Waspada Penyakit Mata Ini Sangat umum Terjangkiti Oleh Traveler Bahkan Penduduk: Saat Sibuk Melakukan Trip Liburan Kesehatan Mata Harus Menjadi Prioritas - Masgunggoyo

Waspada Penyakit Mata Ini Sangat umum Terjangkiti Oleh Traveler Bahkan Penduduk: Saat Sibuk Melakukan Trip Liburan Kesehatan Mata Harus Menjadi Prioritas

Memang kesehatan mata harus tetap dijaga dan harus waspada setiap anda dalam kondisi traveling sekalipun dapat berpotensi mengalami penyakit yang mengganggu penglihatan. Bagaimana tidak, saat trip entu saja anda tidak sengaja berada di zona dimana penduduk lokal sedang sakit mata dan anda terkena, awalnya gatal-gatal hingga penyakit yang akan muncul di saat umur telah lanjut. Bagaimanapun anda yang masih muda tetap menjaga kesehatan mata agar kestabilan anda saat melihat dan melakukan aktifitas apapun yang berhubungan dengan mata tetap baik dan sempurna mengasilkan produktifitas yang tetap baik.

Dimulai dari gangguan mata hingga terjadinya kebutaan tentu menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui, agar mata tetap dalam stamina baik tidak terjadi apa-apa tentu ada perawatan dan hindari beberapa aktifitas yang memicu sakit mata. Nah, apa saja penyakit yang sering diwaspadai terjangkiti oleh traveler hingga penduduk sekalipun dan harus waspada, berikut penjelasannya:

#1. REFRAKSI MATA.
Poto credit: klikdokter.com

Waspada penyakit maya ini terjadinya gangguan penglihatan disebabkan dengan cahaya yang masuk tidak terfokus pada retina. Hal yang paling umum dirasakan gejala di refraksi mata adalah mata tidak mampu melihat objek dengan jelas baik dalam zona dekat dan jauh. Adanya fenomena kabur atau objek muncul bayang-bayang mengakibatkan kepala menjadi pusing saat pada posisi melihat objek secara fokus. Apabila anda merasakan ciri-ciri seperti ini organ mata anda akan terindikasi refraksi mata. 

#2. BOLA MATA MEMERAH.
Poto credit: allaboutvision.com

Kondisi mata merah seperti sudah tentu pasti para traveler dan penduduk lokal pernah merasakannya. Banyak sekali pemicu membuat bola mata merah ini seperti alergi, polusi, terkena zat kimia, infeksi dari bakteri atau virus, dan lain sebagainya. Apabila anda pernah merasakannya di situasi seperti ini akan merasakan mata terasa gatal, nyeri, muncul air di sela mata bahkan ada pembekakan. Zona yang harus di waspadai saat anda berada di lingkungan seperti ini harus dihindari karena penularannya melalui udara. 

#3. MATA BELEKAN.
Poto credit: seruni.id

Mata dengan kondisi seperti ini disebabkan infeksi dari bakteri atau virus. Gejala yang dirasakan adalah bulu disekitar mata sering menempel di kedua sekitar bola mata saat anda tidur dan saat bangun tidur sulit dibuka bahkan banyak belekan sekitar mata. Karena banyaknya kotoran disekitar mata selama tidur dan mengeras hingga lengket. Pastikan anda memperhatikan fenomena ini terutama saat berada saat traveling tentu akan menyiksa sekali apalagi bareng dengan teman.

#4. MATA KATARAK.
Poto credit: paragoneyes.com

Penyakit mata ini sering terjangkiti pada orang tua usia lanjut terjadi kerusakan mata pada lensa sehingga pemandangan yang terlihat kabur hingga mengakibatkan rabun. Kondisi lensa mata yang keruh dan cahaya yang masuk ke organ mata tidak dapat menembus lensa mata sehingga objek yang sebenarnya tidak terlihat jelas sama sekali hingga tidak sama sekali. Penderita umumnya para lansia yang harus ditangani dengan operasi mata katarak sehingga penglihatan buram dan ketajaman penglihatan menjadi jelas dan keruh lensa harus dikeluarkan dengan cara tindakan operasi oleh dokter spesialis mata.



#5. PTERIGIUM.
Poto credit: visioneyeinstitute.com.au

Gangguan mata yang diakibatkan adanya selaput lendir yang menutupi bagian putih bola mata. Terjadinya penyakit mata ini disaat anda sering berada di panas sinar matahari yang akan terkena radiasinya menjadikan mata memerah hinga objek yang dilihat menjadi sangat kabur efek lain yang dirasakan adalah rasa panas dan gatal membuat anda tidak tahan di zona yang sangat tidak nyaman ini.

#6. GLAUKOMA.
Poto credit: chaneyecare.com

Anda harus waspada dengan penyakit mata yang mengakibatkan kebutaan yang cukup besar terjadi di Indonesia ini. Ada dua jenis galukoma yaitu sudut terbuka primer dan sudut tertutup. Yang menjadikan penyakit mata ini harus segera ditangani oleh dokter akhli adalah karena efeknya mengikis dan merusak saraf optik yang akan merusak penglihatan mata secara keseluruhan. Jadi, anda harus mewaspadai penyakit mata ini dan terhindar dari kebutaan permanen.

#7. DAKRIOSISTITIS.
Poto credit: merckmanuals.com

Penyakit mata yang menyebabkan kantung mata terinfeksi yang menimbulkan rasa nyeri dan mata akan memerah dan bengkak. Di lain momen akan mengeluarkan nanah jika terasa akut. Terjadi penyuumbatan saluran yang ada disekitar mata dan hidung dan harus segera ditangani oleh dokter ahli.



PROSES PENYEMBUHAN.
Semua aspek penyakit mata yang dapat terjangkiti oleh penduduk lokal dan para traveler ini harus ditangani oleh dokter spesialis mata dan anda harus menjadi organ mata ini tetap dalam baik dan pastinya menghindari hal yang merusak mata. Mata yang sehat selalu diinginkan oleh semua orang termasuk anda, konsumsi makanan bergizi dan dibutuhkan oleh mata dan pastinya jaga semua tindakan yang merusak mata. Selalu lakukan pengecekan mata secara berkala dan pastikan anda harus tekun dan akan menjaga organ mata ini tetap sempurna dan tidak rusak akibat kesalahan yang disengaja atau tidak.

Jika diperlukan anda harus melakukan pemeriksaan secara berkala lakukanlah supaya kestabilan organ yang sangat vital dan tidak dapat tergantikan ini harus anda jaga sekuat tenaga agar apapun kegiatan yang anda lakukan tetap dalam zona nyaman dan berkualitas tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat mengingatkan supaya oran peglihatan ini menjadi prioritas untuk selalu dijaga.

0 Response to "Waspada Penyakit Mata Ini Sangat umum Terjangkiti Oleh Traveler Bahkan Penduduk: Saat Sibuk Melakukan Trip Liburan Kesehatan Mata Harus Menjadi Prioritas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel