Cara Traveling Murah Ke Malaysia Untuk Backpacker Pemula: Simak Tips ini! - Masgunggoyo

Cara Traveling Murah Ke Malaysia Untuk Backpacker Pemula: Simak Tips ini!

Poto credit: klcc-officespace.my

Mau traveling ke Malaysia harga murah ada cara tips yang harus anda lakukan karena sudah tentu pasti negara ini sangat favorit sekali bagi turis Indonesia untuk melakukan perjalanan plesiran. Pastinya lokasinya tidak terlalu jauh, tidak memerlukan visa cukup paspor hijau saja yang masih berlaku minimal saat anda berangkat expirenya diatas 6 bulan dan terbaik diatas 12 bulan, hingga banyak sekali penerbangan langsung dari DKI Jakarta hingga beberapa kota besar yang terkoneksi dengan airline LCC Air Asia. Fenomena ini telah membangkitkan semangat untuk traveling perlu cara murah khusus untuk backpacker pemula memang banyak pertimbangan, jika salah bisa-bisa budget yang dipersiapkan akan membengkak hingga over budget. 

Pesona Malaysia tepatnya kota Kuala Lumpur sebagai kota pertama yang akan banyak dipilih mencoba keberanian diri untuk menghabiskan liburan singkat penuh makna baik dilakukan oleh anda sendiri atau ajak teman supaya tidak baper. Nah, ini lah cara traveling murah ke Malaysia secara backpacker khusus pemula harus pastikan tips ini akan anda lakukan supaya budget perjalanan masih dalam zona bersahabat:

#1. Traveling Pada Waktu Tepat.
Sebagai backpacker pemula anda harus traveling pada waktu yang tepat, rencanakan jauh-jauh hari karena pembelian tiket pesawat telah dapat dilakukan 12 bulan sebelum keberangkatan setidaknya minimal 3 bulan sebelum berangkat tiket anda sudah ada ditangan. Rencana waktu yang tepat ini memang harus bersabar karena jika anda tergesa-gesa bukannya harga murah di dapat malah mahal yang akan menguras uang tabungan. 

TIPS! usahakan anda harus mengikuti semua sosial media dari airline LCC seperti Air Asia, Jet Star, Lion Air, Tiger, dan lainnya yang telah membuka rute dari DKI Jakarta langsung ke Kuala Lumpur. Memang untuk rute daerah yang mempunyai penerbangan langsung harus tetap waspada dengan harga yang dipublish harus secara berkala di cek agar biaya perjalanan tetap murah. Biasanya, airline LCC ini ada program khusus yang selalu dilakukan untuk menyediakan harga tiket murah dan potongan harga yang jor-joran sehingga cara ini dapat anda pilih untuk menikmati biaya murah traveling nanti. Nah, dari media sosial ini lah anda dapat mengetahui kapan waktu terbaik berkunjung ke Malaysia sudah terdeteksi sesegera mungkin. Tapi untuk komparison harga juga masuk dalam zona bidikan harga murah karena sudah sangat mudah sekali memantau harga dari smartphone dengan adanya aplikasi.

#2. Gunakan Transportasi Publik Saat Berpindah.
Setelah anda sampai di Malaysia tepatnya di kota Kuala Lumpur pastikan menggunakan semua jenis transportasi publik yang terintegrasi untuk menuju ke pusat wisata atau bepergian. Alasannya biaya yang akan dikeluarkan sangat terjangkau bahkan hematnya dapat anda rasakan saat traveling nanti. Hindari menggunakan taksi karena pastinya biaya perjalanan menjadi lebih mahal, tetapi anda jangan berpikir seperti itu dulu apabila anda melakukan perjalanan secara bersama-sama minimal 4 orang menggunakan taksi bisa jauh lebih murah apalagi sekarang ini telah anda transportasi taksi online di Kuala Lumpur yang akan menyelamatkan biaya transportasi anda nanti.

TIPS! memang secara rombongan harus jeli untuk mencerna yaitu patungan untuk menggunakan transportasi harus dilakukan. Apabila anda sendiri sudah tentu pasti menggunakan transportasi publik sebagai solusinya. Khusus tempat wisata yang masih dijangkau dengan jalan kaki dengan waktu tempuh 5-10 menit sangat direkomendasikan. Alasannya, biaya tersebut dapat anda gunakan ke hal yang positif lainnya seperti beli oleh-oleh atau biaya makan selama plesiran nanti. Ada hal lain yang sangat menarik adalah anda yang akan melakukan perjalanan ke daerah pusat wisata sekitar negara Malaysia masih dapat menggunakan bus yang sangat representatif hingga VIP laksana kursi pesawat terbang dengan fasilitas yang sangat komplit seperti ke Singapore, Malaka, Hatyai Thailand. Bus transportasi antar daerah di Indonesia dan di Malaysia berpindah negara telah masuk transportasi anatra negara seperti Thailand dan Singapore.

#3. Pilih Penginapan Tema Hostel.
Tidak perlu menginap di hotel yang berbintang cukup istirahat cukup dan fasilitas bersih diri sudah menjadi rekomendasi terbaik saat traveling nanti ya hostel. Karena harganya masih sangat terjangkau ini pastinya menjadi pilihan bahkan harga sudah dimulai dari IDR75.000 saja sudah bisa menginap disana. Menjadi pesona bagi backpacker hostel tidak hotel karena liburan tidak perlu hal yang mewah yang penting sesuai budget saja. Anda jangan salah, pesona hostel ini memang fenomenal sekali apalagi dekat dari tempat wisata, transportasi publik, hingga keramaian kota. Pilih rekomendasi dari rekan traveler yang telah memberikan komentar terhadap hostel yang akan menjadi pilihan anda.

TIPS! anda harus meneliti lokasi hostel ini jangan sampai harganya sangat murah tetapi sangat jauh sekali dari fasilitas publik bahkan anda butuh tansportasi tambahan lagi untuk sampai ke tujuan tertentu. Jangan khawatir, sekarang ini banyak sekali aplikasi yang sangat populer untuk melihat apa saja nama hostel yang murah dekat dari fasilitas wisata sudah sangat mudah dilakukan sekarang juga lewat smartphone anda.

#4. Pilih Objek Wisata Gratis Paling Utama.
Di Malaysia khususnya kota Kuala Lumpur sudah banyak objek wisata gratis yang menjadi pilihan terbaik untuk backpacker pemula seperti anda. Jadi, tujuan anda memang ke lokasi yang berbayar, ya poto di depan gerbang saja tidak bayar sudah menjadi cara jitu untuk perjalanan traveling. Misalnya saja anda mengunjungi menara kembar Petronas, poto berlatar menara ini tentu gratis, ke dataran merdeka, petaling street, kawasan Bukit Bintang, dan lain sebagainya.

TIPS! mulai dari sekarang anda harus meneliti itinerary tempat wisata yang menjadi prioritas apalagi gratis. Jangan gengsi saat anda berada di luar negeri untuk mendatangi tempat wisata gratis karena cara ini lah terbaik untuk hemat budget traveling yang selalu direkomendasikan oleh expert yang telah lama melakukan konsep backpacker dalam tema traveling mereka.

#5. Hindari Restoran Pilih Street Food Kaki Lima.
Memang wisata kuliner di Malaysia rekomendasi terbaik tema street food atau kaki lima. Siapa sih yang tidak mau makan di restoran tapi saat traveling tidak prioritas. Pastinya anda akan mencari tema makanan yang lebih otentik bahkan harga sangat terjangkau. Surga kuliner yang akan menjadi pilihan adalah di Jalan Alor, Pasar Seni Central Market, Sentral, dan lain sebagainya. Street food kaki lima telah menjadi fenomenal bahkan rasanya dapat disejajarkan dengan restoran terkenal sekalipun.


TIPS! kawasan street food ini sudah tentu pasti setiap ada pusat wisata turis ada selalu lokasi makan yang tidak akan pernah sepi dengan pengunjung. Selalu waspada lokasi wisata kuliner ini yang akan melengkapi traveling anda saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.  

#6. Beli Oleh Oleh Unik Harga Terjangkau.
Khusus anda ingin membeli oleh oleh khas memang tidak akan terpisahkan setelah melakukan perjalanan traveling. Lokasi terbaik memang di kawasan pasar tradisional hingga tempat wisata penting di Kuala Lumpur Malaysia. Pilih harga yang sangat terjangkau jika anda membeli lebih banyak manfaatkan pesona harga ini agar budget oleh-oleh masih dalam zona bersahabat.


TIPS! membeli oleh oleh ini sudah banyak tersebar di seluruh kota Kuala Lumpur. Harganya jangan khawatir, untuk beli lusinan akan jauh lebih murah apabila anda membeli satuan.

0 Response to "Cara Traveling Murah Ke Malaysia Untuk Backpacker Pemula: Simak Tips ini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel