Cara Mengatasi Error Kamera Tidak Terhubung Semua Merek Hp Oppo - Masgunggoyo

Cara Mengatasi Error Kamera Tidak Terhubung Semua Merek Hp Oppo

terkadang kita terheran heran kenapa aplikasi kamera "Tidak Bisa Terhubung ke Kamera" padahal kemarin kemarin masih bisa, jawabannya mungkin berdasarkan saya itu terjadi lantaran file yang corupt alias bug pada kamera yang mungkin anda sudah menupdate sistem android You jadi kameranya jadi eroor,


Biasanya yang terjadi pada ketika membuka kamera yakni layar menjadi hitam menunjukan eroor pada kamera dan terjadinya lag. Makara bagaimana cara memperbaiki kamera Oppo error Tidak Bisa Terhubung ke Kamera ? sepakat pada kesempatan kali ini saya akan menawarkan cara memperbaiki Kamera HP Oppo supaya sanggup di susukan lagi. Tapi sebelum membahas cara mengatasinnya pastikan memory penyimpanan hp You kosong alias tidak penuh/full lantaran itu juga sanggup menjadi faktor kamera tidak sanggup di susukan dan lambat laun mengalami crash

Jika sebelumnya You menginstal updatean ful rom, maka sehabis itu kamera You jadi tidak sanggup di buka, itu kemungkinan rom yang terbaru mengalami bug sehingga tidak sanggup di susukan dan juga mungkin faktor dari versi kamera yang You pake mengalami crash

Kamu sanggup mencoba beberapa tips – tips di bawah ini yang sudah saya rangkum sedemikian rupa supaya gampang di mengerti dan di praktekan. tips di bawah mungkin tidak 100% berhasil namun alangkah baiknya coba saja siapa tau sanggup dan work di hp kamu.

1. Memakai Aplikasi Kamera Yang ada Di Google Play Store



 Akan tetapi sebelum anda melaksanakan penginstallan apl kamera lain ada baik nya untuk anda coba terlebih dulu untuk menginstall ulang apl kamera Oppo tersebut. Jika belum memperlihatkan hasil maka gres lah You coba menginstall aplikasi kamera ibarat Camera 360, Open Camera, Kamera HD, Google Camera, BeautyPlus, dan masih banyak lagi jenis kamera yang berada di Playstore

2. Melepas Komponen Eksternal ( SD Card Dan Sim Card )


Hal ini terbukti ampuh mengatasi banyak dilema yang serupa, lantaran dengan melaksanakan langkah ini akan menciptakan sistem android menjadi segar kembali layak nya insan sedang bersantai. Untuk Caranya melepas semua komponen eksternal dan mereboot ponsel sanggup You simak di bawah ini :
  • Matikan ponsel ibarat biasa dengan cara menekan tombol Power.
  • Lepas semua komponen yang melekat pada hp You contohnnya SD card dan SIM Card
  • Diamkan sejenak semua komponen terlepas selagi ponsel tadi mati hingga beberapa menit.
  • Setelah itu coba pasangkan kembali dan hidupkan lagi hp kalian
  • jika sudah coba buka aplikasi kamera lagi apakah sanggup atau tidak

3. Menghapus Data dan Paksa Berhenti Aplikasi



Paksa berhenti dan menghapus data pada aplikasi kamera hp Oppo, yang mana cara ini sangat simple untuk kita lakukan dan tentu juga sangat ampuh menuntaskan dilema error pada sistem suatu aplikasi yang bermasalah.

Untuk Caranya pembatalan data dan penghentian paksa aplikasi kamera itu sendiri sanggup You simak di bawah ini :
  • Masuk lah ke dalam Settings pada HP kamu.
  • Pilih Pengaturan Apps.
  • Cari dan buka aplikasi Kamera.
  • Lalu klik tombol Paksa Berhenti.
  • Setelah itu segera tekan tombol Hapus Data.
  • Kemudian biasa nya akan tampil suatu notifikasi yang menyatakan kalau anda telah yakin mau melaksanakan pembatalan file data atau tidak.
  • Kalau pop up tersebut telah muncul, tekan saja tombol pilihan YES atau OK.

4. Melakukan Factory Reset

Tidak perlu basa busuk kalau ingin melaksanakan reset Factory You sanggup melakuakn factory reset pada smartphone Oppo sanggup You simak di bawah ini :
  • Buka Settings pada ponsel kalian. Kemudian pilih Setelan Tambahan.
  • Lalu tekan hidangan Buat Cadangan & Setel Ulang.
  • Lanjut dengan mengklik Kembali ke Setelan Pabrik.
  • Setelah itu pilih hidangan Setel Ulang Telepon, dan juga jangan lupa untuk konfirmasi pilihan dengan cara menentukan opsi Hapus.
  • Tunggu proses factory reset tersebut hingga selesai, kalau sudah tamat maka sistem akan eksklusif melaksanakan reboot secara otomatis.

Semoga dengan ada nya tutorial Cara Mengatasi Error Kamera Tidak Terhubung Di Semua Merek HP Oppo sanggup membantu mengatasi dilema kalian Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Error Kamera Tidak Terhubung Semua Merek Hp Oppo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel