Cara Membuat Blog Agar Banyak Pengunjungnya Dan Bisa Menghasilkan - Masgunggoyo

Cara Membuat Blog Agar Banyak Pengunjungnya Dan Bisa Menghasilkan

Membaca sudah menjadi sebuah kebiasaan yang banyak dilakukan oleh seluruh manusia yang ada di dunia. Dengan membaca Anda akan mendapatkan berbagai informasi yang bisa menambah wawasan yang Anda miliki.  Sekerang ini, sudah terdapat berbagai macam media yang bias Anda gunakan untuk melakukan kegiatan membaca. Salah satunya adalah dengan Anda membaca melalui sebuah artikel yang biasanya dibuat dalam sebuah blog yang dikelola oleh para admin dari blog-blog tersebut.

Membuat blog yang nantinya bisa digunakan untuk mengupload berbagai macam hal yang bisa Anda bagiakan ke orang-orang yang ada, harus dilakukan dengan sejeli dan seteliti mungkin. Hal ini dikarenakan, jika Anda memiliki sebuah blog yang memiliki daya tarik yang tinggi, bolg yang Anda buat ini akan menghasilkan uang yang banyak untuk memnuhi kebutuhan hidup Anda.



Menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mudah. Sebuah blog biasanya banyak berisi tentang sebuah informasi, berita, gambar, video, dan sejenisnya yang dimuat oleh para admin dari blog tersebut untuk bisa dilihat oleh orang-orang yang ingin melihatnya. Terdapat banyak hal yang perlu Anda mengerti untuk bisa menjalankan blog yang Anda buat tersebut. Oleh karena itu, Anda memerlukan sebuah tips yang nantinya akan membuat blog yang Anda buat tersebut menjadi sebuah blog yang sukses dan menarik.

Mengetahui jenis blog
Terdapat banyak jenis blog yang ada dan sebagai seorang pemula maka Anda diharuskan untuk memahami terlebih dahulu jenis blog ini secara rinci. Memahami setidaknya minimal lima buah blog yang ada, maka Anda akan lebih mudah untuk mengembangkan blog yang sudah Anda miliki. Jenis blog yang biasanya sering digunkan seperti WordPress.com, Blogger.com, Tumbler, dan lainnya bisa lebih mempermudahkan Anda untuk menjadikan blog yang Anda buat menghasilkan uang yang lebih banyak.

Navigasi untuk blog
Navigasi merupakan sebuah elemen yang sangat penting untuk menunjang kelengkapan dari blog yang Anda buat tersebut. Navigasi ini nantinya akan berisis tentang menu-menu penting yang nantinya membuat para pengunjung blog yang Anda miliki mengetahui secara lengkap apa yang harusnya ada pada dasar sebuah blog. Navigasi berisi halaman profil blog, syarat, ketentuan, kebijakan, kontak, dan beberapa kategori lainnya yang biasnya digunakan untuk memeperkenalkan mengenai blog itu secara gamblang. Dengan adanya sebuah navigasi yang baik pada blog tersebut, dapat meningkatkan durasi kunjungan, memudahkan para pengunjung untuk lebih mudah menemukan apa yang mereka cari, serta bisa membuat para pengunjung merasa lebih nyaman dengan effek posisi yang ada pada blog tersebut.

Membuat perkenalan
Dalam menulis mengisi blog pertama yang Anda buat, sebaiknya hal pertama yang Anda lakukan adalah memberikan sebuah informasi mengenai diri Anda terlebih dahulu. Dengan perkenalan ini, maka Anda sudah bisa memulai sesuatu yang bagus untuk bisa menunjang blog yang akan Anda jalankan. Dalam tulisan perkenalan ini Anda bisa menuliskan berbagai hal yang menurut Anda nantinya akan membuat para pengunjung blog merasa nyaman dan senang dengan blog milik Anda. Sebaiknya Anda menulis perkenalan dengan bahasa yang santai, komunikatif, dan tetap santun untuk dibaca para pengunjung blog.

Membuat tampilan blog
Dalam membuat sebuah tampilan dari blog, biasanya kebanyakan orang malah lebih berfokus pada hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting dan bahkan bisa membuat para pengunjung blog merasa tidak nyaman. Contohnya saja, jika Anda membuat background dari blog yang Anda buat dengan warna-warna yang mencolok dan membut mata pengunjung yang melihatnya merasa tidak nyaman. Nah, sebaiknya jika Anda ingin membuat tampilan dari blog yang Anda buat tersebut telihat cantik, indah, bersih, dan nyaman untuk dilihat, maka Anda bisa menggunkan fitur tampilan yang cukup ringan dan sederhana untuk blog yang Anda miliki. Dengan fitur yang sederhana ini, maka loading yang akan dilakukan saat mengakses blog tidak akan lama, dengan begitu para pengunjung blog akan merasa nyaman saat mengakses dan melihat bolg yang Anda buat.

Pemasangan plugin
Dalam menggunakan berbagai plugin yang ada pada blog. Sebaiknya Anda memasang plugin yang sekiranya akan sangat berguna untuk blog yang Anda buat tersebut. Ada enam plugin yang pastinya akan sangat berguna untuk Anda. Plugin tersebut ialah AIO SEO Plugin, Google XML Stiemap, Jetpack, Akismet, iThemes Security, dan W3 Total Cache. Plugin ini memiliki fungsi yang berbeda-beda dan bisa Anda gunakan untuk lebih membantu Anda saat sedang mengelola blog yang Anda miliki. Dengan plugin ini, blog yang Anda miliki akan terkontrol dengan baik.

Adanya Email khusus
Ada baiknya Anda membuat sebuah email khusus yang nantinya Anda gunakan sebagai admin dari blog yang Anda buat. Usahakan email yang Anda gunakan ini khusus digunkan untuk menangani masalah blog yang Anda miliki. Akan ada banyak fungsi dari email ini untuk menunjang segala aktifitas yang ada pada blog Anda. Akun email ini, nantinya bisa Anda gunkan untuk membuat sebuah akun di dunia maya yang lebih luas untuk bisa lebih banyak bersosialisasi. Selain itu, ketika Anda akan menerima sebuah tawaran iklan, maka pihak pemberi iklan bisa menghubungi akun email Anda yang terhubung dengan blog ini untuk lebih mempermudah dalam berkomunikas, juga terdapat hal-hal lainnya yang nantinya akan membuat Anda semakin banyak membutuhkan akun email ini untuk bisa membantu Anda dalam mengondisikan blog yang Anda miliki.

Membuat sebuah fan page
Fan page atau sebuah akun media sosial ini, nantinya akan membantu Anda untuk memperkenalkan blog yang Anda buat. Semisal dengan Anda mambuat sebuah akun fan page Instagram, Facebook, Twitter, maupun lainnya. Maka blog yang Anda buat tersebut akan lebih banyak dikunjungi, mudah untuk diingat dan semakin menarik bagi para pengunjung blog, dengan jangkauan yang luas. Popularitas dari sebuah blog berasal dari banyaknya pengunjung valid yang mengunjungi blog tesebut. Oleh karena itu, semakin banyak pengunujung yang ada pada blog Anda, maka itu tandanya blog yang Anda buat semakin menarik dan popular di kalangan masyarakat umum.

Mendaftarkan situs ke dalam Google Analytic Dan Webmastertool
Dengan adanya layanan untuk melacak lalu lintas yang ada pada blog ini, Anda akan lebih terbantu dalam melihat perkembangan dari blog yang Anda miliki. Layanan yang sudah diberikan oleh Google ini, akan membantu Anda dalam melihat jumlah kunjungan unik, demografi pengunjung, tulisan yang sering dilihat oleh para pengunjung, dan hal-hal lainnya yang pengunjung Anda lakukan dengan blog yang Anda miliki. Dengan adanya analisa mengenai blog yang Anda miliki ini, maka Anda akan merasa lebih mudah untuk melakukan proses editing dan perbaikan untuk blog yang Anda buat tersebut.

Dan Jangan lupa ketika anda sudah membuat artikel yang cukup banyak silahkan mendaftar ke Adsense Agar blog anda bisa menghasilkan,Perlu Di Ingat Untuk Anda ,Saya Sarankan Untuk Fokus dulu ke artikel dan visitor dan jangan terlalu terburu buru untuk mendaftar ke adsense.

Agar blog kamu banyak pengunjungnya kamu juga harus memiliki keahlian dasar sebagai seorang penulis di blogger, kamu bisa membacanya disini untuk mengetahui keahlian dasar tersebut > Baca Disini

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan sebagai seorang blogger yang barus saja terjun ke dalam dunia perblogan. Dengan sebuah persiapan dan pemikiran yang matang, maka Anda akan sukses dalam menjalankan blog yang Anda buat.

0 Response to "Cara Membuat Blog Agar Banyak Pengunjungnya Dan Bisa Menghasilkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel