KODE IKLAN DFP 1 Cara Traveling Murah Ke Singapura Untuk Backpacker Pemula: Simak Tips ini! | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Cara Traveling Murah Ke Singapura Untuk Backpacker Pemula: Simak Tips ini!

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Poto credit: en.wikipedia.org

    Pesona Singapore untuk traveling murah bagi backpacker pemula tentu saja harus mengetahui bagaimana cara dan simak tips yang pernah kami rasakan untuk perjalanan liburan singkat. Negara yang banyak dikatakan oleh turis dari Indonesia untuk pertama kali sangat benar adanya, karena tidak memerlukan visa masuk hanya paspor hijau Indonesia yang masih berlaku minimal saat melakukan perjalanan lebih dari 6 bulan, sangat direkomendasikan lebih dari 12 bulan. Tidak hanya itu saja, negara yang sangat dekat dari Indonesia ini menjadi lokasi nongkrong yang sangat banyak disukai dengan kemudahan yang dirasakan. Pesona negara yang sudah lebih tertata semua kondisi masyarakat hingga semua aspek ekomoni sosial budaya mampu menghipnotis para backpacker pemula untuk melakukan perjalanan.

    Anda sudah pasti pernah melihat bagaimana negara Singapura yang cukup modern, rapi, bersih, pastinya peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah disana mampu memberikan kenyamanan seluruh turis dan penduduk untuk hidup berdampingan dengan beberapa etnis yang terbanyak ada disana dimulai dari Melayu, India, dan Cina. Keseluruhan aspek keterikatan semua masyarakat ini mampu menjadi daya tarik turis Indonesia untuk melakukan perjalanan di musim cuti berikut nanti. Nah, khusus anda yang ingin mendapatkan ide cara traveling murah ke Singapore konsep backpacker untuk pemula ada beberapa tips yang harus diketahui agar perjalanan nanti menjadi nyaman dan menyenangkan.

    PENTING! paspor saat perjalanan nanti jika kurang dari 6 bulan saat anda melakukan perjalanan traveling murah ke Singapura seperti ini segera lakukan perpanjangan paspor anda, untuk proses perpanjangan sudah sangat mudah dapat dilakukan secara online dan konvensional. Lengkapi persyaratannya supaya traveling anda ke luar negeri tidak terhambat gara-gara paspor telah mendekati masa expire yang tentu harus dihindari.

    #1. Traveling Pada Waktu Tepat.
    Melakukan perjalanan murah ke Singapore pastikan anda harus memilih waktu yang tepat tidak pada zona liburan anak sekolah, weekend, atau cuti bersama libur kejepit. Pesona liburan ini sudah tentu pasti sangat disukai dan tidak waktu tepat untuk melakukan perjalanan. Harga tiket akan melonjak naik dan tidak baik bagi budget traveling nanti. Hal yang kami lakukan pada waktu itu adalah selalu mengamati fenomena airline LCC sebagai sahabat seorang backpacker untuk melakukan perjalanan. Semua media sosial yang terhubung kami ikuti sehingga promo dan potongan harga yang akan dilaksanakan segera kami ikuti dan harga tiket perjalanan bisa menyelamat budget yang dipersiapkan.

    TIPS! rencanakan perjalanan ini jauh-jauh hari dan pastinya akan mendapatkan harga yang lebih hemat dan pastinya potongan harga yang mereka berikan mampu menghemat uang tabungan yang dapat dialokasikan ke hal yang lebih bermanfaat seperti membeli oleh-oleh hingga biaya hidup selama beraa di Singapura. 


    #2. Gunakan Transportasi Publik Selamat Traveling Singapura.
    Transportasi publik di Singapore ini cukup memadaai sekali saat melakukan perjalanan ke tempat wisata hingga menuju ke shopping mall. Semua destinasi yang ada disana sudah terkoneksi langsung dengan seluruh transportasi publik seperti MRT, LRT, dan Bus. Dan yang paling menyenangkan sekali adalah pemerintah disana menyediakan sebuah kartu yang khusus untuk turis yang menghabiskan masa liburan di Singapore dapat anda gunakan bebas menaiki semua jenis transportsi publik kecuali taksi sehingga jika anda ingin eksplor negara Singapore lebih lama maka kartu ini sangat cocok bagi anda, namanya STP {Singapore Tourist Pass}. Jadu gunakan dengan bijak sesuai dengan kebutuhan sehingga budget yang dipersiapkan untuk bepergian sesuai dengan keinginan.


    TIPS! transportasi publik ini harus anda ketahui bagaimana cara membaca peta dan jurusan yang akan menjadi rute perjalanan. Misalnya anda menggunakan MRT harus paham pintu keluar mana yang paling cepat dengan tujuan akhir akhir perjalanan anda tidak memutar jauh setelah sampai stasiun pemberhentian nanti.

    #3. Pilih Hostel Bukan Hotel Selama Traveling.
    Memilih tempat menginap dan melepas lelah selama di Singapore memang hostel sangat direkomendasikan, jenis penginapan ini sangat banyak dan menjamur di setiap sudut Singapore. Bahkan harganya pun sangat terjangkau dimulai dari IDR100.000 saja per malam sudah tersedia. Gunakan aplikasi pembelian secara online melalui aplikasi populer saat ini dan yakinkan diri anda untuk melihat seluruh komentar positif yang ada disetiap penginapan tersebut dan pilih sesuai dengan keinginan. Bahkan, pengelola hostel sudah berani memberikan sarapan pagi untuk para tamu walaupun hanya kue dan minum teh hangat saja rasanya sudah cukup untuk memulai perjalan traveling seharian. Lokasi terbaik untuk hostel adalah: Bugis, Little India, Kampung Arab, sekitar area Mustafa Center.


    TIPS! untuk pemilihan hostel ini memang harus memperhatikan aspek dekat dari fasilitas publik, pusat keramaian, pusat makanan minuman, dan tidak perlu lagi tambahan transportasi untuk sampai ke penginapan. Hal yang harus diperhatikan adalah jangan gara-gara harga penginapan murah sekali tetapi akses sampai kesana butuh waktu lebih lama dan anda harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi tersebut. Jadi tetap lihat petanya dan sesuaikan dengan kebutuhan anda selama menginap disana.

    #4. Buat Daftar Tempat Wisata Gratis Pilihan Utama.
    Jangan bersedih hati saat ingin traveling ke Singapore, banyak sekali destinasi wisata gratis yang dapat anda pilih sebagai tempat paling utama untuk menghabiskan masa liburan traveling nanti sehingga budget perjalanan masih dapat anda hemat. Fenomena seorang backpacker yang minim budget untuk melakukan perjalanan ini memang tema gratis sangat prioritas, anda sangat mengetahui bahwa biaya hidup per hari di Singapura sangat tinggi oleh sebab itu semua tempat wisata gratis harus dipilih paling utama dan akan masuk dalam itinerary perjalanan nanti. Seperti ke Merlion Park pada waktu pagi hari saat matahari akan bersinar coba lah anda mengitari lokasi ini sangat indah dan tenangnya sekitar dermaga. Dan hati-hati menggila di shopping mall yang akan menguras uang tabungan nanti seperti di area Orchard dan lainnya.


    TIPS! pelajari semua wisata gratis ini dan pastikan tidak terlalu jauh lokasinya dari transportasi publik sehingga kenyamanan anda untuk berpindah tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Pastinya cara ini sudah menjadi pilihan backpacker pemula masih terbatas informasi untuk mengetahui daerah sekitar sehingga informasi seperti ini harus ditelisik lebih mendalam agar waktu yang anda habiskan memang efektif dan efisien.

    #5. Santap Makanan Minuman Di Hawker Atau Food Court.
    Dengan mahalnya biaya makan dan minum di Singapore memang harus memilih tempat terbaik untuk menyantap hidangan yang sesuai dengan selera. Jika anda seorang muslim tentu saja akan memilih menu halal dan sesuai dengan prinsip kenyakinan. Bayangkan, jika anda memilih restoran akan membayar harga yang cukup mahal untuk satu porsi lengkap saja sudah dimulai dengan harga SGD10 atau IDR100.000 termasuk minun. Jika dibandingkan dengan food court atau hawker dimulai dari harga SGD3-7 atau sekiatr IDR30.000 - IDR70.000 tergantung jenis menu yang akan anda pilih untuk bersantap.


    TIPS! pengalaman saya saat melakukan traveling pertama kali ke Singapore secara backpacker maka kami menyiapkan beberapa makanan dari tanah air terutama makanan instant dan minuman scahet yang dapat menyelamatkan biaya  hidup selama disana. Walaupun terlihat sangat biasa tetapi cukup menjadi cara sempurna berhemat di negara orang dari makan pagi hingga minum dengan modal air panas dari hostel cukup membantu kami berhemat.

    #6. Tidak Usah Beli SIM Card Lokal.
    Mungkin waktu berkunjung ke Singapura tergantung dari anda untuk membeli SIM Card untuk tetap eksis, kalau pilihan ini optional jika tidak membutuhkan sama sekali tidak usah membeli karena dapat berhemat. Untuk memilih SIM Card khusus anda yang memang harus membeli pilih provider yang menjual paket data yang cukup besar daya jelajah internet dengan harga yang sangat kompetitif.

    TIPS! hampir semua provider cukup baik sebaiknya anda lakukan komparison terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang sangat terjangkau. Pastikan provider ini mempunyai daya jelajah internet dalam paket data yang cukup banyak sehingga akses internet anda selama traveling Singapore dapat menyenangkan. Anda harus menyiapkan paspor yang berlaku sebagai bukti yang harus dimiliki oleh penjual perdana karena di Singapore menggunakan SIM Card harus jelas siapa pemiliknya.

    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2