Tips Traveling Bulan Puasa Ramadhan Ke Singapore Tahun Ini - Masgunggoyo

Tips Traveling Bulan Puasa Ramadhan Ke Singapore Tahun Ini

Anda yang berencana melakukan traveling ke Singapura di bulan puasa ini pastinya mempunyai keseruan tersendiri dan tentu saja memberikan pesona tersendiri bagi liburan yang belum pernah anda rasakan sebelumnya. Traveling ini dapat juga dilakukan oleh rekan muslim yang sedang berpuasa ingin merasakan nikmatnya bulan Ramadhan di negara tetangga yang juga hadir semarak menyambutnya terutama etnis Melayu yang mendominasi menyambut bulan penuh hikmah ini yang terfokus di beberapa pusat berkumpulnya umat muslim di sana. Tetapi, anda juga dapat menikmati traveling yang dapat menikmati beberapa tempat wisata yang cocok sekali dilakukan di bulan puasan Ramadhan tahun ini dengan pesona tersendiri. 

Dengan banyaknya peminat dari traveler muslim dari Indonesia yang ingin melakukan perjalanan ke Singapore di bulan puasa Ramadhan tahun ini, semoga artikel ini dapat menjadi sebuah panduan bahkan informasi yang dapat membantu anda untuk mewujudkan liburan ini menjadi bermakna dan puasa tetap berjalanan sesuai dengan baik. Berikut informasinya.

KEGIATAN WISATA SELAMA BULAN PUASA RAMADHAN DI SINGAPORE.
Memulai aktifitas di pagi hari hingga ngabuburit di Singapore ada beberapa kegiatan wisata yang tentu saja disesuaikan dengan kondisi anda sedang berpuasa. Kegiatan wisata ini memang dapat anda pilih ada beberapa rekomendasi yang dapat dilakukan pastinya sangat menyenangkan sekali.

#1. Ayo Ke Museum.
Memang banyak sekali museum yang ada di Singapore menjadi destinasi wisata selama bulan puasa Ramadhan tahun ini. Memang museum menjadi pilihan terbaik dan masih diminati apalagi di bulan puasa menjadi prioritas bagi kaum muslim untuk menikmati trip liburan kali ini. Jika anda membawa anak-anak Mint Museum of Toys sebagai pilihan terbaik dan banyaknya koleksi mainan yang disenangi oleh mereka.
Poto credit: visitsingapore.com

Alamat: 26 Seah St, Singapore.
Harga Tiket: SDG25 atau sekitar IDR150.000 an
Jam Operasional: Senin-Minggu 09:30 - 18:30

#2. Cuci Mata Ke Bugis Street.
Pastinya mengujungi lokasi Budis Street ini sudah menjadi tempat yang sangat fenomenal sekali dan setiap turis akan memilihnya karena termasuk lokasi penting wisata di Singapore. Banyak sekali jenis fashion hingga oleh-oleh khas kekinian ada di sekitar lokasi ini. Tidak hanya Bugis Street saja ada fasilitas tempat lain disekitarnya juga tersedia untuk di datangi seperti Bugis Junction sebagai pusat perbelanjaan yang wajib dikunjungi. Cocok sekali untuk mengisi waktu liburan bulan puasa Ramadhan tahun ini dan pastinya semua anggota keluarga menyukainya.
Poto credit: pergidulu.com

Alamat: 200 Victoria St, Singapore.
Harga Tiket: Gratis
Jam Operasional: Senin-Minggu 10:00 - 22:00.

#3. Ayo Ke Universal Studio Singapore.
Sebagai lokasi yang sangat disenangi oleh semua kalangan ini pastinya dapat menjadi alternatif lain untuk mengisi waktu liburan bulan puasa Ramadhan tahun ini. Wahana bermain ini harus anda pilih sesuaikan dengan suasana anda berpuasa, sebaiknya anda datang dipagi hari dan nikmati beberapa wahana yang sangat mempesona ini untuk mengisis waktu liburan selama di Singapore.
Poto credit: tribaeast.com

Alamat: 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island.
Harga Tiket: Dewasa SGD78 | Anak-anak SGD54
Jam Operasional: Senin-Minggu 10:00 - 19:00

#4. Ke Merlion Park.
Tidak akan lengkap untuk berkunjung ke Merlion Park sebagai landmark Singapore yang harus dikunjungi. Sekitar Merlion Park ini terlihat beberapa pusat bisnis di Singapore yang akan mempercantik foto selfie anda, dapat berkunjung di pagi hari atau sore hari mempunyai pesona gambar yang sanga mempesona. 
Poto credit: traveltriangle.com

Alamat: Raffless Placce.
Harga Tiket: Gratis
Jam Operasional: Senin-Minggu 24 jam.

#5. Wisata Religi ke Masjid Abdul Gafoor.
Tidak lengkap rasanya anda harus berkunjung ke Masjid Abdul Gafoor untuk melaksanakan ibadah lainnya sehingga nilai positif lainnya dapat anda hadirkan saat traveling juga lho. Merupakan tempat yang sangat indah di Singapore ini tentu banyak sekali rekomendasi dari rekan traveler muslim yang melakukan perjalanan ini sebelumnya mampu mengisi waktu liburan walaupun di bulan puasa Ramadhan ini. Anda juga dapat melihat sejarah berdirinya dan tetap eksis sampai sekarang masih terawat dengan baik.
Poto credit: roots.sg

Alamat: 41 dunlop street, Singapore.
Harga Tiket: Gratis.
Jam Operasional: Senin-Minggu 24 jam.

#6. Kunjungi Kawasan Orchard Road.
Sebagai kawasan yang sangat terkenal dan wajib dikunjungi oleh semua turis seluruh dunia. Anda di bulan puasa sekalipun sangat cocok mendatangi kawasan ini berupa shopping mall complex yang menyediakan berbagai lokasi mall pilihan. Hati-hati jangan sampai mata anda tergoda dengan indahnya pakaian yang sudah ada potongan harga apalagi mendkati hari raya. Jadi, hampir semua mall disini favorit apalagi saat ada acara diskon sale yang akan penuh dengan pengunjung.
Poto credit: thejakartapost.com

Alamat: Orchard Road, Singapore.
Harga Tiket: Gratis.
Jam Operasional: Senin-Minggu 10:00 - 22:00

#7. Mustafa Center.
Memang destinasi ke Mustafa Center ini telah menjadi tempat lokasi yang akan selalu direkomendasikan karena satu lokasi semuanya ada. Jika anda ingin mencari oleh-oleh khas Singapore, coklat, parfum, hingga aneka jenis baju kaor dan suvenir cantik ada. Toko serba ada ini sudah menjadi andalan di saat turi muslim yang ingin mencari semua kebutuhan ada di satu tempat ya di Mustafa Center ini. Jadi, jangan lewatkan karena lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi Little Indonesia dan terkoneksi langsung dengan MRT yaotu turun di Farrel Park Station.
Poto credit: okoguide.com

Alamat: 145 Syed Alwi Rd, Singapore.
Harga Tiket: Gratis.
Jam Operasional: Senin-Minggu 24 jam.

DIMANA MAKAN SAHUR?
Jika anda ingin merasakan makan sahur di Singapura selama bulan puasa Ramadhan datanglah ke kawasan Geylang. Kawasan yang tersedia yaitu Geylang Serai Hari Raya Market" yang tersedia berbagai jenis makanan khas Melayu ada di tempat ini dan bahkan turis muslim memanfaatkan zona makan sahur yang ada di setiap hari ini menjadi pesona tersendiri. Jenis makanan cukup variatif dan ada kemiripan dengan Indonesia yaitu gorengan pastinya serta menu lai keab, nasi ayam, churros, burger, dan lain sebagainya. 

Sudah dekat lebaran pastinya semua kebutuhan lebaran juga tersedia dimulai dari kue kering hingga pakaian juga ada. Segera kunjungi juga Night Bazaar Paya Lebar Night sebagai pasar malam yang cukup besar. Semua kebutuhan lebaran cukup banyak variasinya, tidak hanya itu saja dekorasi rumah beserta model yang cocok untuk suasana Lebaran banyak sekali ditemukan.

Zona ini sangat mudah di datangi apalahi terintegrasi dengan MRT sebagai transportasi paling mudah dan sangat nyaman untuk digunakan selama anda traveling di Singapore. Apa lagi ke Geylang turun di stasiun MRT Paya Lebar, ikuti saja petunjuk ke Pasar Malam yang terletak di Geylang Road. Posisi tepatnya di depan One KM Mall serta Onan Road.


NGABUBURIT DI SINGAPORE.
Mengisis waktu ngabuburit menunggu waktu berbuka di Singapore tentu saja dapat anda lakukan. Sambil menunggu adzan maghrib menjelang berbuka puasa segera menuju ke Haji Lane. Kawasan yang sangat iconik sekali di Singapore suasana muslim bulan puasa sangat terasa. Kawasan ini tidak terlalu jauh dari kawasan Bugis Street ini dan banyak juga objek wisata warna-warni yang Instagramable dan pastinya banyak juga lokasi yang menjual tema oleh-oleh dengan harga terjangkau. 

Menjelang buka puasa pastinya lokasi Haji Lane ini berubah menjadi lokasi nongkrong dan buka puasa bersama yang banyak ditemukan sehingga anda tidak akan melewatinya. Mencari takjil untuk buka puasa sangat mudah dicari bahkan es chendol pun ada di sekitar area ini. Aneka jenis gorengan, kurma, nasi goreng, mie goreng, dan lain sebagainya segera anda pilih sesuaikan dengan selera. 

Saat buka puasa telah masuk pastinya anda akan melakukan ibadah sholat Magrib di Masjid Sultan yang tidak terlalu jauh dari Haji Lane. Memang tidak seperti di Indonesia ada sirene yang menjelaskan waktu berbuka telah masuk, tetapi di Singapore tidak ada. Karena lokasi anda ngabuburit ini dekat dengan Masjid maka suara adzan terdengar dan saatnya menyantap makanan yang anda beli siap dinikamti.
Masjid Sultan Singapore. Poto credit: makemytrip.com

Untuk menikmati suasana sholat tarawehan anda dapat memilih Masjid di Haji Lane ini sebagai lokasinya, karena masjid ini sangat banyak penduduk muslim di Singapore mendatangi karena zona lain yang dapat dinikamti yaitu wisata kuliner setelah selesai ibadah masih dapat dijumpai. Jadi wisata kuliner yang hanya banyak di temukan di bulan puasa ini tentu menjadi destinasi yang wajib anda nikmati karena dibulan lain tentu tidak sebanyak ini jumlahnya apalagi khas Melayu banjir macamnya.

PENUTUP.
Dari sekian destinasi wisata yang kami tulis ini dapat anda pilih dan sesuaikan dengan kapasitas anda dan mampu menjalankan semua tanpa merusak ibadah puasa anda. Jika anda tidak mau berpanas-panasan pilih tempat indoor jauh dari sinar matahari, karena biasanya di bulan puasa Ramadhan sinar matahari cukup terik. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk melakukan traveling di bulan puasa Ramadhan ke Singapura tahun ini.

0 Response to "Tips Traveling Bulan Puasa Ramadhan Ke Singapore Tahun Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel