10 Kegaiatan Wisata Keluarga Dengan Anak Di Ho Chi Minh City Saigon Vietnam - Masgunggoyo

10 Kegaiatan Wisata Keluarga Dengan Anak Di Ho Chi Minh City Saigon Vietnam

Semua aktifitas wisata keluarga bersama anak di Ho Chi Minh City Saigon Vietnam telah masuk dalam pilihan bagi anda yang berencana ingin melakukan perjalanan traveling ke negeri ini untuk menghabiskan masa waktu bersama sehingga seluruh anggota yang ikut tetap merasakan kenyamanan untuk mengisi waktu. Banyak sekali aktifitas wisata keluarga dengan anak di Saigon Ho Chi Minh City mulai dari taman hiburan yang cukup luas hingga taman yang sangat asri dengan pepohonan termasuk pertunjukan tradisional masuk dalam satu hari penuh di kota yang sangat mengakomodir seluruh keinginan turis seluruh dunia.

Kota yang sangat penting di Vietnam dengan denyut aktifitas yang cukup besar dalam bidang ekonomi dan pariwisata ini mampu menawarkan beberapa pilihan seperti tempat makan, wisata belanja, tempat nongkrong, hingga waktu bersama keluarga. Sepanjang hari pengalaman yang telah terukir hampir seluruh turis yang akan memilih negara ini terutama kota Saigon Ho Chi Minh City ini sebagai kota terpenting dengan prestasi kota yang banyak menyediakan seluruh kebutuhan para turis yang sudah mulai tidak terbantahkan lagi. Pilihan cukup banyak dimulai aktifitas indoor dan outdoor dengan juta pesona dimulai dari siang hingga sore hari sebagai waktu terbaik untuk sebuah pengalaman yang akan diraih.

Selain itu, pilihan untuk melengkapi ini semua ada wisata belanja untuk menyiapkan seluruh kebutuhan sang buah hati putra dan putri termasuk orang tua yang membawa sehingga pesona liburan bertambah lengkap. Bahkan ada lokasi terkoneksi langsung dengan pusat perbelanjaan penting ini sehingga perjalanan anda bersama keluarga dan anak-anak tidak akan membosankan. Nah, semakin banyaknya keluarga yang ingin membawa anak-anak mereka untuk berlibur bersama di negara Vietnam terutama di kota Saigon Ho Chi Minh City Vietnam karena alasan budget yang dipersiapkan relatif cukup terjangkau maka tulisan ini dapat memberikan rekomendasi kemana saja anda da[at membawa semua anggota keluarga untuk berlibur. Berikut penjelasan lengkapnya:

#1. WATER PUPPET THEATRES.
Jam buka: Setiap hari pukul 17:00 | 18:30 | 19:45
Alamat: 55B Nguyen Thi Minh Khai Street, Ben Thanh Ward, District 1, Ho Chi Minh City.
Harga: dimulai dari USD 7.50
Poto credit: blisssaigon.com

Tentu saja tempat wisata ini sangat disenangi dengan adanya pertunjukan pagelaran wayang air sangat tradisional sekali di Vietnam dapat anda kunjungi di saat berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Banyak sekali cerita asli rakyat vietnam yang ditunjukan cukup  menarik sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di kota Saigon Ho Chi Minh City. Para pengunjung yang datang ke tempat ini akan melihat bagaimana akting boneka yang berada di panggung air disertai dengan musik instrument khusus sehingga terlihat keotentikan budaya Vietnam yang sangat kental sekali. Pilihan lokasi yang menjadi sangat populer sekali adalah pertunjunkan di Golden Dragon Water Puppetry Theatre yang dapat anda kunjungi sesuai dengan jadwal pertunjukan yang telah mereka persiapkan.

#2. ARTINUS 3D ART MUSEUM SAIGON.
Jam buka: Setiap hari pukul 09:00 - 22:00
Alamat: 02-04 Road 9, Him Lam Residence, Tan Hung Thuan Ward, Ho Chi Minh City.
Harga: dimulai dari VND 220.000
Poto taken from: zeotrip.com

Museum yang mempunyai koleksi yang sangat memadaai untuk di pamerkan ini mempunyai jenis lukisan yang sangat mempesona dimulai dari landmark populer, satwa liar, dan beberapa koleksi penting lainya pastinya memberikan pesona decak kagum bagi para turis. Tempat utama yang sangat disenangi oleh para turis ini tentu melihat lukisan 3 dimensi wanita yang menggunakan kostum tradisional Ao Dai dan atraksi yang sangat terkemuka seperti yang berlangsung di Mekong Delta dan Ha Long Bay. Dngan harga tiket dimulai dari harga VND 200.000 di hari kerja dan di waktu akhir pekan VND 220.000 ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari The Crescent Mall di distrik 7 Vietnam.

#3. SAIGON ZOO & BOTANICAL GARDENS.
Jam buka: Setiap hari pukul 07:00 - 19:30
Alamat: 2B Nguyen Binh Khiem Street, District 1, Ho Chi Minh City.
Harga: dimulai dari VND 30.000 untuk anak-anak | VND 50.000 untuk dewasa.
Poto credit: travelsaigon.org

Liburan bersama keluarga di Vietnam berkunjung lah ke kebun binatang tentu memberikan keasyikan tersendiri. Seperti di Saigon Zoo and Botanical Gardens di kota Ho Chi Minh City pertama kali. Dibuka sekitar tahun 1865 seorang ahli botani dari Perancis bernama JB Louis Pierre. Adanya perumahan untuk 550 hewan yang ada di kebun binatang ini dan mempunyai 1830 pohon, sekitar 250 spesies tanaman yang tumbuh di kebun raya ini . Zoo termasuk salah satu zoo yang tertua ada di dunia mempunyai objek yang menjadi bagian pneting untuk melakukan eksplor yang sangat menarik seperti di konservasi hewan, konservasi tanaman dan taman anggrek. Membawa anak-anak jangan lupa ke area hiburan dunia anak akan selalu penuh antri untuk dikunjungi. Di dalam zoo ini juga terlihat adanya monumen untuk didedikasikan untuk rakyat Vietnam yang tewas saat dalam gejolak perang dunia pertama.

#4. SUOI TIEN CULTURAL AMUSEMENT PARK.
Jam buka: Setiap hari.
Alamat: 2B Nguyen Binh Khiem Street, District 1, Ho Chi Minh City.
Harga: dimulai dari USD 2.50 untuk anak-anak dan USD 5 untuk dewasa.
Poto credit: vietnamtravel.guide

Taman hiburan ini akan memberikan rekomendasi untuk didatangi dengan pesona tempat bermain yang tidak akan pernah terlupakan. Tentu saja lokasi bermain ini sangat disenangi oleh anak-anak dan orang tua dapat melakukan aktifitas bersama tanpa anda kesulitan sama sekali. Lokasi yang banyak berisikan arsitektur beberapa patung sebagai bangunan yang mengelilingi hampir lokasi tempat bermain ini telah memberikan kesan kepada penduduk lokal dan turis untuk membawa keluarga mereka bermain. Tempat bermain yang mempunyai pilihan menjadi kesukaan anak-anak adalah seluncuran air di pantai buatan Tien Dong, wahana kereta luncur, parade, akuarium, teather 34 dan lain sebagainya. Lokasi ini sangat cocok disaat anda membawa keluarga berlibur ke Vietnam dan ada tempat untuk mengajak mereka menghabiskan waktu bersama orang tua dengan antusias tanpa ada keraguan untuk membawa mereka kesana.


5 Pantai Sangat Dekat Dari Kota Hanoi Vietnam

#5. DAM SEN WATER PARK SAIGON.
Jam buka: Rabu - Senin pukul 09:00 - 18:00
Alamat: 3D Hoa Binh, District 11, Ho Chi Minh City.
Harga: dimulai dari VND 140.000 {diatas 1.4 meter} dan VND 90.000 {0.8 meter - 1.4 meter}.
Poto credit: holidify.com

Lokasi taman bermain lainnya yang sudah pasti berhubungan dengan wisata air bernama Dam Sen Water Park Saigon yang terletak di distrik 11 menawarkan pesona tersediri. Taman bermain air ini tentu saja memiliki seluncuran air, ada kolam ombak, dan beberapa wahana yang dapat diikuti oleh dewasa bahkan segala usia. Objek wisata yang sangat favorit bagi pengunjung adalah bernama Kamikaze seluncuran air dengan tinggi 19 meter  dapat memberikan kesenangan tersendiri dan mendebarkan. Tidak hanya itu saja ada juga wahan air Flyng Fox dimana anda akan melintasi kolam air wahana sepanjang 10 meter cukup memberikan pesona tersendiri dengan pengalaman yang unik. Untuk biaya masuk sebesar VND 90.000 untuk anak dan VND 140.000 untuk dewasa ada waktu terbaik sangat hemat yaitu setelah pukul 16:00 akan mendapatkan potongan harga untuk anak-anak menjadi VND 80.000 dan VND 120.000 untuk dewasa.



#6. KIZCITI CENTER SAIGON.
Jam buka: Setiap hari pukul 09:00 - 17:00
Alamat: Khanh Hoi Park, Hoang Dieu, Ward 5, District 4, Ho Chi Minh City.
Harga: dimulai dari VND 150.000 untuk anak-anak dan VND 20.000 untuk dewasa.
Poto credit: vietnamdaytourblog.wordpress.com

Rekomendasi tempat lainnya saat anda membawa anak-anak berlibur ke Vietnam tepatnya di Saigon Ho Chi Minh City adalah KizCiti Center Saigon cocok sekali untuk umur 3 tahun - 12 tahun. Belajar sambil bermain dengan pola karir yang akan dilakukan secara fun ini mampu membius anak-anak menjadi lebih terfokus dan menyenangi karir ini nanti di masa yang akan datang. Tempat yang berada di dalam Taman Khanh Hoi sebagai kota miniatur yang memiliki 30 fasilitas yang bebas dipilih dan bermain dimulai dari fotografi, salon kencantikan, studio fahion, bakery, dan masih banyak lagi. Sebagai orang tua anda bebas memantau mereka sambil bermain ini pastinya akan memberikan keamanan terhadap mereka dan pastinya staf yang akan membantu dan berpengalaman untuk membantu anak-anak mengisi waktu bermain mereka. Jika anak-anak anda ingin di didik menjadi seorang pemain golf di Kizciti ini juga tersedia golf miniatur sebagai tempat untuk mengasak drive mereka menjadi lebih terukur. Jangan khawatir saat anda lapar ada kafe yang menyediakan food beverages pilihan.



#7. GAMES ARCADE CENTER at VINCOM CENTER B SHOPPING MALL.
Jam buka: setiap hari 09:00 - 22:00
Alamat: 72 Le Thanh Ton Street, District 1, Ho Chi Minh City
Poto credit: pdgroup.com.vn

Ada lagi rekomendasi saat anda ingin membawa anak-anak untuk berlibur di kota Saigon Ho Chi Minh City Vietnam nanti yaitu kunjungi ke Games Arcade Center at Vincom Center B Shopping Mall dimana banyak sekali dilengkapi dengan aneka permainan seperti main bola basket, permainan vidio, mobil bumper untuk anak-anak menjelang remaja juga dapat menikmatinya. Jangan khawatir juga apabila anda lapar dan ingin menikmati hidangan banyak sekali restoran yang akan siap memanjakan lidah anda untuk mengisis perut kosong setelah bermain bersama putra putri tercinta disana. Tidak kalah juga untuk melakukan wisata shopping juga dapat dilakukan dengan merek terkenal sehingga anda juga dapat memilikinya dengan merek terkenal dan harga yang masih relatif terjangkau masuk dalam budget traveling nanti.

#8. HANDICRAFT WORKSHOP at VIN SPACE ART STUDIO.
Jam buka: Senin - Sabtu pukul 09:00 - 18:00
Alamat: 4 Le Van Mien, Thao Dien, Ho Chi Minh City.
Harga: dimulai dari VND 345.000 untuk satu jam, dan VND 505.000 untuk dua jam.
Poto credit: legourmetpass.com

Anda juga dapat membawa putra putri untuk ke workshop kerajinan yang menyelenggarakan untuk berkreatifitas berbagai jenis umur dimulai dari anak-anak hingga dewasa. Project yang tersedia tentu membuat lukisan dari akrilik, lukisan minyak, abstrak, kerajinan tangan, fotografi, hingga woodlock printing. Lokasi workshop ini terletak di sepanjang jalan La Van Mien ini sangat mendukung kegiatan seni yang cukup menggeliat di kota Saigon Ho Chi Minh City ini dan mampu memamerkan hasil karya seniman lokal tentu akan berpotensi bagus berkembang dan dikenal. Dengan harga VND 874.000 anda tentu dapat belajar bagaimana cara melukis sesuai dengan gaya lukis dan beberapa fasilitas tambahan lainnya yang dapat anda nikmati.

#9. SAIGON ADVENTURE TOUR.
Jam buka: Setiap hari pukul 07:00 - 22:00
Alamat: 123 Ly Tu Trong, Ben Thanh, District 1, Ho Chi Minh City.
Harga: USD 42.50 untuk dewasa | USD 31.88 untuk anak-anak {4-11 tahun}.

Berbagai tour yang ada di sepanjang lokasi ini anda bisa pilih untuk melihat keunikan kota Saigon Ho Chi Minh City dengan pesona masing-masing. Menikmati tour ini tentu saja dapat anda sesuaikan dengan adanya panduan tour guide yang sangat mengerti bahasa Inggris menjadi informasi lebih dapat dipahami. Perjalanan ini dapat melihat pemandangan dan beberapa tempat wisata yang telah masuk dalam rute perjalanan tur. Memang untuk sebagian traveler melakukan perjalanan ini sedikit membosankan tetapi jika anda sekeluarga menginginkan melakukan perjalanan menggunakan bus yang dilengkapi dengan pendingin ruangan akan memberikan kenyamanan yang sangat tinggi. Untuk melihat paket wisata ini dapat anda lakuka beberapa komparasi beberapa tur yang berjejer menawarkan perjalanan berkeliling sekitar HCMC Saigon Vietnam.

#10. BOWLING at DIAMOND PLAZA MALL.
Jam buka: setiap hari pukul 09:30 - 22:30
Alamat: 34 Le Duan Street, District 1, Ho Chi Minh City.
Poto credit: citypassguide.com

Bermain bowling dapat juga dilakukan seluruh keluarga asalkan putra putri yang anda ikut serta memang telah mempunyai umur 13 tahun dan dapat menjadi teman bagi anda untuk mengisi liburan kali ini. Lokasinya di mall ini tentu memberikan keasikan tersendiri setelah anda melakukan wisata shopping rehat sejenak untuk menikmati waktu yang tersisa bermain bowling sehingga waktu yang dipersiapkan menjadi lengkap dan berkualitas bersama keluarga. Sebaiknya anda datang di awal dan terhindari di akhir pekan akan memberikan keleluasaan bagi anda dan lebih sedikit bebas dari antrian. Untuk harga dari pagi pada weekday hari biasa sebesar VND 200.000 dan akhir pekan setelah pukul 19:00 harga menjadi VND 375.000.

0 Response to "10 Kegaiatan Wisata Keluarga Dengan Anak Di Ho Chi Minh City Saigon Vietnam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel