KODE IKLAN DFP 1 Kesalahan Traveler Saat Melakukan Traveling Ke Luar Negeri: Jangan Sampai Terjadi Khusus Pemula | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Kesalahan Traveler Saat Melakukan Traveling Ke Luar Negeri: Jangan Sampai Terjadi Khusus Pemula

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Saat traveler pemula melakukan traveling ke luar negeri terjadi kesalahan yang mengakibatkan semua aspek trip ini menjadi berantakan bahkan disaat impian untuk liburan ke luar negeri yang telah menjadi cita-cita bukannya menjadi pengalaman yang sangat menarik malah menjadi mimpi buruk dan bahkan trauma. Tujuan negara manapun seperti Singapura, Malaysia, Thailand, hingga Vietnam sekalipun akan jauh dari harapan bahkan anda mengubur impian ini karena tersandung beberapa masalah sebagai aspek penting yang saling berhubungan yaitu dokumen perjalanan hingga akomodasi. Tidak hanya itu saja, ada faktor eksternal lainnya turut mempengaruhi kesalahan tersebut yang harus dipahami agar kegagalan perjalanan ini tidak harus terjadi. Nah, apa saja kesalahan yang diperbuat oleh traveler pemula saat ingin melakukan perjalanan ke luar negeri ke negara impian yang telah ditetapkan berikut penjelasan lengkapnya:



    Poto credit: usatoday.com

    #1. Terlambat Memperpanjang Paspor.
    Hal yang sangat prinsip sebagai dokumen perjalanan adalah Paspor. Traveler pemula lupa dan tidak mengetahui bahwa paspor yang dimiliki harus diperpanjang disaat melakukan perjalanan untuk tiga hingga enam bulan kedepan harus segera diperpanjang. Jika ingin melakukan perjalanan ke negara yang memerlukan visa masuk akan membutuhkan paspor yang mempunyai waktu yang lebih lama minimal diatas 12 bulan. Jadi, apabila masa berlaku paspor telah 3-6 bulan saat anda melakukan traveling segera diperpanjang segera supaya trip anda segera bisa terlaksana segera.

    #2. Booking Selalu Last Minute.
    Untuk mempersiapkan perjalanan traveling ke luar negeri selalu terlambat bahkan last minute saat mau berangkat baru semua komponen wisata dipersiapkan. Di era smartphone sekarang ini sangat mudah untuk melakukan pembelian semua akomodasi traveling dimulai dari tiket pesawat, bus, hingga hotel langsung bahkan jauh-jauh hari akan mendapatkan harga terbaik. Jadi, anda harus hindari booking semua akomodasi ini dekat hari traveling karena semuanya sudah akan merangkak naik apalagi di hari-h. Jadi lah seorang traveler yang smart dan cerdas agar biaya perjalanan yang dipersiapkan nanti memang sesuai dengan budget cenderung murah.

    #3. Kurang Informasi Mengenai Negara Tujuan.
    Sangat minim sekali membaca bahkan tidak ada gambaran sama sekali tempat wisata apa yang akan dikunjungi. Sekarang ini banyak sekali traveler bogger yang menyediakan tulisan negara favorit tujuan wisata yang dapat memperkaya wawasan anda sehingga mempunyai gambaran mau ngapain saja disana sudah terdeteksi sedini mungkin. Pastikan anda harus rajin membaca bahkan membuat tulisan singkat mengenai informasi negara tujuan agar saat keberangkatan nanti anda hanya fokus melaksanakan semua informasi tersebut yang telah dibuat dalam bentuk daftar itinerary perjalanan wisata. Rajin membaca review semua para blogger yang sangat bermurah hati memberikan pengalaman mereka di tulisan yang dapat anda terapkan di trip perjalanan nanti.

    #4. Kurang Atensi Konfirmasi Ulang.
    Setelah anda melakukan pemesanan seluruh komponen akomodasi pariwisata segera lakukan konfirmasi ulang dengan cara melihat kembali dokumen tersebut di email, jika diperlukan di cetak untuk memberikan keunggulan informasi yang sebenarnya. Terkadang terlupakan bahkan dianggap enteng tidak perlu lagi mengakibatkan saat berangkat ada saja yang terlupa. Pastikan alur perjalanan anda dari rumah sampai ke negara tujuan telah ada peta yang jelas sehingga anda tidak bengong setelah turun dari pesawat harus ngapain. Jadi, traveler harus mengetahui tahap demi tahap yang dilakukan sampai perjalanan tersebut sukses tanpa ada kendala. Pastikan anda selalu menjadi traveler yang well-organized supaya tidak terjadi kebingungan saat trip di mulai.

    #5. Bawa Barang Bawaan Secukupnya.
    Kesalahan yang banyak dilakukan oleh traveler pemula adalah membawa barang sangat banyak bahkan yang tidak dibutuhkan lebih banyak dari yang dipakai. Karena bingung harus membawa apa hampir isian lemari ingin dibawa semua. Pastikan anda harus meneliti jumlah perlengkapan barang yang diperlukan saja dan hubungkan dengan lama waktu traveling yang akan dihabiskan. Jangan bawa barang yang berlebihan bahkan cenderung over bagase mengakibatkan biaya yang anda bayar akan membengkak dan over budget. Perhatian point ini selalu menjadi atensi tinggi karena akan memberatkan anda hingga merepotkan membawa dimulai dari rumah hingga sampai negara tujuan. Teliti sebelum dibawa apakah perlengkapan ini dipakai semua, ada perlengkapan yang sebagai persedian untuk dipakai dua hari ke depan sehingga perlengkapan yang telah dipakai dapat dicuci lagi hingga tidak memerlukan pakaian ekstra banyak untuk traveling hanya 3-4 hari saja.


    Begini Cara Bawa Bagasi Cukup 7 Kg Saja Boleh Masuk Kabin Penumpang Oleh Airline Air Asia
    Jangan Pernah Abaikan Hal Penting Ini Sebelum Memutuskan Travelling Ke Luar Negeri
    Tips Cara Packing Baju Backpacker Dengan Satu Tas Ransel Saja Sangat Mudah

    #6. Hindari Barang Cairan Hingga Obatan Masuk Bagasi.
    Kurang memperhatikan peraturan yang ditetapkan oleh otoritas bandara hingga airline saat akan boarding. Ada peraturan yang dilarang dan penumpang harus mematuhinya seperti jumlah cairan yang diperbolehkan hingga jenis obatan yang diizinkan dan tidak. Anda seorang traveler pemula harus memahami peraturan ini jangan sampai barang bawaan anda terpaksa harus dibongkar dan barang yang dilarang ini dikeluarkan di tempat pemerikasaan. Pastikan hal ini tidak terjadi karena akan mengganggu jadwal keberangkatan anda bahkan waktu akan habis karena masalah pemeriksaan barang seperti ini akhirnya anda ketinggalan pesawat. Pastikan pedoman peraturan harus diketahui agar barang penting saja yang akan dibawa bersama anda saat traveling nanti.

    #7. Kurang Mempersiapkan Uang Selama Traveling.
    Hal yang prinsip saat traveling yaitu uang tersedia di saku tidak cukup sehingga saat melakukan transaksi pembelian menjadi batal. Pastikan anda meneliti apakah uang yang dibawa telah cukup untuk melakukan pembayaran disaat akan membeli oleh-oleh hingga pembayaran lainnya. Tidak mungkin saat anda traveling tidak mempunyai uang cukup karena prinsip vital ini harus disempurnakan jumlahnya sehingga kenyamanan selama traveling dapat anda rasakan. Jika perhitungan uang yang dibawa tidak cukup anda dapat melakukan tarik tunai di ATM negara tujuan dan pastikan ada logo kerjasama di ATM bank lokal. Karena adanya logo ini berarti anda dapat melakukan tarik tunai disana.

    #8. Kebablasan Roaming Internasional Selular.
    Saat sampai di negara orang lupa untuk melakukan roaming internasional sehingga biaya mengunakan akses internet di negara tujuan menjadi kebablasan. Khusus anda memakai selular pasca bayar harus memperhatikan karena jika lengah tagihan bulanan anda akan naik signifikan bahkan tidak masuk akal. Saatnya anda akan melakukan perjalanan traveling ke luar negeri segera datangi kantor selular yang anda pakai untuk aktifkan roaming internasional dengan paket yang tersedia, agar komunikasi dan menggunakan internet di negara tujuan tetap terkontrol. Terlihat sepele tetapi sangat penting untuk diperhatikan agar uang yang terbayarkan tidak terbuang percuma begitu saja.

    #9. Tidak Memahami Kapan Waktu Traveling Dilakukan.
    Sudah dipastikan di musim low season atau musim sepi untuk melakukan traveling menjadi pilihan terbaik karena hampir semua komponen akomodasi liburan dalam zona murah. Seperti di Singapore, Malaysia, atau Thailand sebaiknya traveler memilih diluar dari waktu akhir pekan, libur bersama, hingga long weekend. Waktu ini hampir semua traveler melakukan perjalanan sehingga aspek akomodasi untuk trip akan merangkak naik. Nah, traveler pemula harus memperhatikan faktor ini agar mampu merasakan harga masih terjangkau masuk dalam budget seorang backpacker.

    #10. Merasa Enggan Untuk Traveling Bareng.
    Mungkin saja tidak ada rekan yang mau diajak traveling bareng untuk pertama kali dan ada faktor lain yang menyebabkannya seperti budget rekan tersebut belum tersedia hingga lainnya. Dengan begitu traveler pemula ini melakukan perjalanan sendiri dan ada kesalahan di pemilihan tempat penginapan, memilih jenis hotel bukan hostel akibatnya harga yang dibayarkan menjadi mahal. Solusinya pilih tempat penginapan hostel tipe kamar dorma atau asrama yang memungkinkan dapat berhemat. Ada juga pemilihan moda transportasi selalu menggunakan taksi tidak transportasi publik sehingga cost untuk berpindah jauh menjadi lebih mahal. Seperti di Singapore dan Malaysia lebih baik memilih transportasi publik dengan harga jauh lebih murah sehingga mampu berhemat.

    Kesalahan traveler pemula untuk traveling pertama kali setiap tujuan negara mempunyai kisah yang berbeda-beda tetapi contoh ini merupakan pengalaman yang pernah kami rasakan saat traveling pertama kali dan dapat menjadi pelajaran berharga bagi rekan semua yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri untuk trip liburan. Hal yang menjadi penting untuk disimak adalah selalu gali informasi sebanyak mungkin negara tujuan yang akan menjadi destinasi wisata sehingga anda mampu mengambil kesimpulan yang tepat agar uang yang dipersiapkan memang sangat terjangkau tidak dalam waktu semua komponen akomodasi mahal. Jika diperlukan lakukan komparasi harga agar mendapatkan harga yang sangat kompetitif. Semoga bermanfaat dan menjadikan kesalahan traveler pemula untuk melakukan traveling ke luar negeri ini menjadi petunjuk bagaimana seharusnya anda melakukan perjalanan ke luar negeri pertama kali.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2