KODE IKLAN DFP 1 Hal Penting Traveler Lakukan Dan Lihat Selama Di Maroko Saat Liburan Wisata Disana | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Hal Penting Traveler Lakukan Dan Lihat Selama Di Maroko Saat Liburan Wisata Disana

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Sudah sampai di Maroko hal penting apa yang harus dilihat dan dilakukan oleh traveler sehingga pesona liburan di negara yang eksotis ini menjadi tidak terlupakan sepanjang masa. Hampir semua turis traveler seluruh dunia saat menginjakan kaki pertama kali di negara Maroko ini menjadi sangat sibuk dan mencari informasi yang lengkap mengenai hal penting yang wajib dilakukan pastinya harus dilihat saat waktu yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari akhirnya traveling ke Maroko jadi juga terlaksana. Petualangan segera dimulai saat ada rencana untuk melakukan ski di padang pasir hingga mengunjungi lokasi yang wajib dilihat pastinya hanya di negara ini lah yang ada. Berkunjung ke pusat sejarah yang sangat terjaga ini mampu meningkatkan pesona mata dan berharap pengalaman ini menjadi sebuah solusi untuk menghapus kepenatan yang telah anda rasakan sepanjang hari. Perlu diketahui bahwa tujuan ke kota pelosok dan terpencil seperti Chefchaouen cocok sekali untuk tempat untuk berleha-leha hingga leyehan dengan relaksasi, jika anda ingin ke suasana pantai sudah tentu pasti akan mengunjungi Taghazout sebagai tempat yang paling disukai. Turis dari Eropa lebih menyenangi pantai yang ada di Essaouria dan Taghazout sebagai tempat untuk papan selancar. 

    Untuk lebih lengkapnya apa saja kegiatan penting yang harus anda lakukan dan lihat selama berada di negara Maroko ini maka pada tulisan artikel ini dapat menjadwab semua keingintahuan anda sehingga traveling ke negara yang berada dekat dari Selat Gilbaltar ini telah menjadi destinasi penting yang anda kunjungi segera.



    #1. Nikmati Hidangan Makanan Khas Maroko Di Djemma El Fna.
    Poto credit: commons.wikimedia.org

    Saat anda berada di pusat alun-alun kota tua, Djemma El Fna sebagai pusat nongkrong di Marakesh yang akan selalu penuh dengan penduduk lokal dn para turis. Banyak sekali kegiatan di lokasi ini menikmati hidangan lezat khas Maroko atau hanya sekedar membeli jus saja sudah dapat enjoy dengan fenomena tempat ini. Pastinya menjelang sore dan malam telah menjelma sebagi tempat yang sangat meriah hingga pusat hiburan yang fenomenal seperti pawang ular, artis pantomin, hingga para peramal. Banyak sekali para pedagang dengan beberepa hidangan populer yang menawarkan jenis tangines menu daging panggang yang beraroma.

    Bahkan jenis makanan cukup variatif ini menggunakan bahan yang segar dan jenis makanan segar juga ada di sekitar lokasi ini. Jika anda menginginkan lokasi yang lebih cozy pilih tempat sesuai dengan suasana, atau lokasi terbuka beratapkan langit sangat sesuai dengan anda yang menyukai tempat yang komunal. Untuk jenis makanan dimulai dari harga USD10 dan kebanyakan toko buka hingga larut malam.

    #2. Wisata Belanja Di Medina.
    Poto credit: vempromarrocos.com

    Anda penggila wisata shopping harus ke Marakesh sebagai lokasi penting untuk melakukan tawar menawar. Pasar Medina memang banyak sekali kios yang menjual aneka ragam jenis barang yang pastinya akan menghipnotis anda untuk berbelanja dimulai dari karpet, rempah-rempah, lampu hias, hingg perhiasan yang terlihat anggun memanggil anda untuk mampir melihat. Penjual selalu pintar mengundang pembeli untuk melihat lapak mereka dan pastinya proses tawar-menawar harga terbaik harus dilakukan agar penjual menyetujui di harga berapa barang incaran anda disetujui. Kunci pentingnya adalah anda harus pintar menawar harga dan akan tercipta suasana ramah dikedua pihak. Bahkan disaat anda sudah mulai tertarik dengan barang yang akan dibeli penjual akan menawarkan secangkir minuman teh mint hanget membangkitkan semangat anda untuk shopping di tempat mereka.  

    #3. Mengunjungi Taman Majorelle.
    Poto credit: flickr.com/photos/127519682@N02/17018365107

    Masih di pusat kota tepatnya di sebelah barat laut Medina hanya 30 menit jalan kaki saja coba ke Taman Majorelle. Koleksi tanaman yang sangat mengundang keingintahuan anda adanya tanaman langka yang dapat memberikan pesona tersendiri terhadap wisata nanti. Taman yang dirancang oleh seorang pelukis dari Perancis yang telah tinggal di Marakes sekitar tahun 1919 bernama Jacques Majorelle. Taman ini kemudian berubah kepemilikan yang dibeli oleh Pierre Berge Yves Saint Laurent sekitar tahun 1980, workshop yang sekarang telah menjadi sebuah lokasi museum kecil atas seni Islam yang dihargai perlu diapresiasi dan memberikan pesona tersendiri. Taman ini sangat populer sekali dan sebaiknya anda datang sebelum ramai supaya anda dapat menikmati seluruh spot terbaik disana dengan melihat indahnya bunga yang menjadi koleksi disana, air mancur, dan beberapa tamanan cantik lainnya tanpa terganggu dengan penuhnya pengunjung.

    #4. Napak Tilas Sejarah Ke Makam Saadian.
    Poto credit: gleeoflife.eu

    Jika anda seorang traveler yang ingin mengetahui sejarah pastinya timbul rasa ingin tahu terutama saat anda berada di Maroko. Seperti pada Dinasti Saadian yang telah menguasai dari selatan Maroko sejak abad 16 dan 17 yaitu Sultan Ahmed al-Mansour dan keluarganya di akhir abad 16. Makam ini sebagian traveler telah menjadi destinasi wisata. Sekitar abad ke 17 terjadi persaingan dari penguasa saat itu menghancurkan semua yang berhubungan dengan Saadian, sekitar tahun 1917 ditemukan kembali. Sejak tahun ini lah kembali telusuri semua peninggalan berupa mozaik, ukiran, yang terlupakan dimunculkan kembali pastinya akan memberikan pesona terindah sebagai objek wisata. Lokasinya di pusat kota Medinah ini dikelilingi taman yang cantik dan buka setiap hari terkadang ada waktu tertentu tutup beberapa jam pada saat makan siang.

    #5. Ikut Kursus Masak Khas Maroko.
    Poto credit: darzaman.co.uk

    Mengikuti kelas masak untuk mengetahui cara memasak tentu banyak yang sangat suka apalagi jenis masakan yang sudah terkenal di dunia seperti Maroko salah satu tujuan yang sangat penting. Makanan yang terkenal seperti sup, aroma harum tangine, daging panggang yang akan melumerkan indra pengecap lidah anda tidak akan kuat menahan lezatnya kuliner ini.

    Untuk kelas sudah banyak tersedia di Marakes dengan sesi informal, khusus kelas formal langsung dari cheft yang akan mengajarkan bagaimana membuat makanan khas Maroko terbaik dimulai dari proses memasak hingga tersedia di atas meja. Rekomendasi yang banyak dipilih adalah Fusion Marrakesh dan La Maison Arabe.

    #6. Tradisional Hammam Sauna.
    Poto credit: arabic-house.com

    Hammam adalah jenis pemandian uap atau mirip sauna yang sangat populer di Afrika Utara, anda harus mencobanya saat berada di Maroko. Waktu silam untuk melakukan sauna seperti ini hanya segelintir orang saja yang mampu seperti kaum bangsawan saja. Semua kegiatan Hammam ini banyak sekali disenangi seperti memanjakan tubuh dengan mandi, scrub, hingga sebagai cara untuk melakukan sosialisai untuk sebuah komunitas. Kegiatan ini banyak sekali ditemukan di Marakesh Riads serta beberapa hotel mewah dengan versi yang mereka buat tetapi konsepnya relatif sama bahkan ada yang menerapkan tradisi kuno dari zaman dulu. Ada juga paket pijat dan perawatan scrub kulit menggunakan minyak yang khusus dibuat secara home made juga dapat coba. Memang untuk kelas eksekutif memang berada di Les Bains de Marrakech dan yang lebih terjangkau harganya ya Hammam. 

    #7. Mengunjungi Pasar Souk Dyers'.
    Poto credit: hiveminer.com

    Memang untuk masalah hal yang tidak dapat terlupakan adalah saat anda berada di Makares dan mengunjungi pasar yang terletak di belakang tempat wisata yang berjejer beberapa kios di jalan utama Medina. Dapat melihat langsung pengrajin yang membuat produk yang sangat fenomenal dan pastinya akan menjadi pengalaman seumur hidup untuk dilihat dengan hasil karya yang dicari oleh traveler. Tapi pastikan anda harus memperoleh ijin dari pemilik kios ini. Banyak sekali pengrajin perak, perhiasan, tukang kayu, dan lainnya. Tidak terlupakan juga pengrajin kain sutera yang sibuk mencelup benang-benang yang akan diwarnai untuk segera ditenun. Sempatkan anda ke pasar Souk Dyers' sebagai pesona Medina yang cukup lengkap ada di tempat ini.

    #8. Kunjungi The Museum of Moroccan Arts.
    Poto credit: wanderarti.com

    Musem yang dikenal juga dengan Dar Si Said sebagai rumah istana yang dimiliki masih dalam satu persaudaraan dengan Grand Vizier Bou Ahmed. Istana ini sebagai contoh kesenian Moor dengan lengkapnya mosaik yang sangat cantik dan terkesan mewah sekali. Berbagai ruangan yang banyak digunakan untuk acara khusus seperti pernikahan memang terlihat sangat megah dengan kubah langit langit yang sangat mampu mengalihkan padangan mata membuat anda terpesona dibuatnya. Jika dilihat dari arsitektur gedung museum dan interiornya memang menjadi alasan yang paling kuat bagi traveler untuk mengunjunginya termasuk perhiasan Berber dan Tuareg keramik yang unik termasuk koleksi kostum yang sangat tradisional masih dapat dilihat sampai sekarang. Untuk jam buka setiap hari dan khusus menjelang siang akan tutup sejenak dan buka kembali .

    #9. Kunjungi Ali Ben Youssef Mardesa.
    Poto credit: fellah-hotel.com

    Gedung ini didirikan sekitar abad ke 14 oleh Merenids dan telah dilakukan renovasi sekitar abad ke 16 dimana Ali Ben Youssed Medesa dengan siswanya belajar di tempat ini. Terlihat indah arsitektur yang masih terawat ini dan dapat melihat bagaimana kondisi kamar kecil yang sangat sederhana di saat itu. Sampai dengan tahun 1960 sekolah ini masih digunakan bahkan dari koridor dapat terdengar panggilan adzan dan sholat dari mesjid yang letaknya bersebelahan ini. Sempatkan anda untuk menyediakan waktu untuk berada di medersa dengan melihat pemandangan yang sangat berbeda ini.

    #10. Sempatkan Datang Ke Festival Seni Marakes.
    Poto credit: visitmarrakech.com

    Acara ini berlangsung secara tradisional pada bulan Juni dan Juli dengan fokus festival Seni Marakes dan setiap tahun berlangsung. Festival ini cukup banyak jenisnya dimulai dari pawang ular, penyanyi, penari tradisional, dan masih banyak lainnya. Semua atraksi para artis ini tentu berkumpul di Djemma el Fna serta di Istana El Badi dengan beberapa acara lainnya terbuka untuk umum. Jangan lewatkan juga tontonan berkuda ada di sekitar tembok kota dengan kostum tradisional. 

    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2