkan kemampuan tersebut dengan menjadi seorang youtuber. Jadi nantinya, konten video berisikan tips-tips bagaimana cara memenangkan permainan, info-info terbaru, atau trik-trik cepat menyelesaikan sebuah permainan. Teman-teman bisa mendapatkan penghasilannya dari iklan yang di pasang di video tersebut. Wah menarik ya, selain bisa memberikan manfaat bagi banyak orang juga bisa mendapatkan penghasilan.

    4. Tester Game.

    Ada banyak sekali perusahaan developer game yang membutuhkan para gamers profesional untuk uji coba game baru yang sudah dikembangkan. Nantinya gamers yang sekiranya memiliki skill dan pengalaman yang cukup harus bisa menemukan bug atau kerusakan dan memberikan rekomendasi perbaikan kepada pihak perusahaan. Tak tanggung-tanggung, Rata-rata seorang game tester m akan diberi upah Rp 500.000.000 per tahunnya. Sepertinya game tester masih belum pernah diterapkan di Indonesia, semoga suatu saat bisa terwujud ya.

    5. Mengikuti Turnamen 

    Teman-teman bisa menghasilkan uang dari game dengan mengikuti sebuah turnamen. Eits jangan salah, turnamen tidak hanya untuk olahraga saja game pun sudah ada turnamennya. Dari tingkat kampung, nasional, hingga tingkat internasional. Dota, PES, dan Mobile Legends merupakan beberapa game yang sering diperlombakan. Setiap juara tentu saja akan mendapatkan sejumlah uang dari pihak panitia. Nah, bagi teman-teman yang skill bermain gamenya bagus boleh dicoba untuk mengikuti kompetisi-kompetisi game siapa tau bisa menjadi sang juara dan mendapatkan uang. Aamiin....

    6. Menjadi Komentator Game

    Menjadi komentator game adalah salah satu jalan untuk bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari aktivitas yang menyenangkan ini. Yap, tugas teman-teman hanya mengomentari atau menelaah segala sesuatu yang ada di game tersebut. Cara seperti sangat cocok dijalankan bagi teman-teman yang memiliki pengetahuan sekaligus kemampuan dan keahlian tinggi dalam bermain. Hasilnya juga lumayan lho, apalagi game populer yang dikritisi maka sebanyak banyak penghasilan yang bisa di dapatkan.


    Tips Tambahan 
    Semakin jago teman-teman dalam bermain game, semakin tinggi skill atau kemampuan untuk bisa menyelesaikan suatu pemain maka peluang mendapatkan banyak uang juga semakin besar. Jika teman-teman adalah seorang gamers yang mempunyai jiwa bisnis jual beli akun adalah cara mendapatkan uang dari game yang sangat disarankan untuk dilakukan. Dan bagi teman-teman yang lebih unggul soal skill bisa melakukan cara 2 hingga ke enam. Jadi apakah gamers bisa menghasilkan uang? Semua telah terjawab pada artikel ini, semoga bermanfaat ya. 

    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2