Tips Menentukan Laptop Agar Tidak Salah Pilih - Masgunggoyo

Tips Menentukan Laptop Agar Tidak Salah Pilih


 Membeli laptop ketika ini memang susah susah simpel Tips dan Trik | Tip menentukan Laptop Supaya Tidak Salah Pilih
Sumber Gambar : https://jalantikus.com

Membeli laptop ketika ini memang susah susah gampang. apalagi memang ketika ini sangat banyak pilihan brand yang ditawarkan oleh produsen dan dengan variasi harga yang menciptakan kau resah pastinya. kali ini aku akan mengembangkan tips bagaimana cara menentukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan yang patinya tidak ribet

1. Tentukan jenis processornya
untuk menentukan laptop yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kamu. kau membeli laptop untuk apa? untuk bermain game, kerja dikantor atau untuk semua dalam satu perangkat. tentu saja semakin baik kualitas laptop semakin tinggi banderol harga yang akan kita bayar.

untuk kau yang  menginginkan laptop  yang tangguh untuk mengerjakan multimedia. maka pilihlah laptop yang menanamkan processor Intel core, minimal  i5  generasi empat. alasannya yaitu prosesor ini sudah populer berpengaruh dan bisa melibas segala hal yang menyangkut dengan pekerjaan multimedia. tapi bila kau mau membeli laptop terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari yang aku sebutkan silahkan saja. itu tergantung kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

walaupun aku menyaran kan membeli laptop dengan Prosesor jasus Core bukan berarti Prosesor AMD tidak Baik. Prosessor AMD sangat baik, apalagi untuk bermain games dengan frame per second yang sangat tinggi. untuk laptop  yang mengusung Prosesor AMD A8 sudah bisa memainkan games Selevel GTA V tanpa ada lag yang cukup menggangu.

2. Pilihlah yang grafiknya baik
kaetika kau membeli laptop pilihlah laptop yang nyaman. terutama pada tampilan grafiknya. alasannya yaitu yang akan kau lihat dengan durasi yang usang yaitu layar laptopmu. kita sudah mengenal ada dua jenis GPU terbesar didunia. yaitu NVIDIA GeForcedan AMD Radeon. dimana kedua pabrikan ini mamiliki kelebihan masing-masing. tapi kau harus Tahu NVIDIA GeForce lebih tangguh dalam hal olah video dan editing photo. tapi AMD juga tidak kalah baik dari NVIDIA ketika dibawa untuk bermain game. jadi silahkan kau pilih mana yang berdasarkan kau sesuai dengan passion kamu.

3. Pilih Yang mempunyai kapasitas RAM besar
Ketika kita membahas sudah membahas Prosesor dan GPU kini saatnya kita menentukan RAM. RAM yaitu daerah penyimpanan sementara. misalakan kau mengetik di Ms. Word maupun Notepad . sebelum kau menyimpan ke harddisk kamu. RAM lah yang akan menjalankan operasi mengetik kamu.

kau harus tahu Laptop Yang baik itu Membutuhkan kapasitas RAM yang baik. yang baik disini kau sesuaikan dengan Kinerja laptop kamu. dan harus setidaknya menyesuaikan standar minimal dari pabrikan. dan bila bisa RAM yang aku sarankan kapasitas 4GB. alasannya yaitu kini aplikasi itu berat-berat. dan pekerjaan jaman kini menuntut kinerja laptopmu minimalnya jangan jadi lelet.

4. Pilih ukuran layar yang sesuai
yang berikutnya yang perlu kau perhatikan yaitu pilihan ukuran layar. utamakan kenyamanan. ada beberapa diantara kita yang nyaman dengan laptop layar besar dan ada yang nyaman dengan laptop ukuran layar kecil. jadi aku tidak bisa memaksakan pilihan kamu. yang niscaya sesuaikan dengan kenyaman kau sebagai penggunanya.

5. Pastikan Bergaransi resmi
 ketika kau membeli produk elektronik apapun itu. pastikan kau memperhatikan garansi yang ditawarkan. jangan samapai tertipu oleh penjual abal-abal yang hanya menginginkan keuntungan. apalagi kau membeli laptop bekas harus hati-hati jangan hingga tertipu.

mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membantu kau semoga kau lebih simpel dalam menentukan laptop dengan spesifikasi apa yang kau butuhkan selamat mencoba.

0 Response to " Tips Menentukan Laptop Agar Tidak Salah Pilih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel