Contoh Dekorasi Desain Interior Warung Kopi Coffee Shop Khusus Pemula - Masgunggoyo

Contoh Dekorasi Desain Interior Warung Kopi Coffee Shop Khusus Pemula

Semakin menjamurnya warung kopi coffee shop yang hadir saat sekarang ini anda yang ingin memulai bisnis ini butuh beberapa contoh dekorasi desain interior sebagai rencana untuk diaplikasikan di coffee shop yang anda miliki. Dengan banyaknya contoh yang telah dipilih oleh rekan lainnya dapat menjadi sebuah rencana bahkan konsep yang telah ada ini dapat diadopsi bahkan dikombinasikan dengan keinginan anda supaya menjadi jati diri coffee shop yang akan menjadi lahan bisnis yang anda cita-cita selama ini. Untuk menulis konten ini dapat menjadi sebuah ilustrasi khusus anda yang ingin menerapkan konsep warung kopi dapat memastikan contoh dekorasi desain interior yang mana sangat cocok untuk bisnis ini nantinya. Semoga bermanfaat.

Poto credit: handground.com
Model contoh yang sangat simpel dan banyak menggunakan barang-barang bekas di sulap kembali menjadi barang baru hanya butuh sentuhan seni diprioritaskan kembali. Seperti seng di meja Barista dan sampai ke kasir ditambah dengan kayu yang telah diserut lalu di vernis untuk meningkatkan pencerahan kayu yang akan dipakai. Begitu juga dengan furniture untuk pelangan tidak perlu mahal, banyak hasil recycle yang ditonjolkan untuk mengurangi biaya belanja modal. Dari gambar ini sangat jelas terlihat pemilik coffee shop menjadikan bisnis mereka sesuai dengan karakter yang juga terlihat cozy sebagai lokasi nongkrong anak kuliah bahkan sebagian karyawan kantoran yang masih memperhatikan harga sebagai pertimbangan untuk datang. Di atas meja juga ada beberapa jenis makanan ringan hingga buah sebagai pendamping saat duduk dan lukisan di dinding diberi tata cahaya sehingga terlihat lebih estetik untuk sebuah suasana. Jadi pola ini dapat juga anda adopsi barang yang ada disekitar yang masih dapat dimanfaatkan tetap cantik terlihat apabila anda mempunyai skill untuk menghadirkannya.
Poto credit: timeout.com
Berbeda lagi dengan konsep coffee shop ini, contoh minimalis yang simpel tidak membutuhkan banyak hal membuat ruangan yang tidak begitu luas ini cukup dengan barang yang dibutuhkan saja. Seperti meja Barista dan kasir tidak berjauhan sehingga maksimal ruangan yang digunakan memang sesuai dengan peruntukannya. Begitu juga dengan meja pelanggan memang sesuai dengan kebutuhan dan pastinya penyusunan pemilihan jenus furniture sangat tepat sehingga ruangan yang disewa memang sesuai dengan kapasitas dari konsep warung kopi yang sesuai dengan belanja modal yang telah dipersiapkan. Jangan salah, konsep seperti ini sangat menarik karena konsumen tentu lebih menghargai warung kopi ini sesuai dengan kebutuhan mereka seperti kopi dan pendamping kue untuk menunggu waktu bersama rekan dan teman sebelum memulai kegiatan lainnya.
Poto credit: broadsheet.com.au
Untuk konsep coffee shop ini sangat menarik satu sudut ruangan dekat pintu masuk langsung terfokus tempat Barista dan kasir dan semua kegiatan bisnis berada di sini. Aktifitas meracik kopi dan beberapa hidangan yang disediakan tentu lebih mudah dikontrol, pelanggan langsung dapat melihat langsung di depan kaca saat Barista meracik kopi dan memperlihatkan keahliannya sehingga menarik untuk masuk ke dalam mencicipi rasa kopi yang telah disediakan. Untuk desain interior memang abstrak cenderung ke anak muda sekali sehingga target pasar yang dituju oleh owner adalah mahasiswa serta karyawan kantoran yang memang mampir sejenak untuk menunggu waktu sebelum aktifitas berikutnya dilakukan segera.
Poto credit: medium.com
Berbeda lagi konsep warung kopi ini sangat menonjolkan suasana minimalis tidak terlalu banyak interior sehingga cocok sekali pola pelanggan yang simpel untuk menghabiskan waktu mereka di sini. Terlihat dari gambar meja Barista dan tempat makanan disusun dan kopi yang digunakan diletakan di atas kabinet yang menyatu dengan dinding. Konsep seperti ini mirip dengan coffee shop ala mahasiswa yang dapat mengerjakan tugas di tempat ini dan langsung sebagai meeting up bersama rekan sebelum kuliah dimulai. Konsep ini dapat menjadi sebuah solusi gaya minimalis tetap elegan dan pastinya belanja modal masih dapat anda kontrol dari semua desain interior yang akan dipilih nanti.

Poto credit: theinfatuation.com
Target pasar untuk warung kopi coffee shop ini memang pekerja kantoran menengah ke bawah dan lokasinya masih sekitar pusat perkantoran atau masih satu kawasan dengan mahasiswa. Dari pelanggan yang hadir terlihat juga eksekutif muda yang sedang melakukan tugas sebelum meeting dilakukan dapat memanfaatkan suasana warung kopi dengan nyaman. Konsep yang ditonjolkan oleh owner adalah modern kaum urban sedikit simpel tidak membutuhkan banyak asesoris ruangan, hanya fokus tertuju pada coffee shop, jenis minuman yang dijual. Satu meeting poin yang terlihat dari luar meja Barista, kasir, dan seluruh aktifitas penyajian makanan minuman ada di satu meja sehingga mudah untuk kontrol setelah siap diberikan ke pelanggan. Jadi belanja modal masih masuk dalam zona terjangkau apalagi meja pelanggan panjang dan terdiri dari beberapa kursi sehingga ruangan yang disediakan cukup masih terlihat luas.
Poto credit: citymetric.com
Pesona warung kopi ini terlihat sangat minimalis sekali dapat di adopsi sebagai pilihan dengan fokus terlipat di satu meja, semua aktifitas bisnis kopi berada di satu tempat supaya koordinasi sesama pelaku bisnis dapat dimonitor secara langsung dan pesanan dari pelanggan segera diselesaikan. Untuk penggunaan meja dari kayu ini cukup simple dan diberi sentuhan bingkai besi di meja kasir. Ruangan yang dipilih banyak tersinari oleh sinar matahari terlihat lebih alami dan asri terangnya lebih natural. Menggunakan cahaya memang sangat minimalis sekali mengakibatkan biaya listrik yang dipakai selama siang hari cenderung lebih hemat dan pastinya akan menghemat cost bulanan.
Poto credit: shopkeep.com
Berbeda lagi dengan konsep warung kopi ini, semua makanan pendamping dapat dipilih langsung oleh pelanggan dan pastinya adanya bagian pastry baking kue yang langsung membuatnya. Tentu saja suasana dari coffee shop lebih aromatik antara kue dengan kopi yang sedang diracik memberikan aroma terapi yang akan menghipnotis pelanggan tetap betah berada di dalam ruangan. Dengan konsep ini pastinya alat untuk pemanas kue ada tetapi hanya dimaksimalkan saat kue yang tersisa untuk program diskon pada malam hari. Terlihat juga Barista mampu melakukan pekerjaan ini sekaligus melayani racikan kopi dan bersamaan penyerahan kue saat pelanggan menginginkannya.


Semoga contoh dekorasi desain ini dapat memberikan inspirasi bagi anda yang sedang memulai set up ruangan untuk bisnis warung kopi atau coffee shop yang akan menjadi sebuah cara bagi anda untuk melakukan sebuah terobosan dari karyawan kantoran menjadi seorang enterpreneur. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki pastikan sesuai dengan karakter anda serta target pasar yang akan dimasuki nanti. Semua konsep baik untuk menarik pelanggan, yang pasti sesuaikan dengan belanja modal yang telah anda persiapkan agar jumlahnya cukup tidak over budget. Semoga bermanfaat, dan sukses selalu di bidang coffee shop warung kopi sebagai tempat nongkrong generasi milenial untuk mereka sebelum melaksanakan kegiatan berikutnya.

0 Response to "Contoh Dekorasi Desain Interior Warung Kopi Coffee Shop Khusus Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel