KODE IKLAN DFP 1 Cara Mengatasi Hp Android Terkena Air | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Cara Mengatasi Hp Android Terkena Air

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Mengatasi HP Android Terkena Air Setiap HP niscaya pernah mengalami problem menyerupai terjatuh dari ketinggian, lecet pemakain bahkan hingga terkena air. Sebagai pengguna hp tentunnya You tidak ingin mengalami hal menyerupai di atas kan maka dari itu hati-hati dan kalau terjadi salahsatu menyerupai kayak kejadian di atas contohnnya hp jatuh ke dalam air. Ada beberapa kejadain hp terkena air mulai dari terkena air hujan bahkan jatuh di glombangan air hujan.



    Jika Hp terkena air hujan,maka sanggup jadi menciptakan Hp mati total bila tidak ditangani dengan baik. Tumpahan air hujan terkadang suka di sepelkan, oleh lantaran itu anda harus extra waspada ke air hujan lantaran sanggup mensugesti mesin da dalam hp anda sendiri

    Namun Kamu jangan khawatir, Jika hp You mengalami menyerupai hatuh ke dalam kumpulan air di dalam jalan logak langkah yang You ambil pertama adalah jangan nyalakan hp. Berbeda dengan hp mahal, kalau terkena air kalian cukup mengusah airnnya dengan kain atau tisu bila terkena air maka hp tidak apa apa bahkan kalo hp anti air ini sampe di bawa renangpun tidak apa apa lantaran sudah mempunyai sistem anti air pada hpnnya.

    Kaprikornus bagai mana kalau hp You gak ada fitur anti airnnya dan terkena air di hp You ?
    Yuk simak Cara Mengatasi HP Android Terkena Air

    1. Matikan Hp

    Saat Hp You terkena air, pribadi matikan Hp kamu, jangan lupa kemudian lepas baterainya. Lepas juga kartu memory SD Card, SIM Card dan perangkat apa saja yang terpasang di dalam hp.
    Dengan mematikan HP, kerusakan yang terjadi pada Hp You tidak akan parah.
    Ingat, Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Saat Hp Basah!
    • Jangan menyalakan Hp sehabis terkena air, lantaran air dengan barang elektronik saling bertolak belakang.
    • Jangan menyambungkan Hp ke tenaga listrik.
    • Jangan menekan tombol apapun di layar Hp selain turn off, apabila Smarters menekan tombol lainnya, kemungkinan besar air semakin masuk ke dalam Hp.
    • Jangan menggoyang-goyangkan Hp atau menggerakannya terlalu sering, supaya air tak merusak komponen lainnya di dalam Hp.
    • Jangan memanaskan Hp menggunakan panggangan ataupun hairdryer, lantaran hawa panas justru sanggup merusak Hp Smarters.

    2. Sedot Air Pakai Alat Vacuum Cleaner

    Cara terbaik yang sanggup You lakukan supaya air yang ada di dalam Hp keluar, yaitu dengan mengguanakan vacuum cleaner. jangan lupa Hindari memanaskannya menggunakan hairdryer atau meniupnya lantaran sanggup merusak komponen-komponen yang ada di dalam Hp Kaprikornus lebih baik di sedot saja semoga airnnya ikut masuk ke vacumm cleaner.

    3. Lap Pakai Kain Yang Praktis Menyerap Air

    Selain dengan mngedot pake  vacuum cleaner untuk menurunkan air yang masuk, You juga sanggup pribadi mengeringkannya dengan cara menempelkan kain pada bab Hp yang terkena air. Lap hp yang terkena air secara perlahan dan jangan hingga air lebih masuk lagi ke dalam hp ya.

    4. Cek Sesudah 1 Hari

    Jika sudah melalukan cara di atas cek 1 hari kemudian,Lakukan pengecekan layar Hp kamu. Jika di dalamnya masih ada uap air, You sanggup mengeringkannya dengan cara di jemur di bawah sinar matahari. Lalu kalau sudah benar-benar kering, sanggup memasukkan baterai Hp You ke dalam Hp tersebut kemudian coba hidupkan kembali.

    Jika Hp tidak menyala, selanjutnya lakukan pengisian daya. Kemudian kalau baterai pada Hp tidak terisi, kemungkinan besar terjadi kerusakan pada baterainya. Coba pakai baterai Hp lainnya,

    5. Bawa Hp ke Tukang Service HP

    Cara yang satu ini sangat ampuh kalau emang hp You tidak sanggup nyala lagi sehabis melaksanakan cara di atas kam ubisa pribadi aja tiba ke konter hp atau service hp terdekat. TIak ada salahnya mencoba untuk membawa garansi ke outlet Hp resmi. Siapa tahu smarters sanggup memperbaikinya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

    Itulah beberapa cara mengatasi dan memperbaiki HP yang mati total akhir terkena air. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah pengeluaran biaya service Hp yang tak sedikit. Namun kalau Smarters yakin tidak sanggup menanganinya sendiri, atau Hp tidak mengalami perubahan sebaiknya pribadi saja bawa ke konter Hp.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2