KODE IKLAN DFP 1 Ternyata Alasan Naik Kereta Api Menjadi Pilihan Backpacker Melakukan Traveling Telah Terungkap Sebagai Transportasi Terbaik | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Ternyata Alasan Naik Kereta Api Menjadi Pilihan Backpacker Melakukan Traveling Telah Terungkap Sebagai Transportasi Terbaik

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Poto credit: oyster.com
    Anda pernah melihat para traveler dunia melakukan perjalanan estafet menggunakan kereta api ternyata ada alasannya adalah sebagai transportasi perpindahan yang terbaik untuk melanjutkan waktu liburan. Menggunakan kereta api di dalam negeri dan beberapa negara yang ada dibelahan dunia lain seperti Eropa, Rusia, bahkan di sebagian negara ASEAN ini telah menjadi sebuah fenomena yang membius para traveler pemula ingin melaksanakan jadwal bercuti yang telah dipersiapkan ini menghindari pilihan bus atau pesawat udara dengan banyak alasan dan pertimbangan. Jika anda seorang backpacker pastinya pilihan kereta api sebagai moda transportasi sebagai pilihan teratas yang paling cepat muncul dipikiran sebagai solusi. Apa saja alasan yang banyak dipikirkan oleh para backpacker memilih kereta api untuk melakukan traveling ini sebagai pilihan menurut mereka terbaik, berikut penjelasannya:

    #1. Harga Sangat Terjangkau Masuk Budget Traveling.
    Budget yang pas-pasan tentu menjadi alasan kenapa kereta api kandidat pilihan teratas untuk dipilih. Solusi terbaik untuk sampai ke tempat tujuan wisata yang dituju ini mempunyai beberapa jenis tipe kelas yang tersedia seperti ekonomi, bisnis, hingga eksekutif. Setiap kelas mempunyai harga karena fasilitas yang disediakan sesuai denga standar yang ditetapkan oleh pengelola. Nah, pastinya dengan adanya pembagian tipe jenis kelas ini mempunyai harga yang berbeda sebagai rujukan yang masuk dalam pilihan backpacker. Seperti contoh anda melakukan perjalanan dari DKI Jakarta hingga beberapa kota di pulau jawa harga tiket dimulai dari IDR150.000 ini telah dapat melakukan perjalanan, pastinya dengan harga segini akan membius traveler backpacker pemula dengan harga terjangkau telah mampu membuka pintu sangat lebar saat melakukan perjalanan liburan.

    #2. Sangat Praktis Termasuk Aman Kenyamanan.
    Dengan jadwal keberangkatan yang telah ditetapkan ini pastinya semua jadwal yang telah disiapkan selalu menjadi pilihan para traveler backpacker. Untuk cepat sampai ke tempat tujuan memang relatif jika dibandingkan dengan bus, pastinya akan terbebas macet sebab kereta api mempunyai jalur sendiri sehingga nilai positif yang sangat disenangi oleh para backpacker selalu tersebut selalu. Untuk sekarang ini saja jenis kelas ekonomi di pulau jawa telah mempunyai AC pendingin udara yang memberikan kenyamanan selama perjalanan nanti. Setiap tempat duduk telah diatur saat anda akan memasuki pintu keberangkatan yang telah memiliki boarding pas beserta nomer kursi. Setiap penumpang akan di cek satu per satu berdasarkan kartu identitas sehingga jumlah kursi yang tersedia akan sesuai dengan jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan. Tidak ada lagi duduk di jalan atau duduk antara kereta menjadikan kenyamanan selama perjalanan akan terasa maksimal.


    #3. Lebih Leluasa Bergerak.
    Transportasi darat yang mempunyai kesempatan banyak bergerak di kereta api cukup banyak. Anda tidak mungkin selalu duduk selama perjalanan diatas 10 jam sudah tentu pasti akan bergerak jalan-jalan menuju ke restorasi untuk menikmati hidangan dan minuman yang tersedia disana. Walaupun hanya sekedar melihat-melihat saja akan memberikan pesona tersendiri, anda akan banyak berinteraksi dengan petugas bahkan sesama penumpang yang mempunyai rute yang sama di tujuan akhir yang sama pula. Memang sebagian traveler ada merasakan sedikit syok ringan, salah satu cara untuk meminimalisir keadaan ini adalah menyantap hidangan atau bekal yang anda bawa. Pastikan semua peraturan yang ditetapkan oleh pengelola kereta api ini selalu anda taati seperti tidak boleh buang sampah sembarangan hingga sampai merokok di dalam gerbong tidak diperkenankan. Jika terjadi hal yang merusakan kenyamanan maka anda akan diturunkan di stasiun terdekat secara paksa oleh petugas keamanan.
    #4. Pastinya Anda Akan Banyak Pengalaman Selama Perjalanan.
    Saat anda diperjalanan sudah tentu pasti akan melihat beberapa backpacker yang melakukan perjalanan menggunakan kereta api sebagai pilihan terbaik untuk melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan akhir. Hampir semua penumpang kereta api sangat beragam bahkan di saat anda berada di restorasi akan menjumpai beberapa rekan lainnya traveler yang akan "say hi" dengan anda dan akan terbuka cerita saat itu juga. Dengan menambah teman dan relasi akan menguntungkan seperti sharing pengalaman perjalanan liburan hingga rute yang telah mereka lakukan dan akan lakukan. Memperluas networking seperti ini sangat baik akan memberikan nilai positif bagi anda yang memang solo backpacker sejati yang mempunyai teman di berbagai daerah, negara, hingga mempunyai latar belakang yang berbeda-beda.

    #5. Tidak Ada Batasan Jumlah Bagase.
    Relatif banyak manfaatnya anda membawa bagase, berbeda dengan pesawat udara yang mempunyai batas minimal yang harus dibawa dengan gratis berbeda dengan kereta api, anda akan mendapatkan jumlah lebih banyak dari pesawat udara bahkan bus sekalipun. Cukup relatif banyak space penyimpanan barang diatas tempat duduk tentu anda akan merasa lebih beruntung karena tidak ada ekstra biaya bagase saat perjalanan nanti. Tidak mungkin anda membawa barang yang terlalu banyak, seorang backpacker akan memprioritaskan barang penting saja yang akan dibawa. Cukup satu tas backpack ukuran medium telah cukup memuat semua kebutuhan anda selama traveling nanti.

    #6. Banyak Sekali Pengalaman Objek Pemandangan Diatas Rel.
    Ingin melihat sejuta pesona pemandangan saat melakukan perjalanan ya harus naik kereta api. Pesona apapun akan terlihat jika anda seorang pecinta alam tentu tidak akan melewati momen berharga ini. Seperti indahnya pegunungan hijau hingga persawahan yang siap dipanen mayoritas terlihat tersusun rapi bahkan gunung diujung saja merasa memanggil anda untuk melihat pesona kokohnya berdiri. Banyak sekali rahasia alam dengan keindahannya saat anda tidak melihat pesona lainnya di ibu kota ya di atas rel ini lah dapat wujudkan itu semua seperti terowongan hingga pesona laut dengan hempasan ombak juga ada. Raih momen ini untuk menambah cerita perjalanan yang akan terkenang sepanjang masa ini turut berperan sebuah musim bercuti nanti.

    #7. Sudah Memiliki Colokan Charging.
    Karena banyaknya kebutuhan daya saat menggunakan jenis gadget dan barang elektronik lainnya telah disediakan circuit colokan listrik yang compatible jenis barang mutakhir saat sekarang ini. Hampir semua jenis kelas kereta api baik dalam negeri atau luar negeri memberikan fasilitas ini karena semua traveler sudah sangat tergantung dengan semua alat yang ada saat berkomunikasi hingga terkoneksi dengan dunia sosial saat melakukan pekerjaan seorang konten kreatif sudah dapat dimulai. Kenyamanan ini ada di kereta api yang pastinya selama perjalanan anda dapat melakukan aktifitas penting lainnya sehingga kebosanan akan jauh.

    #8. Sangat Fleksibel Selama Perjalanan.
    Hal yang paling disenangi oleh para traveler adalah di saat kereta api ini berhenti di beberapa stasiun transit sebelum kereta melanjutkan perjalanan akan melakukan eksplor sekitar stasiun untuk membeli oleh-oleh bahkan sempat berpoto sejenak. Kegiatan seperti ini sudah tentu pasti tidak akan terlewatkan dimana traveler yang mempunyai pekerjaan sampingan bahkan utama sebagai konten kreatif butuh sebuah visual gambar saat mereka publish di platform yang mereka miliki. Percuma anda seorang traveler tetapi tidak mempunyai sebuah pekerjaan yang mempunyai nilai jual tinggi sepanjang masa seperti blogger atau vlogger sia-sia melewatkan kesempatan berharga dari momen yang anda miliki yang seharusnya dapat menghasilkan uang. Pesona seperti ini akan selalu terukir oleh traveler yang selalu berfikir positif semua pekerjaan yang mereka jalani seperti ini.


    Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

    #9. Prosedur Keberangkatan Sangat Mudah.
    Berbeda dengan naik pesawat banyak sekali peraturan yang mengikat baik untuk penumpang dan airline yang akan dinaiki. Kereta api sangat mudah sekali prosedurnya hanya mengikuti prosedur yang sangat mudah seperti setelah mendapatkan boarding pas langsung menuju ke peron platform keberangkatan pastinya telah melewati pemeriksaan petugas. Langsung menuju ke gerbong sesuai dengan nomer yang tertera anda siap berangkat. Kemudahan ini tentu sangat disenangi karena orang awam sekalipun sangat mencintai kereta api untuk bepergian baik untuk rute pendek atau jarak jauh. 


    #10. Khusus Traveler Antar Negara Tidak Butuh Tempat Penginapan.
    Ada hal yang sangat menarik adalah traveler yang melakukan perjalanan antar negara perjalanan estafet beberapa hari. Selalu andalannya kereta api karena akan menjadikan tempat menginap walaupun perjalanannya cukup jauh. Mereka akan memilih kelas dengan tipe sleeper yang ada di beberapa negara yang mempunyai rel cukup panjang. Jadi, dengan kelas yang mereka pilih ini tentu masih jauh lebih murah jika transportasi dan hotel penginapan digabungan nilainya tetap masih terjangkau. Traveler yang memilih pola seperti ini akan memilih waktu keberangkatan di malam hari untuk berpindah daerah atau negara.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2