Hidup Sehat Ala Rasulullah Saw Secara Islami - Masgunggoyo

Hidup Sehat Ala Rasulullah Saw Secara Islami

Hidup sehat yaitu sebuah kesepakatan yang jangka panjang kesehatan yang menyeluruh bagi tubuh dan kehidupan.
Rasululloh menganjurkan biar kita hidup dengan sehat supaya terhindar dari racun dan basil yg menjadikan sakit.

Hidup sehat berdasarkan Islam
Agama islam yaitu pedoman yang paling sempurna. Di dalam nya sudah di atur segala hal, mulai dari urusan aqidah, akhlak, muamalah, ibadah dan termasuk kesehatan.
Berikut beberapa hidup sehat ala Rasululloh saw.
1. Mencuci tangan
Rasululloh yaitu seorang yg menyukai kebersihan walaupun dalam hadist tidak di sebutkan dia selalu mencuci tangan. Ulama terdahuu sudah mencotohkan mencuci tangan sebelum makan, hal ini untuk menghindari basil dan kuman yg melekat di tangan.

2. Memakan-makanan yang halal
Jika hidup ingin sehat makan lah kuliner yang halal tidak di anjurkan untuk makan-makanan yang haram di karenakan tidak akan menjadi keberkahan.

3. Berpuasa
Rasululloh saw yaitu seorang yang sering berpuasa, puasa senin-kamis, puasa tiga hari sebelum hijriyah, puasa bulan syab'an, puasa enam hari bulan syawal. Menurut banyak sekali peniliti ilmuan berpuasa sanggup meningkat kan kesehatan tubuh.

Hidup sehat cara Rasulolloh saw.
Bagi orang muslim harus bersyukur alasannya yaitu mempunyai panutan yang baik ibarat rasulullih saw, alasannya yaitu semasa hidup nya rasululloh mengalami sakit cuma dua kali.
Begini cara hidup sehat ala Rasululloh saw.

1. Makan sehat ala Rasululloh saw.
Dengan memakan yang halal ibarat ikan segar, buah kurma, buah-buahan, anggur, madu dan daging.

2. Tidak pernah iri hati
Rasululloh mempunyai hati yang tentram tak pernah membenci siapa pun.

3. Tidur sehat ala Rasululloh saw
Tidur lebih awal dan berdiri juga lebih awal, berdiri subuh untuk melakukan sholat subuh. Rasululloh selalu mengajak berdiri lah pagi dan laksanakan sholat subuh.
Hidup sehat dikala Berpuasa
Memasuki bulan berkat seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.
Kadang kita lupa menjaga kesehatan dikala berpuasa memakan apa saja yg ada hidangan hidangan ketika berpuasa, maka kita wajib tau supaya ketika berpuasa tubuh tetap sehat. Berikut beberapa cara ketika puasa tubuh tetap sehat.

1. Perbanyak minum Air putih
Ketika berpuasa seharian kita mengalami kurangan cairan pada tubuh, jadi ketika berbuka puasa telah datang kita perbanyak minum.

2. Penuhi kebutuhan Vitamin dan mineral
Ketika berpuasa tubuh mengalami kekurangan mineral, alasannya yaitu minum cuma dikala berbuka dan dikala sahur. Oleh alasannya yaitu nya ketika berbuka puasa hendak lah makan buah-buahan supaya memicu pada vitamin C.

3. OlahRaga teratur
Saat puasa tidak di anjurkan untuk bermalas-malas, olahraga dikala sesudah sholat subuh supaya tubuh tetap terjaga kesehatan nya.

Kaprikornus tidak terlalu sulit hidup sehat, cukup dengan mengikuti sunah Rasulullah maka insya Allah hidup kita akan sehat jasmani dan rohani. Untuk itu sudah siapakah kita untuk hidup sehat ala Rasulullah saw.

0 Response to "Hidup Sehat Ala Rasulullah Saw Secara Islami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel