Kegiatan Penting Apa Harus Dilakukan Traveler Saat Berada Di Sekitar Marina Bay Singapore - Masgunggoyo

Kegiatan Penting Apa Harus Dilakukan Traveler Saat Berada Di Sekitar Marina Bay Singapore

Saat anda berada di Marina Bay Singapore kegiatan penting apa yang bisa dilakukan dan pastinya anda akan merasakan liburan kali ini tentu sangat berbeda bahkan terkenang sepanjang masa tidak akan pernah terlupakan. Sekitar lokasi Marina Bay Singapore yang merupakan kawasan yang telah di reklamasi ini dimulai dari Sungai Singapore hingga menjorok ke laut ini berbentuk muara menjelma sebagai kawasan yang sangat fenomenal bahkan menjadi sebuah kawasan bisnis penting paling modern di Singapure hingga berjuta kegiatan wisata ada disana. Berdiri di muara ini anda banyak melihat beberapa gedung pencakar langit bahkan hal lain yang menjadi perhatian turis yaitu Singapore Flyer, Super Tress Marina, hingga gedung tiga tower yang ada kolam renang di puncaknya bernama Marina Bay Sands.

Jadi, ternyata saat berada ada diskitar muara ini kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan dan pastinya liburan yang hadir di saat ini akan memberikan momen yang tidak akan terlupakan sehingga media sosial yang ada menjadi mempesona. Untuk sampai ke Marina Bay ini sangat terintegrasi oleh MRT, Bus, dan Taksi. Sesuaikan dengan kesempatan anda sampai disana secara tepat waktu. Khusus turis yang menggunakan MRT pastinya telah memiliki EZ Link sebagai kartu sebagai pembayaran dan menuju ke stasiun berikut sebagai pintu masuk untuk melakukan eksplor: Raffles Place (NS26/EW14), City Hall (NS25/EW13) Marina Bay (NS27/CE2/TS20), Bayfront MRT Station (CE1/DT16), Promenade MRT Station (CC4/DT15), and Esplanade MRT Station (CC3).

#1. EKSPLOR SINGAPORE FLYER.
Poto credit: footage.framepool.com

Untuk melihat negara Singapura di ketinggian pastikan anda menaiki Singapore Flyer, rasakan kesejukan pemandangan dan pastikan pengalaman ini masuk dalam itinerary perjalanan liburan nanti. Roda raksasa yang berputar ini tentu menjadi pilihan terbaik bagi traveler dengan 28 kapsul yang menempel dilengkapi dengan penyejuk udara AC dan pastinya keselurahan kapsul ini akan membawa seluruh traveler berputar dari bawah sampai ke puncak untuk merasakan pemandangan 360 derajat untuk satu kali putaran. Setelah anda menaiki Singapore Flyer semua keinginan anda untuk jepret semua momen berharga saat berputar dapat anda miliki dan akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Memang ada alternatif lainnya untuk melihat negara Singapore di ketinggian yaitu berada di area Marina Bay District dan kunjungi Marina Bay Sands Skypark di ketinggian lantai 57. Jadi, khusus anda yang ingin melihat pemandangan di atas puncak pilihan ini dapat menjadi pilihan terbaik.

#2. KUNJUNGI ALAM SENI DI ESPLANADE.
Poto credit: businesstimes.com.sg

Negara yang juga menghargai karya seni hadir untuk didatangi. Banyak sekali kegiatan seni yang harus anda lihat ada di Esplande. Ada juga terater yang menonjolkan arsitektur bentuk durian ini tentu menjadi ciri khas tersendiri yang berisikan banyak aktifitas seni oleh generasi milenial hingga konser dari berbagai artis berbagai negara. Bayangkan lebih dari 3000 seni pertunjukan yang dipentaskan, workshop dan pameran dari berbagai artis yang terlibat. Pastinya, semua artis yang pernah melakukan konser atau acara di Esplanade ini mempunyai reputasi yang cukup baik dan mempunyai penggemar di Singapore dan regional. 

Tidak hanya di Esplanade saja, di area Marina Bay saja juga ada koleksi berbagai karya seni yang dipajangkan disana dengan pilihan master seni modern yang mempunyai bakat dibidangnya ada tempat untuk dipamerkan.

#3. BERKUNJUNGLAH KE SUNTEC CITY MALL.
Poto credit: hippopass.com

Sebagaimana diketahui bahwa pesona Marina Bay Sands memang membuat para turis tidak pernah melupakannya. Pusat perbelanjaan terkemuka dan bahkan digemari oleh penggila shopping ini juga ada area pusat shopping mall complex yang mendunia lainnya dan juga dikenal oleh traveler Indonesia. Ciri khas Suntec City Mall ini adalah adanya air mancur sebagai petanda bahwa mall ini siap menyambut para turis yang akan menghabiskan masa liburan di Singapore sekitar Marina Bay. Air mancur dengan nama "Fountain of Wealth" ini mempunyai berat tonase 85 ton perunggu yang di cor ini mempunyai ketinggian menara sekitar 46 kaki. Memang cerminan dari feng shui yang dibuat oleh pengelola ini mempunyai makna tersendiri bagi yang percaya. Tapi sebagai turis anda tentu datang ke lokasi ini sangat dekat dengan Marina Bay dan pastinya mencari barang-barang dengan harga yang sangat terjangkau.


Ciri Khas Singapore Cara Awal Kenal Kharakter Kebiasaan Penduduk Lokal

#4. SUPER TREE GARDEN BY THE BAY.
Poto credit: gardensbythebay.com.sg

Mempesonanya di sekitar Marina Bay ini memang tidak habis-habisnya, ada tempat wisata yang akan menghipnotis anda yang terlihat dari jauh warna-warni jika pada waktu malam akan bersinar lampu yang menjelaskan super tree yang memanggil-manggil anda. Dengan luas 101 ha yang disulap menjadi sebuah kawasan yang sangat fenomenal ini berupa tama super park sebagai tempat rekreasi dengan sejumlah iklim yang diciptakan dengan sistim konservatif dan turis dapat merasakannya terutama di flower dome yang ada zona iklim mediterania, atau eksplor ke cloud forest dengan adanya duplikasi pegunungan tropis. Dengan banyaknya jenis koleksi bunga dengan spesies yang sangat eksklusif di berbagai musim.

Setelah anda memasuki super tree ini naik kebun yang mempunyai konstribusi penting untuk memberikan aktifitas liburan ke turis ke seluruh dunua. Pemandangan di Marina Bay sangat mudah terlihat sambil anda istirahat diatas sambil menoleh ke kiri dan ke kanan. Sampai ke tingkat paling tinggi dan telusuri seluruh jalan penghubung ini pastinya berada di atas tanah.

Sebagai ide untuk tercipta di Singapore dengan teknologi yang diterapkan dan prinsip go-green terlihat jenis tumbuhan bunga, pakis dan jenis tanaman merambat terlihat sangat cantik. Bahkan dibuatkannya hujan buatan yang terhubung dengan teknologi dan aspek untuk sirkulasi udara juga diberlakukan.

#5. THE RED DOT DESIGN MUSEUM.
Poto credit: todayonline.com

Museum selalu menjadi pilihan terbaik untuk mengisi seluruh destinasi tempat wisata yang akan anda datangi terutama di Singapore. Koleksi desain sekitar 300 karya yang dipamerkan di sudut kaca dan baja bangunan lokasinya di Marina Bay. Pameran yang melambangkan prinsip yang mempunyai konsep pikiran tinggi hadir disini, seperti pameran disiplin agnostik yang melibati konsumen, karya seni, hingga materi yang mendukung untuk pemasarannya. 

Ter up to date sekarang ini adalah koleksi di pameran yang telah dilaksanakan yaitu teknologi yang berhubungan dengan gerak dari sifat manusia dengan konsep robot otonom. Pembelajaran ini di pamerkan dengan hubungan data yang diolah dalam sistem robot ini hingga robot ini sampai bergerak. Tentu saja penemu robot seperti ini masuk dalam target misi dan visi mereka dan pastinya apresiasi desainer internasional hingga lokal Singapore.

#6. FORMULA ONE RACE LIVE.
Poto credit: formula1.com

Jika anda mempunyai niat untuk melihat Formula One di Singapore dan sangat dekat dari Marina Bay pastinya hadir setiap bulan September digelar di jalan Singapore menjadi fenomena tersendiri. Circuit yang dilewati oleh mobil yang berlaga ini sekitar 3.14 miles dengan total panjang 192 miles sekitar 61 laps yang akan dilalui oleh pembalap. Lap yang akan dilalui menjadi sangat terbaik masuk ke Marina Bay menjadi ajang yang dinanti-nanti sekali setahun ini membuat penggemar berdatangan khususnya dari Indoensia. Mempersiapkan perjalanan untuk melihat ajang bergengsi ini tentu sangat ditujukan ke penggemar fanantik dan pastinya lokasi terbaik sekitar Marina Bay dengan pemandangan lebih lengkap dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan sepanjang masa.

#7. KUNJUNGI MARINA BAY MUSEUM HOPPING.
Poto credit: singaporeair.com

Memang Marina Bay memberikan kesan unik dan mempunyai lokasi untuk mengabiskan masa liburan nanti. Dua konsep yang di satukan antara art dan  penduduk menjadi konsep yang baik sebagai nilai jual untuk memberikan inspirasi yang akan decak kagum untuk sebuah pesona. Dengan nama ArtScience Museum dan Asian Civilisations Museum berlokasi di struktur yang membedakan antara Bayfront dengan Marina Bay Sands Complex. Untuk ukuran luas cukup mumpuni dengan kuas 64.500 kaki persegi untuk menampung semua koleksi yang akan dipamerkan ke pengunjung.

Koleksi yang dipajang cukup memadaai dengan ada unsur Asia yang terlihat di lokasi pameran dengan fakta keunikan untuk masing-masing. Keragaman budaya yang cukup kental ini memberikan pesona liburan anda menjadi sedikit variasi. Etnik yang ada di lokasi pameran ini seperti Cina, Asia Selatan, Asia Barat, hingga Asia Tenggara dengan artefak di masing-masing budaya yang ada. Beberapa koleksi yang ada di penemuan di kapal karam menjadi perhatian pastinya mempunyai keunikan dari waktu saat barang-barang termbikar di zaman itu. Walaupun kuno terlihat estetika corak yang mempunyai nilai tinggi untuk sebuah kebudayaan.

#8. NAIK KAPAL AMPIBI SEKITAR MARINA BAY.
Poto credit: .blinktravel.guide

Apabila anda pernah naik kapal di sekitar teluk Hongkong saat berada di Bayfront maka di Singapore anda juga dapat menaikinya dengan pesona yang sama tapi lokasi yang berbeda. Lokasinya di Marina Bay ini menjadi pesona tersendiri karena disekelilingnya menjulang gedung yang sangat menarik menghiasi perjalanan anda saat naik kapal. Memang alternatif lainnya saat berada di muara yang sangat mempesona ini anda coba naik kapal ampibi yang diperuntukan untuk para turis yang ingin melihat suasana area di atas air tentu membuat anda terkesan. Tour ini sangat menarik bahkan anda juga mengitari Sungai Singapura dengan pesona gedung tua dan moden yang akan meninggikan momen liburan. Apabila anda ingin mencobanya tour ini akan berangkat setiap jam di Suntec City Mall. Jadi, persiapkan waktu yang cukup terkadang antrian menjadi panjang di waktu tertentu terutama sore menjelang malam karena turis ingin melihat sinar lampu yang berkelip.

Untuk paket perjalanan untuk menaiki kapal ini juga ada paket lainnya, jika anda rombongan dan ingin melakukan perjalanan secara private juga disediakan hingga beberapa paket wisata lainnya yang diinginkan oleh turis seperti taksi hingga layanan carter untuk satu kali trip.

#9. MERLION PARK.
Poto credit: traveltriangle.com

Pastinya berkunjung ke Merlion Park menjadi pilihan terbaik dengan ikonik  yang menjadi pilihan terbaik untuk mengisi liburan singkat ini. Sebagai landmark yang sangat fenomenal dan jika tidak ke tempat ini belum lengkap liburan anda. Lokasinya di area sekitar Marina Bay ini terlihat hamparan gedung ikonik lainnya saat anda berdiri di Merlion Park. Terlihat sudah Singapore Flyer, Esplanade, MBS, hingga gedung pusat bisnis di Singapore hadir di depan mata anda. Lokasi yang masih bedekatan ini tentu anda bisa selangkah lagi ke beberapa gedung sekitar yang telah menghipnotis para traveler seluruh dunia.

#10. KULINER DEKAT DARI MARINA BAY.
Poto credit: johorkaki.blogspot.sg

Apabila anda berada di sekitar Garden by the Bay tepatnya di Super tree yang mempesona tersebut ada wisata kuliner yang dapat anda rasakan saat perut telah keroncongan harus makan. Yang paling disenangi oleh para turis adalah maka sate dengan saus bumbu yang sangat lezat. Anda harus memilih jenis makanan halal dan non halal masih menyatu di satu lokasi khususnya traveler muslim. Menuju kesana anda harus masuk ke lokasi taman  dan ikuti saja papan petunjuk sepanjang lokasi wisata tersebut, atau gunakan bus gratis yang disediakan. Jam buka dimulai pukul 08:00 - 22:00 ini telah menjadi lokasi penting untuk menanbah tenaga dan nikmati pemandangan yang mempesona ini saat santap makanan pilihan.

0 Response to "Kegiatan Penting Apa Harus Dilakukan Traveler Saat Berada Di Sekitar Marina Bay Singapore"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel