Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis - Masgunggoyo

Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

 merupakan problem besar yang sanggup mengkikis kualitas blog dimata mesin pencari  Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

Bagi sebagian besar blogger, halaman error 404 merupakan problem besar yang sanggup mengkikis kualitas blog dimata mesin pencari (Google, Bing, Yahoo). Selain itu, error 404 ini juga bisa mempengaruhi jumlah serta kenyamanan pengunjung lho.

Nah, sebetulnya error 404 itu apa sih?

Secara sederhana error 404 merupakan link atau halaman situs blog yang tidak ditemukan, hal ini bisa saja terjadi lantaran beberapa faktor, salah satunya lantaran postingan yang telah dihapus (baik sengaja ataupun tidak disengaja).

Hal ini juga bisa disebabkan lantaran alamat link yang dituju telah dihapus oleh pemiliknya. Contohnya dikala kita menciptakan sebuah postingan yang didalamnya kita menautkan link ke situs blog lain yang dirasa bisa memperlihatkan info tambahan.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata sang pemilik blog tersebut menghapus situs blognya dengan alasan tertentu. Hal ini tentunya berimbas kepada blog kita khususnya postingan yang menautkan link blog tersebut.

Alhasil, tautan link didalam postingan ini akan bermetamorfosis error 404 yang artinya halaman yang dituju tidak ditemukan.

Nah, jikalau error 404 ini tidak segera diperbaiki maka tentunya akan memperlihatkan efek negatif yang merugikan dapat dipercaya blog kita secara tidak langsung. Maka dari itu ada baiknya anda segera mengganti tautan link yang error tersebut dengan link lainnya atau juga bisa dengan menghapus link error tersebut.

Tapi bagaimana jika, link/halaman error 404 ini berjumlah lebih dari satu? Bagi blogger yang sudah berkecimpung di dunia blog selama bertahun-tahun dan sudah mempunyai ribuan postingan, maka akan sangat sulit untuk menghapus atau memperbaiki error 404 ini satu persatu.

Oleh alasannya yaitu itu, anda bisa menggunakan solusi yang ketiga, yaitu dengan melaksanakan redirect halaman yang error tersebut ke halaman homepage blog anda.

Redirect ini maksudnya yaitu melaksanakan pengalihan biar nantinya dikala link yang menuju ke halaman error 404 bisa berubah menuju ke halaman homepage situs blog kita.

Jujur saja, cara ini sebetulnya tidak memperlihatkan efek yang baik kepada postingan tersebut, namun dari pada postingan kita mempunyai tautan error, lebih baik kita mengalihkannya ke homepage blog saja.

Nah untuk kau yang ingin tahu cara mengalihkan halaman error 404 ke homepage, bisa mengikuti cara berikut ini:

1.Login ke Blogger.com
2.Cari hidangan Setelan di dashboard blogger.
3.Kemudian masuk ke hidangan “Preferensi Penelusuran”.
4.Pada Kesalahan dan Pengalihan terdapat dua setelan, pilih “Edit” pada “Pesan Khusus Untuk Halaman Tidak Ditemukan”.
5.Kemudian salin dan tempelkan aba-aba berikut pada kolom yang tersedia.
<script type = "text/javascript"> my_redirect = setTimeout(function() { window.location.href = 'https://www.masgunggoyo.com/'; }, 10); </script>
6. Ganti link yang bertanda merah dengan link homepage blog anda.
7. Klik “Simpan Perubahan”.
8. Selesai.

Penutup

Begitulah cara melaksanakan redirect halaman atau tautan link error 404 di blogger. Dengan mengaplikasikan cara ini, maka nantinya setiap muncul link/halaman error 404 akan secara otomatis dialihkan ke homepage blog anda.

Bagaimana gampang sekali bukan? Semoga dengan adanya artikel ini, problem error 404 bisa terselesaikan dengan cepat ya. Akhir kata aku ucapkan terimakasih, dan hingga jumpa di postingan menarik lainnya.

0 Response to "Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel