Bagaimana Cara Agar Petugas Imigrasi Tidak Banyak Pertanyaan Saat Pemeriksaan Paspor Khusus Traveler Pemula - Masgunggoyo

Bagaimana Cara Agar Petugas Imigrasi Tidak Banyak Pertanyaan Saat Pemeriksaan Paspor Khusus Traveler Pemula

Banyak sekali pencarian informasi bagaimana cara agar petugas imigrasi tidak banyak pertanyaan untuk periksa dokumen paspor saat anda melakukan perjalanan ke luar negeri. Mungkin rekan yang telah sering melakukan traveling ke negara yang mempunyai objek wisata yang sangat memadaai dan anda mampu mewujudkannya tidak akan ada masalah, khusus rekan pemula yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri pertama kali tentu menjadi suatu hal yang extraordinary mendebarkan bahkan menjadi sebuah fenomena yang belum pernah dilakukan dan harus menempuh perjalanan seperti ini agar masuk ke dalam negera tujuan mudah tanpa ada kendala dan permasalahan saat pemeriksaan paspor.
Poto credit: telegraph.co.uk

Dengan suasana seperti ini kami yang pernah melakukan perjalanan ke luar negeri tentu ingin memberikan sharing pengalaman bagaimana cara jitu agar petugas imigrasi tidak banyak tanya-tanya saat pemeriksaan paspor dan tidak butuh waktu yang lama saat berdiri di depan mereka dan langsung cus lancar jaya dan langsung di cap stempel. Begitu ilustraasi yang telah kami rasakan semoga dapat bermanfaat bagi anda khusus pemula.

#1. Paspor Terbaca Mudah Di Sistim Imigrasi.
Tentu saja hal yang paling utama adalah paspor yang dibawa sangat mudah dibaca di sistim imigrasi negara tujuan menjadi faktor kunci. Pemilik paspor seperti anda harus menjadi bagian paspor yang mempunyai foto tetap terjaga baik tidak terlipat, rusak, masih jelas hologramnya agar saat scanning langsung mudah terbaca dan petugas akan memberikan respon baik kepada anda. Menjaga paspor ini harus menjadi perhatian tinggi karena sebagai identitas internasional dan penyimpanan harus hati-hati dan terjauh dari hal yang akan merusak paspor baik dalam suasana dingin, panas, atau terkena air.

#2. Anda Antri Teratur Sesuai Jalur.
Pastinya keteraturan untuk tetap antri di jalur yang telah ditetapkan harus tetap dijaga, karena dengan pola seperti ini anda termasuk orang yang well-organize dan sudah mulai terlihat taat aturan. Pastinya dengan antri yang teratur seperti ini akan dilihat oleh petugas dari CCTV hingga pengamatan secara langsung setelah memperhatikan memberi kesan bahwa anda sudah mulai taat dengan aturan yang mereka buat walaupun kelihatannya sepele. Apabila telah antri berarti anda sudah memberikan attitude seorang traveler yang mengerti aturan negara yang akan dimasuki sehingga respon positif saat paspor anda diperiksa oleh petugas imigrasi tidak banyak pertanyaan sehingga stempel langsung segera dibubuhkan di paspor yang anda bawa.

#3. Tidak Membawa Barang Bawaan Banyak Saat Masuk Pintu Pemeriksaan.
Bener adanya, membawa barang yang penting saja saat traveling sangat penting dilakukan tidak hanya memberikan keringanan untuk membawa dan juga berpengaruh terhadap pemeriksaan di pintu imigrasi dengan petugas yang sangat respon terhadap semua yang terlihat termasuk barang bawaan yang akan anda bawa ke kabin penumpang pesawat. Jadi, pastikan barang penting saja yang anda bawa saat masuk ke pintu pemeriksaan paspor agar petugas yakin bahwa anda memang seorang traveler yang mengerti aturan bahwa barang yang diperbolehkan rata-rata airline adalah 7 kg sebagai standar yang sudah diketahui. Misalnya anda membawa tas ransel ukuran medium, tas kecil, atau koper ukuran kecil dibawa bersama saat berada di depan petugas imigrasi. Untuk barang ukuran besar sebaiknya masuk ke kabin barang saat anda melakukan proses check ini pesawat.


#4. Jangan Nyentik Menggunakan Aksesoris Berlebihan Hingga Perhiasan.
Tentu saja anda melakukan traveling tidak menggunakan aksesorsis yang berlebihan terutama perhiasan emas yang berlebihan akan memberikan kecurigaan atau pertanyaan yang akan banyak muncul saat anda masuk dalam proses pemeriksaan paspor. Sungguh aneh pasti saat traveler menggunakan perhiasan banyak terutama gelang emas, rantai kalung, anting, hingga cincin. Pastikan aksesoris ini tidak diikutsertakan dalam perjalanan liburan anda ke luar negeri karena akan menjadi pertanyaan yang cukup panjang, tidak hanya paspor saja tetapi hal yang lainnya sehingga waktu anda menjadi habis percuma saat pemeriksaan di imigrasi nanti.

#5. Jangan Pernah Lakukan Poto Selfie Di Area Pemeriksaan Paspor.
Tentu saja attitude untuk menjaga agar anda tidak melakukan aktifitas poto di area pemeriksaan yang akan memberikan ketidaksenangan petugas hingga anda akan di interograsi di ruangan khusus kenapa melakukan aktifitas ini. Bahkan aturan yang telah mereka buat semua yang berhubungan aktifitas gadget dibatasi tidak hanya kamera, smartphone, cd, pemutar musik, dan lainnya. Karena zona pemeriksaan ini hanya satu fokus yaitu pemeriksaan paspor yang harus ditaati oleh seluruh turis yang akan masuk ke negara tujuan. Jadi, agar petugas tidak banyak pertanyaan saat pemeriksaan paspor hindari aktifitas ini sudah menjelang masuk, semua gadget dan sejenisnya harus disimpan di tas dan terkuci rapi.

#6. Jangan Bercanda Di Area Pemeriksaan Paspor.
Anda harus menjaga sikap saat berada di area pemeriksaan untuk tidak bercanda, berseloroh, atau guyon apapun bentuknya agar petugas merasa nyaman dan tidak memberikan efek curiga kepada anda. Memang di area ini sangat banyak atensi serius petugas karena sudah tentu pasti aktifitas ini tidak hanya pemeriksaan paspor saja tetapi ada pengecekan khusus terhadap beberapa laporan yang masuk kepada petugas untuk mencari seseorang yang mungkin saja masuk dalam target pencarian orang. Jadi, anda tetap tenang dan jauhkan sikap bercanda ataupun guyon bersama rekan lainnya supaya petugas tidak banyak bertanya saat giliran anda mulai masuk dengan membawa semua dokumen perjalanan.

#7. Petugas Bertanya Jawab Sesuai Pertanyaan Saja.
Pastinya ada waktu tertentu bahkan saat traveler ditanya oleh petugas jawab sesuai dengan pertanyaan saja. Jangan berbelit-belit bahkan mengundang pertanyaan baru dari mereka. Dengarkan baik-baik saat petugas bertanya dan anda harus kosentrasi apa yang ditanyakan, jangan meremehkan bahkan cenderung mengabaikan. Karena petugas pastinya akan memberikan respon saat anda memberikan keterangan yang sangat jelas sesuai yang mereka tanyakan.


#8. Tulisan Jelas Mudah Di Baca.
Saat anda mendarat pastinya telah menulis kartu atau kertas kedatangan negara tujuan dengan tinta hitam dan huruf balok sehingga mudah dibaca tidak sulit dieja pembacaannya oleh petugas imigrasi. Semua keterangan yang anda tulis dan sertakan di formulir tersebut harus jujur dan apa adanya sehingga petugas langsung percaya saat anda berada di depan meja pemeriksaan. Jangan pernah ada niat untuk memberikan keterangan palsu atau tidak sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya saat traveling ke negara tujuan. Karena seorang petugas sudah tentu pasti akan ada insting  apakah seorang turis yang masuk ke negara ini dengan pemeriksaan yang telah menjadi jam terbang pengalaman mereka.

#9. Segera Keluar Setelah Pemeriksaan Selesai Dan Jauhi Meja Petugas.
Setelah anda diperiksa semua dokuen perjalanan segera lah menjauh dan menuju ke pintu keluar atau ke pintu keberangkatan. Jangan pernah berdiri di ujung meja petugas karena akan memberikan efek kecurigaan, walaupun anda telah selesai diperiksa bisa saja terjadi anda digiring ke ruangan petugas lainnya dan memberikan kecurigaan  dengan insiden ini bisa saja anda dikenakan pasal tertentu dan ada indikasi mata-mata. Jadi, anda seorang traveler yang smart harus menjaga attitude seperti ini agar petugas memang tidak banyak bertanya-tanya sehingga perjalanan anda saat sekarang ini menjadi lebih menyenangkan.

0 Response to "Bagaimana Cara Agar Petugas Imigrasi Tidak Banyak Pertanyaan Saat Pemeriksaan Paspor Khusus Traveler Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel