Tips Nyaman Mudik Menggunakan Pesawat Udara - Masgunggoyo

Tips Nyaman Mudik Menggunakan Pesawat Udara

Pilihan untuk mudik menggunakan pesawat terbang sudah sangat lumrah terutama anda seorang jomblo atau lajang yang ingin cepat sampai ke kampung halaman segera. Mudik menggunakan pesawat udara tentu saja akan memberikan kenyamanan yang cukup baik dan mempunyai kemudahaan tersendiri dengan fasilitas yang diberikan oleh airline berdasarkan kelas yang tersedia. Tetapi anda sebagai konsumen harus mengetahui tips nyaman mudik menggunakan pesawat udara agar kesempurnaan perjalanan ini dapat anda rasakan hingga sampai ke tujuan dengan selamat. Berikut penjelasan lengkapnya:

Poto credit: republika.co.id

#1. Sampai Di Bandara Minimal 2-3 Jam Sebelum Boarding.
Pastinya cara cari aman untuk tetap nyaman harus sampai di bandara minimal 2-3 jam sebelum boarding. Apalagi anda berada di DKI Jakarta dengan aktifitas keseharian yang tidak ada kepastian kapan waktu macet berlangsung terpaksa harus mempersiapkan diri untuk bersegera berangkat ke bandara agar waktu yang cukup saat menggunakan transportasi publik seperti Damri atau Taksi agar tidak ketinggalan pesawat. Tetapi sekarang ini telah ada transportasi kereta api bandara yang telah sersedia di BNI City sebagai solusi terbaik khusus bagi anda yang ingin mendapatkan kenyamanan tingkat tinggi selain dari bus Damri. Pastikan anda harus mengetahui jadwal keberangkatan kereta ini dan lokasi tempat tinggal anda untuk sampai ke BNI City harus tepat waktu agar naik kereta api bandara dapat dinikmati sepenuhnya.

#2. Pilih Jadwal Keberangkatan Pagi Hari.
Waktu saya masih muda menyukai penerbangan di pagi hari dengan manfaat yang sangat banyak saat berangkat dari rumah. Memang keberangkatan sekitar pukul 08:00 pagi dan telah mulai bersiap berangkat menggunakan bus Damri sekitar pukul 04:30 pagi. Dengan suasana jalan yang masih relatif sepi dan terbebas dari kemacetan ini ditambah dengan udara yang masih segar membuat perjalanan ini menjadi lebih nyaman dan pastinya bertemu dengan sesama pemudik ke kota lain dengan suasana bahagia. Memang untuk harga tiket bus Damri masih sangat terjangkau dan hampir seluruh destinasi mempunyai waktu keberangkatan yang cukup banyak sebagai solusi terbaik untuk berhemat menggunakan transportasi publik ke Bandara Soekarno Hatta.

#3. Pisahkan Barang Berharga Dan Pakaian.
Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan atau kehilangan dari oknum yang tidak bertanggungjawab segera pisahkan barang berharga dan pakaian saat anda bepergian. Pemisahan ini harus dilakukan agar semua barang yang memang menjadi barang penting untuk mudik ke kampung halaman ini tetap anda dapatkan kembali utuh setelah sampai ke bandara tujuan. Khusus tas yang dibawa ke kabin penumpang masukan semua gadget, kamera, dompet, hingga laptop anda dan harus diawasi saat anda naik dan duduk dalam pesawat. Karena pengawasan secara intensif akan memberikan solusi terbaik untuk melihat apakah barang berharga ini masih dalam zona aman dari pencuri.


Tips Aman Mudik Menggunakan Mobil Kendaraan Pribadi
Tips Aman Mudik Dengan Sepeda Motor Ke Kampung Halaman

#4. Pilih Jenis Koper Anti Maling Anti Pecah Anti Robek.
Dengan tingginya revolusi teknologi untuk menciptakan koper anti maling anti pecah hingga anti robek telah diciptakan untuk kenyamanan para pemudik yang ingin menggunakan pesawat udara untuk traveling. Pengalaman mengajarkan karena posisi disaat perjalanan tentu saja ada terbentur, tersentuh benda tajam, hingga tergores hingga robek. Dengan fenomena ini tercipta koper yang multi fungsi dan muti protection yang telah dijual bebas di pasaran ini dapat anda pilih sebagai tempat penyimpanan barang yang akan anda bawa sehingga lebih aman dan tetap dalam posisi tidak ada yang hilang.

#5. Maksimalkan Smartphone Untuk Aktifitas Bermanfaat.
Di saat anda menunggu di ruang tunggu tentu tidak mungkin anda harus bengong dan tidak melakukan aktifitas apapun saat jadwal keberangkatan pesawat masih lama apalagi terjadi delay berkepanjangan. Saat sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan informasi baik buku, jurnal, hingga artikel bermanfaat dan dapat anda lakukan di perjalanan mudik tahun ini. Maksimalkan aktifitas smartphone anda dengan aktifitas yang bermanfaat ini agar kenyamanan perjalanan tetap anda rasakan dan paling penting rasa bosan dapat anda minimalisir.

#6. Tiket Pesawat Sudah Dibeli Jauh Hari.
Agar perjalanan mudik menggunakan pesawat udara menjadi tearah dan nyaman sebaiknya tiket harus anda beli jauh-jauh hari supaya persiapan menjadi lebih fokus dan mendapatkan harga yang sangat pantas. Apabila anda membeli tiket dekat dari hari keberangkatan tentu harga sangat mahal dan budget perjalanan anda menjadi lebih mahal. Pastikan jadwal keberangkatan ini memang terbaik untuk penjalanan mudik ini dan waktu terbaik saat anda telah mendapatkan cuti dari atasan.

#7. Anda Harus Taat Semua Aturan Selama Perjalanan.
Sebagai penumpang anda harus taat semua aturan yang ditetapkan oleh airline hingga otoritas bandara. Semua peraturan ini adalah mutlak dan jika anda melanggar akan diberikan hukuman hingga anda tidak bisa terbang. Aturan ini dimulai dari saat anda masuk ke screening barang yang pertama sebelum masuk harus memperlihatkan tiket kepada petugas bahwa anda adalah penumpang yang akan berangkat. Jenis barang yang dilarang juga diperhatikan dan harus anda ketahui agar tidak terjadi hal yang tidak nyaman koper anda bisa dibuka paksa dan barang tersebut ditinggal di pintu pemeriksaan barang. Begitu juga sampai naik pesawat harus teratur dan duduk di tempat yang telah ditentukan hingga tidak boleh merokok dan seterusnya.

Tips aman mudik menggunakan pesawat udara ini tentu telah menjadi pelajaran penting yang telah sering anda lakukan saat traveling liburan ke beberapa negara. Setidaknya prosesnya sama dan mirip hanya saja momen untuk perjalanan ini hanya mudik pulang ke kampung halaman. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi acuan bagi anda untuk tetap baik saat berangkat, pemeriksaan, naik pesawat, hingga sampai ke tujuan kahir. 

0 Response to "Tips Nyaman Mudik Menggunakan Pesawat Udara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel