Cara Nonaktifkan IPv6 di Windows 10 - Masgunggoyo

Cara Nonaktifkan IPv6 di Windows 10


Jika kita berbicara tentang internet IPv6, protokol internet dapat menghasilkan penundaan dalam membangun koneksi ke sumber daya. Hal lain adalah bahwa IPv6 memiliki beberapa kelemahan keamanan dan membuka kemungkinan bagi penyerang untuk memasuki jaringan Anda. Jadi, selalu lebih baik untuk menonaktifkan IPv6 di Windows 10. Jadi, di sini di artikel ini, kita akan berbagi tutorial tentang cara menonaktifkan IPv6 di Windows 10.

Nah, jika Anda memiliki minat besar di dunia teknologi, maka Anda mungkin tahu tentang IPv4 dan IPv6. IPv4 adalah versi IP pertama dan sekarang versi IP yang paling banyak digunakan. IPv4 menggunakan skema alamat 32-bit sedangkan IPV6 menggunakan alamat internet 128-bit.

IPv6 adalah protokol internet saat ini dan semuanya siap untuk menggantikan IPv4 sebagai protokol standar. Hampir semua router dan modem yang tersedia di luar sana sekarang memiliki dukungan untuk IPv6. IPv6 semakin banyak digunakan, tetapi dapat membuat beberapa masalah saat membuat koneksi.

Jika kita berbicara tentang internet IPv6, protokol internet dapat menghasilkan penundaan dalam membuat koneksi ke sumber daya karena tuan rumah mencoba pertama-tama untuk iPv6 dan jika tidak ada jalur perutean, maka ia mencoba untuk IPv4. Hal lain adalah bahwa IPv6 memiliki beberapa kelemahan keamanan dan membuka kemungkinan bagi penyerang untuk memasuki jaringan Anda.

Namun, hal baiknya adalah penggunaan IPv6 rendah dan Anda dapat menonaktifkannya tanpa masalah. Jadi, selalu lebih baik untuk menonaktifkan IPv6 di Windows 10. Jadi, di sini di artikel ini, kita akan berbagi tutorial tentang cara menonaktifkan IPv6 di Windows 10.

Di bawah ini, kami akan membagikan metode kerja yang akan membantu Anda menonaktifkan IPv6 di Windows 10. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati untuk menghindari kesalahan. Jadi, mari kita menjelajahi cara menonaktifkan IPv6 di komputer Windows 10.

Langkah 1. Pertama-tama, buka Control Panel di komputer Windows 10 Anda. Cukup klik kanan pada ikon Windows dan kemudian pilih ‘Control Panel’

Langkah 2. Sekarang Anda akan melihat Panel Kontrol.

Langkah 3. Pada Panel Kontrol, Anda perlu mengklik ‘Jaringan dan Internet’

Langkah 4. Sekarang di halaman ‘Jaringan dan Internet’, klik ‘Pusat Jaringan dan Berbagi’

Langkah 5. Pada langkah berikutnya, Anda perlu mengklik ‘Ubah Pengaturan Adaptor’ yang terletak di menu sebelah kiri.

Langkah 6. Selanjutnya, Anda perlu mengklik kanan pada jaringan yang terhubung dan mengklik ‘Properti’

Langkah 7. Sekarang di bawah Properties, Anda harus memilih tab ‘Networking’ dan kemudian hapus centang pada ‘Internet Protocol Version 6 (TCP / IPv6). Sekarang klik ‘Oke’

Itu saja, Anda sudah selesai! Sekarang restart komputer Anda dan Anda telah menonaktifkan IPv6. Jika Anda menggunakan lebih dari satu adapter jaringan, maka Anda perlu melakukan hal yang sama untuk masing-masing adapter secara individual.

Jadi, ini adalah bagaimana Anda dapat menonaktifkan IPv6 di Windows 10. Jika Anda memiliki keraguan lain terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah ini.

0 Response to "Cara Nonaktifkan IPv6 di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel