Apa Penyebab Deindex Pada Konten Blogmu? Ini Solusinya - Masgunggoyo

Apa Penyebab Deindex Pada Konten Blogmu? Ini Solusinya

 Seorang blogger niscaya sangat membutuhkan yang namanya Search console untuk mengindex arti Apa penyebab Deindex pada konten blogmu? ini solusinya
Gambar: Sumber Google


Seorang blogger niscaya sangat membutuhkan yang namanya Search console untuk mengindex artikelnya pada sebuah mesin pencari. namun apa yang terjadi ketika konten blog/web kau mengalami deindex pada hasil pencarian google.?

yang niscaya kau akan kehilangan trafik yang sangat besar, mengingat ketika ini google yaitu salah satu mesin pecari yang paling terkenal didunia. termasuk untuk di indonesia. untuk mangsa pasar mesin pencari google untuk di indonesia ketika ini memang sangat besar, mencapai 97% dan untuk mangsa pasar bing dan yahoo masing-masing 1,66 dan 0,77 %.

jikalau kau sudah submit URL blog kau ke Google, niscaya otomatis blog/web kau akan masuk keindex google. jadi google sanggup meng crawlig ke blog/website kau dan otomatis blog kau tampil di hasil pencarian. 

namun sayangnya ada situasi dimana google sanggup melaksanakan deindex blog/web kamu. yang menjadikan blog/web kau menagalami deindex oleh google. nah disini saya akan membahas apa itu deindex google, penyebab dan cara mengatasinya.

Apa itu Deindex?? 
Deindex google yaitu dimana situasi blog/web kau sama sekali tidak sanggup diindex oleh google. sehingga blog/web kau tidak masuk dalam pencarian google. meskipun kau mencari dengan banyak sekali kata kunci apapun tidak akan pernah muncul pada hasil pencarian google. alasannya memang google sudah melaksanakan deindex pada blog/web mu.

Deiindex biasanya dilakukan oleh google alasannya memang adanya pelanggaran terhadap guideline yang ditetapkan oleh google, rendahnya kualitas konten dan ada isyarat berbahaya di blog/ web kamu.

Cara Cek Domain deindex atau tidak
sebelum mengetahui penyebab domain deindex kau sanggup melaksanakan pengecekan dengan cara "site:namadomainakamu.com" pada pencarian google, apabila ada list beberapa artikel yang tidak muncul. dipastikan artikel/domai kau mengalami deindex google. sehabis langkah diatas kau terapkan kini saatnya membahas penyebab dan cara mengatasi deindex google.

1. Duplikat konten
mengenai duplikat konten ini ada dua penyebab. yang pertama memang alasannya ada dua artikel yang sama dalam 2 web/blog yang berbeda. ini biasanya terjadi alasannya ada orang yang melaksanakan copy paste secara menyeluruh dengan artikelmu atau sebaliknya. jadi google sanggup mendeteksi suatu konten blog hasil duplikat dari blog/web lain.

kedua yaitu alasannya kau mengupdate artikel pada blog kamu. jadi kau mengganti urlnya otomatis google akan melaksanakan deindex pada konten kau alasannya ada duplikasi konten pada blog/web kamu.

Solusi:
untuk solusi yang paling utama yaitu hindari duplikasi konten atau hindari copy paste konten sebuah blog/web. alasannya ketika blog/web kau terkena deindex google maka web/blog kau mendapat reputasi jelek dari google alasannya sudah mencuri konten dari blog/web orang lain.

2. Konten terlalu sedikit
Konten terlalu sedikit yaitu penyebab deindex google selanjutnya. alasannya konten blogmu terlalu sedikit google menganggap artikel/kontenmu berkualitas rendah dan tidak menunjukkan solusi kepada pengunjung blog. alasannya saya membaca beberapa konten dari beberapa blog. minimal sebuah konten berisi setidaknya 300-500 kata bahkan Baclink.io menyampaikan idealnya sebauh konten berisi setidaknya 1890 kata.

Solusi:
untuk solusi, tidak ada cara lain selain menambahkan isi konten. setidaknya kau sanggup memperkaya isi konten kau dengan gambar, diagram, bahkan video untuk menambahkan isi konten kamu.

3. Algoritma google berubah
perubahan Algoritma google sanggup menjadikan google de index konten atau blog kamu. kau akan eksklusif deindex google kalau kau melanggar algoritma terbaru dari google.

solusi:
jikalau kau terkena deindex konten dan blog alasannya perubahan algoritma google yang berubah maka segeralah obah konten sesuai dengan update algotirma google terbaru. dan pastikan kau selalu upadate perihal isu pembaharuan algoritma google.

itulah beberapa penyebab deindex konten yang biasanya teradi pada blog kamu. agar bermanfaat untuk kita semua. dan agar yang megalami hal diatas masalahnya terpecahkan.





0 Response to "Apa Penyebab Deindex Pada Konten Blogmu? Ini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel