Gaji 2 Jutaan Per Bulan Anda Telah Mampu Persiapkan Liburan Ala Backpacker: Tips Ini Memandu Agar Bisa Terlaksana Di Tahun Ini - Masgunggoyo

Gaji 2 Jutaan Per Bulan Anda Telah Mampu Persiapkan Liburan Ala Backpacker: Tips Ini Memandu Agar Bisa Terlaksana Di Tahun Ini

Jangan berkecil hati di saat anda memiliki gaji 2 jutaan saja per bulan telah memberikan peluang untuk mampu persiapkan diri liburan secara backpacker ke luar negeri sebagai lokasi destinasi wisata liburan yang diinginkan. Bahkan cita-cita yang terbesit dipikiran ingin rasanya menginjakan kaki disana sekali saja, jika mendapatkan kesempatan bagaimana cara mewujudkannya. Di tulisan ini kami ingin berbagi tips untuk memandu anda untuk dapat melakukan traveling ke luar negeri dan dapat terwujud di tahun ini, kenapa tidak?. 

Poto cedit: travelstart.com.ng

Jadi, gaji bulanan 2 jutaan per bulan telah memberikan jalan awal yang dapat anda terapkan strategi ini agar semua liburan bertema backapcker ke luar negeri telah menjadi pilihan karena kemudahan yang didapatkan. Pastinya untuk mengisi waktu liburan yang sangat terjangkau ini tidak perlu mahal tetap dapat anda rasakan di tahun ini. Semoga tulisan ini dapat menjadi inspirasi khusus bagi pemula yang putus harapan bagaimana mewujudkannya, tips cukup mudah dan semoga dapat terlaksana di tahun ini.



#1. Setiap bulan anda langsung membagi semua pengeluaran rutin termasuk pos liburan. Hal yang sangat penting sebagai cost bulanan bagi anda seorang karyawan yang tinggal di perantauan ini dimulai dari kebutuhan sehari-hari, kebutuhan sosial, pendidikan, wisata, serta tabungan. Bagi semuanya sesuai dengan alokasi yang anda inginkan dan setiap bulan pos untuk liburan ini harus dikeluarkan dan masukan ke dalam amplop sekitar IDR150.000 saja telah memberikan peluang untuk memulainya. Apabila setiap bulan ini anda keluarkan terus sampai satu tahun anda telah mendapatkan modal liburan IDR1,8 juta. Modal ini sudah menjadi besar untuk anda alokasikan ke berbagai pos akomodasi nanti.

#2. Menjadi smart untuk menggunakan uang gaji bulanan anda dan pastikan semua pos yang telah ditetapkan telah anda buat rencana masing-masing. Walaupun gaji sebagian orang menyebutnya berada UMR tetapi anda mempunyai skill untuk me-manage nya telah mampu mempersiapkan kehidupan yang lebih layak bahkan dapat merintis bisnis yang belum terpikirkan sebelumnya oleh orang lain. Contoh saja, untuk pos investasi ini anda dapat mengikuti beberapa program dari institusi keuangan syariah contohnya dengan adanya paket investasi dengan per bulannya sangat terjangkau. Usahakan uang yang anda dapatkan jangan menganggur begitu saja atau transit masuk dan keluar tetapi anda mampu menghadirkan peluang hasil tambahan untuk prestasi kehidupan yang lebih layak.

Kembali ke pos traveling, anda telah mulai melihat beberapa akomodasi yang akan digunakan saat trip ke luar negeri secara backpacker. Dimulai dari tiket pesawat, hostel, hingga biaya hidup per hari disana. Lakukan riset secara mendalam dan telah banyak para traveler blogger memberikan tulisan yang sangat jitu bagaimanan hemat traveling ke luar negeri yang dapat anda adopsi khusus untuk diri anda sendiri.
#3. Hunting tiket pesawat khusus ke negara ASEAN sebagai destinasi yang sangat disenangi oleh backpacker pemula dan pastikan anda telah mengetahui harga tiket PP airline budget murah LCC seperti Air Asia dimulai dari harga IDR500.000 - IDR800.000. Harga ini sangat terbaik dan harus menjadi target anda untuk traveling. Destinasi wisata yang menjadi favorit adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lainnya sesuai dengan keinginan anda. Di poin ini anda harus mengetahui trend harga murah dan selalu pantengin websitenya untuk mendapatkan harga paling minimal untuk bepergian.

#4. Jangan remehkan uang logam yang anda dapatkan setiap hari dari aktifitas transaksi selama sebulan dapat menjadi tambahan. Saat anda melakukan pembelian dan transaksi lainnya ada uang kembalian ribuan dapat anda simpan dan mampu memberikan efek luar biasa dan tidak terasa uang yang terkumpul satu hari saja IDR1500 telah menghasilkan per bulan IDR45.000. Bagaimana dengan sampai satu tahun telah memberikan tambahan dana sekitar IDR500.000 lebih. Peluang ini telah kami rasakan dan mampu menambah biaya perjalanan yang sangat jitu dan dapat anda lakukan.

#5. Manfaatkan juga THR yang akan anda dapatkan saat memasuki hari raya untuk tahun ini, dan alokasikan sekitar 30%-40% sebagai dana pegangan atau cadangan lainnya saat traveling berlangsung. Saat menerima uang THR tadi langsung sisihkan masukan ke dalam amplop khusus traveling dan sisanya dapat anda alokasikan ke hal positif lainnya yang akan mengisis waktu lebaran nanti.

#6. Pilih waktu low season saat traveling biasanya sebelum akhir tahun telah banyak promo hebat dari airline dan aplikasi pembelian yang dapat anda manfaatkan. Memang saat sekarang ini pembelian secara online lebih banyak dilakukan lebih praktis serta peluang untuk mendapatkan potongan harga sangat tinggi apalagi airline LCC seperti Air Asia telah memberikan kesempatan untuk mendapatkan harga kursi murah yang harus anda dapatkan saat traveling nanti. Perhatikan informasi ini dan ikuti semua media sosial yang mereka buat sehingga anda mengetahui kapan waktu yang akan menjadi target traveling anda.

#7. PENTING! saat anda berada di negara tujuan pilihan semua biaya paling minimal dimulai dari makan, transportasi, hingga hostel tempat anda menginap. Jika diperlukan anda membawa bekal tambahan dari tanah air seperti makanan instant secukupnya, minuman sachet, hingga makanan kering untuk membantu mengurangi biaya makan di negara tujuan nanti. Kami telah melakukan cara seperti ini dan mampu memberikan hemat makan sekitar 30% yang sangat jitu berhemat. Apalagi di negara Singapura negara yang cukup mahal biaya hidup per hari.

REKAPITULASI:
Sisihkan IDR150.000 x 12 = IDR1.800.000
Sisihkan uang logam per hari IDR1.500 x 30 x 12 = IDR540.000
THR 40% dari gaji pakok IDR2jt = IDR800.000

BUDGET TRAVELING TERKUMPUL: IDR3.140.000

-----> Alokasi pembelian akomodasi traveling:
1. TIKET PESAWAT PP : IDR800.000
2. PASPOR: IDR355.000
3. HOSTEL 3D2N: IDR300.000
4. BIAYA HIDUP PER HARI: IDR150.000 X 4 = IDR600.000
5. TRANSPORTASI SELAMA TRIP: IDR400.000
6. LAINNYA: IDR300.000
TOTAL ALOKASI PEMBELIAN AKOMODASI: IDR2.755.000

SURPLUS: IDR385.000.

Dari angka anda masih dapat berhemat sekitar IDR385.000 sebagai uang lebih saat budget yang dipersiapkan dan dikeluarkan semua faktor akomodasi perjalanan yang akan dibelanjakan. Jadi, anda jangan khawatir dengan gaji 2 jutaan per bulan mampu dan dapat melakukan traveling ke luar negeri secara backpacker dengan lama waktu traveling 3D2N. Semua aspek hidup disana harus ngepas sekali dan jika anda mampu berhemat dibawah angka yang kami sebutkan ini maka anda telah menjadi backpacker smart dan cerdas. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi anda bagaimana liburan murah dengan gaji pas-pasan setiap bulan.

0 Response to "Gaji 2 Jutaan Per Bulan Anda Telah Mampu Persiapkan Liburan Ala Backpacker: Tips Ini Memandu Agar Bisa Terlaksana Di Tahun Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel