Kesalahan Sepele Efek Fatal Dilakukan Oleh Traveler Akhirnya Perjalanan Menjadi Berantakan Cenderung Gagal Total - Masgunggoyo

Kesalahan Sepele Efek Fatal Dilakukan Oleh Traveler Akhirnya Perjalanan Menjadi Berantakan Cenderung Gagal Total

Kesalahan seperti ini sering juga dilakukan oleh traveler yang telah berkali-kali yang telah melakukan perjalanan akan muncul efek fatal bahkan akan terjadi hal yang sangat crusial yaitu traveling yang telah dipersiapkan cenderung gagal total alias tidak jadi trip sama sekali. Selain anda merasakan kerugian yang sangat besar bahkan semua itinerary yang telah dipersiapkan ini tidak terlaksana sama menjadi, mimpi buruk ini harus dihindari oleh rekan lainnya walaupun terlihat sepele akan berujung kerugian. Apa saja kesalahan sepele yang kami maksud ini juga dilakukan oleh traveler yang sering melakukan perjalanan sekalipun pernah terjadi sehingga efek fatal yang tidak disadari akan mempengaruhi traveling, berikut penjelasan lengkapnya:

Poto credit: rd.com

#1. Salah Memakai Kostum Saat Traveling.
Sangat umum sekali terjadi memilih kostum pakaian saat memulai perjalanan traveling yaitu salah memprediksi cuaca dimulai dari berangkat hingga berada di negara tujuan. Turis yang kami maksud saat melakukan perjalanan  tiba-tiba hujan deras atau salju tiba-tiba turun sedangkan pakaian tidak sesuai dengan yang dibawa. Nah, fenomena ini lah yang harus diantisipasi bahkan harus disikapi dengan melihat prakiraan cuaca sebelum hari keberangkatan, bahkan ada aplikasi yang telah memberikan informasi sampai 7 hari ke depan. Kegunaannya adalah untuk mengetahui kostum penting apa yang harus dibawa bahkan akan digunakan selama traveling nanti. Cuaca mendadak seperti ini dapat terjadi di Hongkong dan Macau terkadang muncul udara tiba-tiba dingin. Begitu juga anda ingin taveling di beberapa negara lainnya seperti di beberapa kota di USA atau Eropa sekarang ini cuaca terkadang berubah secara ekstrim. 

SOLUSI! memang harus mempersiapkan diri untuk membawa pakaian tebal dan hangat secukupnya agar selama traveling ini tidak terjadi kegagalan dan tetap nyaman selama liburan disana.

#2. Terjadi Kesalahan Booking Tanggal Traveling.
Terlihat sangat nyeleneh bahkan sangat sepele sekali dapat terjadi pada traveler yang sering melakukan perjalanan bahkan pemula sekalipun. Hal ini di dapat berupa kesalahan informasi perjalanan hingga salah klik di menu di pembelian secara online. Apabila terjadi kesalahan booking tanggal traveling ini akan berujung pada kegalalan berangkat dan tidak sesuai dengan rencana cuti yang telah anda persiapan.

SOLUSI! selalu melakukan cross check dan teliti saat melakukan pembelian jangan sampai terjadi kesalahan sehingga pembelian hingga booking akomodasi yang anda lakukan sesuai dengan musim cutinya. Untuk memberikan kenyakinan sebelum pembelian dicatat di kertas kecil dan saat mengisi formulir pembelian selalu di cek satu per satu cocokan dengan tulisan di kertas tadi. Pencocokan seperti ini sangat efektif untuk meminimalisir kesalahan. Salah booking ini juga berlaku pembelian tiket pesawat hingga hotel.

#3. Terjadi Kesalahan Membuat Itinerary Perjalanan Wisata.
Perlu di waspadai saat membuat itineraty perjalanan wisata akan ada momen salah membuat tujuan hingga transportasi yang digunakan disana. Ada beberapa tujuan wisata yang dekat tidak perlu menggunakan transportasi hingga lokasinya jauh butuh waktu dan transportasi tambahan. Jadi, anda jangan salah mengambil rute perjalanan agar waktu tidak terlalu banyak habis diperjalanan untuk sampai ke sana dan melakukan perjalanan berikutnya terlalu jauh lagi dan jalannya memutar. Waspadai kesalahan seperti ini karena akan membuat efek fatal traveling anda menjadi berantakan.

SOLUSI! anda harus melakukan riset secara mendalam agar semua rute yang akan didatangi efektif dan menggunakan transportasi terbaik. Jangan pilih tempat wisata yang terlalu jauh dari penginapan yang mengakibatkan waktu yang tersedia terbuang pecuma. Memang melihat situasi dengan kondisi masing-masing tempat wisata ini harus dilakukan serinci mungkin agar tidak terjadi kesalahan yang mempengaruhi trip anda secara keseluruhan yaitu rugi waktu, tenaga, dan uang. Jadikan prioritas tempat wisata kaitkan dengan biaya yang akan anda keluarkan per harinya.

Jangan Pernah Abaikan Hal Penting Ini Sebelum Memutuskan Travelling Ke Luar Negeri

#4. Salah Datang Waktu Tempat Wisata Tutup.
Sangat menjengkelkan sekali disaat tempat wisata yang anda datangi tutup bahkan akan buka dua hari lagi. Fenomena seperti ini ada dirasakan oleh traveler karena tidak melihat informasi secara rinci terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berangkat kesana. Memang terlihat sangat sepele tetapi mempengaruhi sekali semua aktifitas traveling anda pada waktu itu. Anda telah capek bersiap diri dan mengeluarkan uang yang cukup banyak sampai disana tetapi anda tidak mendapatkan apa-apa. Pintu gerbang tertutup hingga tulisan pengumuman yang menyebutkan "we're closed".

SOLUSI! kembali lagi ke awal, anda harus melakukan riset untuk mencari informasi tempat wisata yang akan didatangi. Harus pasti dan tepat dapatkan dari website ototitas terpercaya langsung sehingga anda telah meminimalisir biaya yang terbuang percuma nanti dan beralih ke tempat wisata yang masih buka dan masuk dalam rencana perjalanan yang telah dibuat.

#5. Lupa Membawa Gadget Dan Perlengkapannya.
Memang sangat keterlaluan sekali disaat anda lupa membawa gadget dan perlengkapannya saat anda melakukan perjalanan. Momen lupa dimulai dari berangkat rumah hingga tertinggal di penginapan. Apapun tema lupa membawa tentu saja anda akan menjemput kembali ke lokasi masing-masing dan akan memberikan efek molor menghabiskan waktu lagi biaya lagi agar gadget anda kembali bersama anda untuk tetap ikut ke perjalanan ini. Walaupun sebagian teman sangat nyeleneh seperti ini tetapi sangat vital sekali di era digital tidak membawa gadget selama perjalanan karena hampir semua notifikasi akomodasi traveling sudah ada di smartphone tidak perlu lagi membawa berkas kertas yang di print.

SOLUSI! traveler smart dan cerdas harus merinci barang apa saja yang telah dimasukan ke dalam tas backpack dan barang apalagi yang harus dimasukan ke tas kecil bersama anda. Jangan pernah anggap remeh fenomena seperti ini karena dimulai dari "ah nanti saja" akan memberikan efek fatal mempengaruhi traveling anda nanti.

#6. Tidak Memperhatikan Masa Expire Paspor.
Poin ini sangat crusial sekali, anda merasa masa expire paspor masih panjang tetapi saat anda melakukan perjalan masanya telah habis alias tidak berlaku lagi. Traveler seperti ini tidak memperhatikan hal yang sangat prinsip sekali dimana paspor sebagai dokumen penting perjalanan harus mempunyai masa berlaku yang cukup sehingga kenyamanan anda selama traveling dapat diandalkan.

SOLUSI! perhatikan dokumen perjalanan ini walaupun anda tidak zona traveling selalu memperhatikan tanggal expired nya. Jangan pernah meremehkan hal prinsip ini karena memberikan efek yang sangat fatal disaat anda traveling di tolak oleh petugas imigrasi bahkan anda tidak boleh terbang. Apabila situasi ini terjadi maka semua rencana anda akan buyar bahkan semua elemen biaya yang telah dikeluarkan akan hilang percuma dan stress akan melanda.


#7. Persiapan Waktu Sangat Mepet.
Berbahaya sekali disaat anda melakukan traveling memiliki waktu yang sangat mepet bahkan tipe last minute selalu ada di gaya anda. Pola ini sangat membahayakan keselamatan perjalanan anda apalagi anda berada di DKI Jakarta dengan zona macet yang tidak dapat diprediksi ini harus mempersiapkan waktu yang cukup agar tidak terjadi kecebak macet yang berlebihan sehingga waktu terbang anda menjadi dekat bahkan menjurus melebihinya. Jadi, pastikan anda seorang yang well organize agar semua aspek persiapan waktu harus di rencanakan agar tidak terjadi telat sampai tujuan.

SOLUSI! satu hari sebelum anda berangkat pastikan kondisi tubuh telah fit dan harus bangun pagi. Jika diperlukan anda harus seting alarm agar bangun tepat waktu tidak molor siang. Memang ajaran anak SD yang masih berlaku sampai sekarang walaupun anda telah dewasa dan mandiri tetap praktekan pelajaran ini. Jangan anggap remeh anda tidur malam dan beranggapan mampu bangun pagi hari ternyata tidak. Apabila anda menyepelekan tentu akan berdampak pada waktu yang dipersiapkan sangat sempit bahkan cenderung last minute akibatnya anda stress bahkan kesenangan menjadi kegaduhan.

#8. Salah Memilih Rekan Bareng Traveling.
Memang melakukan traveling bareng menyenangkan bahkan anda dapat menikmati suasana liburan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bagaimana dengan rekan yang tidak sesuai dengan karakter anda menjadikan kenyamanan anda terkoyak bahkan cenderung menjemukan, menjengkelkan, hingga mimpi buruk. Memilih rekan traveling memang sangat direkomendasikan agar semua fenomena baper hingga takut jalan sendiri dapat dihindari sehingga momen berharga traveling ini menjadi sangat disenangi dan tidak akan pernah terlupakan.

SOLUSI! memang rekan yang anda ajak bareng ini harus sesuai dengan karakter anda, jangan berlawaan. Karena kenyamanan akan menyertai semua tema perjalanan tidak terjadi bentrokan hingga berantem selama ada di negara orang. Teliti sebelum memilih dan kami telah tulis artikelnya dan dapat anda jadikan pilihan traveler tipe seperti apa yang anda pilih.


#9. Salah Waktu Berkunjung.
Karena ngebetnya anda ingin mewujudkan traveling ini akan membuat kesalahan yaitu salah waktu berkunjung di saat peak season dimana harga akomodasi traveling mahal dan anda merogoh kocek yang lebih dalam lagi. Fenomena seperti ini harus juga anda perhatikan karena di zona ini hampir semua traveler melakukan perjalanan liburan dan semua aspek perjalanan akan merangkak naik bahkan sangat mahal. Jadi, perhatikan momen perjalanan ini dan harus dihindari seperti liburan anak sekolah, cuti bersama, liburan di negara tujuan seang berlangsung, dan lain sebagainya. 

SOLUSI! kembali ke awal lagi anda memang harus meneliti kapan waktu terbaik melakukan traveling ke negara tujuan agar tidak terjadi biaya ekstra mahal yang harus dihindari. Memang anda menyukai liburan berbiaya murah tetapi anda juga harus mengetahui kapan waktunya. Jangan sampai salah karena akan berdampak pada kenyamanan dan biaya yang anda persiapkan masuk dalam budget traveling.

#10. Salah Memilih Koper atau Ransel Backpack.
Kalau ini tergantung dari travelernya lebih nyaman yang mana, tapi anda harus memastikan waktu yang tepat disaat anda melakukan traveling. Khusus anda yang menyukai traveling hanya satu negara saja tidak ada tujuan lain memang koper sangat direkomendasikan. Berbeda dengan traveler yang menyukai liburan estafet ke beberapa negara yang banyak berhubungan dengan transportasi darat maka tas backpack terbaik karena lebih simpel, ringkes, dan langsung go. Perhatikan pilihan ini jangan sampai terbalik, akan berdampak pada kenyamanan tingkat tinggi bahkan dapat menjadikan efek fatal.

SOLUSI! sesuaikan dengan tema perjalanan jangan menjadi sebuah beban baru saat anda trip. Pilih tempat penyimpanan tas sesuai dengan kebutuhan anda  dan mendekati tema traveling kali ini. Jangan anggap remeh karena akan mempengaruhi karakter anda saat membawa barang ini sehingga zona yang anda ciptakan dapat dipengaruhi koper atau ransel.

0 Response to "Kesalahan Sepele Efek Fatal Dilakukan Oleh Traveler Akhirnya Perjalanan Menjadi Berantakan Cenderung Gagal Total"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel