Hal Apa Yang Ditakuti Sekali Oleh Traveler Pemula Sebelum Memulai Traveling Ke Luar Negeri Pertama Kali - Masgunggoyo

Hal Apa Yang Ditakuti Sekali Oleh Traveler Pemula Sebelum Memulai Traveling Ke Luar Negeri Pertama Kali

Khusus traveler pemula akan ada rasa takut untuk memulai perjalanan ke luar negeri, sebagian dari mereka sangat menakutkan bahkan banyak sekali pertanyaan yang harus di jawab sehingga traveling ke luar negeri selalu tertunda terunda terus akhirnya terkubur begitu saja tanpa ada realisasinya. Memang perjalanan ke luar negeri hanya traveler pemula yang terpilih yang telah mempunyai kemampuan untuk menaklukan ketakutan ini. Untuk mengetahui hal apa saja yang membuat traveler pemula yang mempunyai ketakutan untuk memulai perjalanan ke luar negeri ini yang perlu anda ketahui agar dapat diminimalisir segera mungkin, berikut penjelasan lengkapnya:

Poto credit: legosinmylouis.com

#1. Takut Ngapain Disana.
Pertanyaan ini selalu ada dipikiran traveler pemula, disana ngapain saja terus apa saja kegiatan selama traveling dengan waktu beberapa hari. Pertanyaan ini sebenarnya hampir semua pemula akan hadir di pikiran, solusinya adalah anda harus rajin membaca dan harus mencatat tujuan wisata apa saja yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi ke negara pilihan. Jadi, memang budayakan membaca harus dilakukan sekarang juga karena ditulisan tersebut anda akan mendapatkan petunjuk yang sangat jelas sehingga jawaban ketakutan itu akan hilang dan ditulis dalam itinerary perjalanan nanti.

#2. Tidak Mampu Komunikasi Bahasa Inggris.
Ketakutan yang akan membelenggu traveler pemula adalah kurang mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris baik komunikasi atau tulisan. Memang saat berada di negara orang yang berbeda cara komunikasinya sudah diharuskan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Jika tidak mampu berkomunikasi tentu saja akan memberikan kesulitan baik dimulai saat ada percakapan dengan petugas Imigrasi negara tujuan untuk mengetahui anda berkunjung dan seterusnya. Solusinya, anda harus belajar dan mulai dari sekarang belajar conversation hingga mengerti membacanya agar proses traveling menjadi mudah dan menyenangkan.


#3. Takut Hilang Di Negara Tujuan.
Memang ketakutan ini banyak dirasakan oleh traveler pemula yang merasa hilang di negara orang tanpa harus mengetahui apa yang dilakukan. Dengan fenomena ini memang ada rekan kami rasakan disaat rasa ketakutan saat traveling sendiri dan tidak harus ngapain kalau hilang disana. Memang berlatar pendidikan turut mempengaruhi dan tidak adanya keinginan untuk mengetahui negara tujuan dengan traveling hanya untuk melakukan pekerjaan untuk mendapatkan gaji alias menjadi TKI. Jadi, untuk traveling sangat berkurang untuk rekan kami ini hanya mengandalkan untuk mencari pekerjaan mereka bisa langsung melakukan traveling khusus di negara mereka yang akan tuju saja.


#4. Tidak Ada Budget Traveling.
Mau kesana pakai apa tidak mungkin pakai daun jati untuk membayar semua akomodasi traveling ini. Jadi ketakutan seperti ini yang akan menghantui karena budget untuk dibelanjakan traveling tidak dimiliki sama sekali karena pos yang penting lainnya harus segera dilunasi terlebih dahulu. Memang benar adanya rekan traveler pemula yang tidak mempunyai budget traveling menjadi ketakutan saat tidak ada uang harus hidup apa saat trip nanti yang tentu butuh uang yang cukup.

#5. Belum Ada Rencana Membuat Paspor.
Paspor merupakan dokumen perjalanan yang sangat penting bahkan sangat vital bagi traveler untuk melakukan trip ke luar negeri. Tetapi sayang sekali, traveler pemula belum ada rencana membuat paspor karena alasan tertentu. Masing-masing dari mereka punya alasan pribadi seperti belum ada dana hingga masih menunda waktu yang tepat dimasa yang akan datang. Nah, alasan seperti ini lah traveling keluar negeri tidak akan pernah terjadi karena tidak ada rencana membuat paspor dalam waktu dekat hingga jangka pendek masih kabur tidak masuk dalam prioritas.

#6. Didahulukan Rencana Lebih Besar Serta Menjanjikan.
Ini lah yang akan menghambat lainnya disaat traveler pemula telah membuat rencana tetapi didahulukan rencana yang lebih besar dan dapat dikatakan sangat menjanjikan buat masa depan. Bisa saja traveler tersebut membeli properti hingga seorang wanita menikah dan mengeluarkan uang yang sangat besar. Ketakutan untuk tidak ada kesempatan untuk traveling lagi dimulai karena hidup yang mereka pilih jauh lebih bernilai dari traveling ke luar negeri. Pilihan seperti ini ada benarnya, karena tidak semua traveler mempunyai pilihan seperti ini dan pastinya hidup adalah pilihan. Jika rasanya pilihan tersebut sangat prioritas itulah seorang yang mempunyai prinsip.

#7. Phobia Naik Pesawat Terbang.
Memang untuk yang satu ini tidak semua traveler pemula merasakannya, mungkin saja waktu sebelumnya terjadi pengalaman yang tidak menyenangkan di saat melakukan perjalanan dalam negeri terjadi turbulence yang sangat tinggi membuat ketakutan memuncak mengakibat emosi dari traveler pemula ini menjadi volatile terhadap momen yang dia rasakan pada waktu itu. Kejadian ini memang sangat membekas dipikirannya sehingga untuk merencanakan perjalanan ke luar negeri bahkan ke dalam negeri saja menggunakan pesawat udara sangat ditakuti. Ketakutan ini terus terbayang sehingga melihat pesawat terbang saja akan phobia apalagi menaikinya.



#8. Mencintai Traveling Dalam Negeri.
Ada juga traveler yang sangat mengutamakan traveling di dalam negeri, menyukai wisata dalam negeri sehingga prioritas ini selalu diatas segalanya. Memang ini prinsip bahkan harus dihargai, masing-masing traveler tentu mempunyai keunikan tersendiri termasuk pilihan seperti ini. Ketakutan yang dirasakan memang dalam hal aliran uang yang akan banyak berada di luar negeri bukan dalam negeri. Jadi, fenomena seperti ini ada juga rekan yang sangat mencintai wisata dalam negeri yang jauh lebih mempesona yang harus dihargai dan wisatalah di dalam negeri untuk memajukan perekonomian bangsa tentunya.

0 Response to "Hal Apa Yang Ditakuti Sekali Oleh Traveler Pemula Sebelum Memulai Traveling Ke Luar Negeri Pertama Kali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel