Cara Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus - Masgunggoyo

Cara Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus

Google Play Store Adalah kawasan resmi bagi pengguna android untuk mengunduh aplikasi, game dan lainnya. Semua aplikasi yang ada di dalam google playstore sudah terbukti aman, dalam artian kondusif dari sini yaitu terhindar dari virus yang suka berada di dalam aplikasi, nah jikalau aplikasi google playstore ini sering susah mendownload aplikasi.


Baik itu proses download loading terus, error dipertengahan pengunduhan, atau gagal ketika install aplikasi. Banyak juga faktor terjadinya dilema ini di antaranya memory internal yang kurang memadai menurt saya.

Baca Juga :

Pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas dan dilema ini memperbaiki error download aplikasi di google playstore, Sebagai orang awam ataupun sudah usang memakai google playstore untun mendownload aplikasi terkadang sebagai orang awam dan orang usang pun niscaya kebingungaan ketika kita ingin mendownload aplikasi tapi malah pending atau error di tengah-tengah downloadan dan itu cukup menciptakan kita sedikit emosi terkadang.


Nah Kali ini saya akan menawarkan cara atau tips memperbaiki Error download aplikasi atau pending gangguan di Google play store berikut tips dan caranya di bawah ini :

Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus

1. LakukanAplikasi Google Play Store

Mungkin Google Play Store yang You gunakan kini ini sudah tidak versi yang terbaru jadi menghambat ketika mendownload aplikasi, sehingga butuh update baru. Jika aplikasi google play store ini tidak di update dampaknya ya error pada ketika download aplikasi,  untuk melaksanakan update aplikasi cek di bawah ini
  • Buka “Pengaturan / Setting”.
  • Scroll ke bawah kemudian pilih opsi “Aplikasi”.
  • Cari “Google Play Store” dan pilih “Uninstall updates”.
  • Konfirmasi notifikasi dengan pilih “OK”.
  • Lalu Buka lagi Google Play Store.
  • Tunggu loading aplikasi, kini Google Play Store sudah berhasil di update.

2. Hapus cache dan data aplikasi

Cara ini cukup efektip bagi You yang tidak mau ribet setting-setting aplikasi pasalnya cara ini cukup gampang dan ampuh ketika terjadinya error pada aplikasi mana pun juga kalau pakai cara ini niscaya dapat di pakai lagi aplikasinya dan untuk caranya sebagai berikut:
  • Masuk ke sajian “Pengaturan”.
  • Scroll ke bawah, klik pada opsi “Aplikasi / Apps”.
  • Cari Aplikasi “Google Play Store”, selanjutnya klik pada cuilan “Penyimpanan”.
  • Lanjut dengan klik “Hapus Data” dan “Hapus Memori / Cache”.
  • Selesai

3. Restart smartphone android

Jika masih terjadi susahnya download aplikasi pada aplikasi di playstore coba You lakukan restar pada hp kamu, fungsi dari restar hp ini yaitu untuk mengoptimalkan sistem android biar lebih fresh dan tidak lemot ketika kita memakai aplikasi atau sedang bermain game.

4. Mengatur Zona Waktu Tanggal

Penyebab tidak bisanya mendownload ini dapat jadi dari faktor zona waktu dan tanggal yang You pakai ketika ini di hp You ngaco, pasalnya kalo tidak sesuai akan menciptakan aplikasi sedikit tidak merespawn undangan download aplikasi, saya sendiri pernah mengalami ini dan ketika saya mengsetting kembali ternyata bisa, jadi pada dasarnya atur zona waktu tangan dan waktu ke tanggal kini dan tahun sekarang.

Itulah tadi Cara Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus yang dapat You lakukan. Jangan lupa share artikel ini ke media umum langsung You biar juga bermanfaat untuk orang lain.

0 Response to "Cara Mengatasi Error Play Store Download Loading/Pending Terus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel