Cara Mengatasi Pesan Whatsapp (Wa) Pending Error Tidak Terkirim Padahal Sinyal Bagus - Masgunggoyo

Cara Mengatasi Pesan Whatsapp (Wa) Pending Error Tidak Terkirim Padahal Sinyal Bagus

Whats App atau sering sekali disebut dengan panggilan WA merupakan aplikasi messaging (olah pesan) atau aplikasi chating yang cukup terkenal akhir-akhir ini, banyak pengguna perangkat mobile menentukan memakai aplikasi wa dikarenakan fasilitas dan fiturnya yang cukup lengkap, selain itu hampir semua pengguna mobile niscaya sudah memasang wa di perangkat miliknya untuk aplikasi saling kirim mengirim pesan.

WA menjadi salah satu alternatif untuk mengirim pesan, dan ketika ini wa boleh dibilang sebagai salah satu aplikasi yang sering dipakai menjadi pengganti mengirim pesan lewat SMS, pengguna lebih nyaman mengirim pesan lewat WA daripada SMS selama jaringan tersedia. selain lebih mudah WA hanya memotong quota internet saja tidak memotong pulsa.

Walaupun penggunaan Whatsapp dalam mengirim pesan boleh dibilang sangat gampang dan praktis, namun pada kenyataanya ada banyak sekali hambatan yang sering dialami pengguna, walaupun jarang namun hambatan sanggup saja terjadi. ibarat contohnya whatsapp tidak sanggup mendapatkan pesan gambar atau video dan lain sebagainya

Satu hambatan atau error yang kerap dialami oleh pengguna whatsapp ketika mengirim pesan melalui whatsapp adalah, WA tidak sanggup mengirim ataupun mendapatkan pesan baik pesan teks, video maupun pesan dalam bentuk suara, padahal sinyal bagus, internet aktif dan quota masih ada,



Umumnya ketika whatsapp dipakai untuk mengirim pesan, biasanya ketika pesan hingga akan muncul tanda ceklis berwarna abu-abu, selanjutnya ketika pesan tersebut dibaca oleh peserta pesan, maka warna tanda ceklis akan menjelma hijau.

Sayangnya untuk Aplikasi whatsapp atau WA yang bermasalah, ketika wa dipakai untuk mengirim pesan, akan muncul tanda bundar kecil dengan gambar jam berwarna abu-abu disamping pesan yang dikirim, simbol tersebut artinya pesan wa tidak terkirim atau statusnya pending, biasanya sih penyebab utamanya alasannya tidak ada jaringan atau HP sedang dalam keadaan offline.

Namun bila hp sedang online, jaringan internet dalam kondisi cantik dan juga quota internet masih aktif, kemungkinan penyebab utamanya yakni aplikasi wa Error atau bermasalah.

Permasalahan wa tidak sanggup mengirim pesan  ini saya alami sendiri, dan ternyata sesudah mencari aneka macam rujukan balasannya permasalahan tersebut sanggup diatasi.

Cara Mengatasi Whatsapp (WA) yang tidak sanggup mengirim pesan (Error/pending) padahal sinyal bagus

Untuk anda yang menglami permasalahan pada whatsapp yang anda gunakan, tidak sanggup mengirim pesan atau pesan pending tidak terkirim padahal sinyal cantik dan perangkat handphone anda sedang online, maka solusinya yakni sebagai berikut:

1. Update aplikasi whatsapp anda.

Langkah pertama yang sanggup anda lakukan yakni membuka google play store, kemudian cari aplikasi wa, lakukan update bila terdapat tombol update.

Permasalahan whatsapp tidak sanggup mengirim atau mendapatkan pesan sanggup terjadi alasannya whats app yang anda gunakan yakni versi lawas.

2. Restart Handphone anda

Cara kedua untuk memperbaiki whatsapp yang tidak sanggup mengirim maupun mendapatkan pesan dengan status pending yakni dengan melaksanakan restart pada handphone anda, beberapa masalah dengan hanya melaksanakan restart hp, permasalahan whatsapp yang tidak sanggup mengirim pesanpun sanggup teratasi.

3. Instalulang Aplikasi whatsapp.

Cara ketiga untuk mengatasi aplikasi whatsapp yang tidak sanggup mendapatkan ataupun mengirim pesan walaupun online dan quota masih yakni adalah dengan melaksanakan instal ulang aplikasi whatsapp anda.

Silahkan uninstal aplikasi whatsapp anda, kemudian coba instal ulang melalui google playstore, beberapa masalah dengan melaksanakan instal ulang sanggup menuntaskan permasalahan pada aplikasi whatsapp yang kita gunakan.

 4. Hapus Cache data Aplikasi Whatsapp

Cara ke 4 yang sanggup anda coba untuk mengatasi error pada whatsapp yakni dengan menghapus cache data aplikasi whatsapp yang anda gunakan.

Bisa jadi permasalahan tersebut muncul alasannya data untuk whatsapp yang anda gunakan sudah penuh sehingga mengakibatkan error pada whatsapp.

Untuk menghapus cache data whatsapp langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

a. Masuk ke sajian Settings / pengaturan HP Android anda.

b. Pada halaman pengaturan pilih sajian Apps atau Apl atau Instaled App
Di beberapa hp penyajiannya mungkin berbeda, untuk pengguna hp xiaomi anda sanggup menentukan sajian Kelola aplikasi di halaman pengaturan.

c. Pada daftar aplikasi terinstal Cari dan ketuk pada aplikasi Whatsapp.

d. Tekan tombol Hapus data / hapus cache

Untuk menghapus data dan cahce di beberapa brand hp android mungkin menunya berbeda, bila gundah caranya anda sanggup cara di google dengan kata kunci cara hapus data cache aplikasi whatsapp di hp MERK_HP karena di artikel ini saya mustahil menyajikan caranya untuk setiap brand hp.

e. Setelah penghapusan, silahkan buka kembali Aplikasi whatsapp di hp android anda. biasanya anda akan diminta untuk melaksanakan pengaturan awal ibarat pertama kali instal, silahkan ikuti saja hingga selesai dan whatsapp siap untuk dipakai kembali.

Untuk Cara ke 4 di atas saya sudah coba sendiri dan berhasil menciptakan aplikasi whatsapp berfungsi kembali sebagaimana mestinya.

Itulah mengenai cara Cara Mengatasi Pesan Whatsapp (WA) pending Error tidak terkirim padahal sinyal bagus, biar bermanfaat.

Baca juga: Cara cepat memindahkan file dari whatsapp ke komputer PC dan sebaliknya


0 Response to "Cara Mengatasi Pesan Whatsapp (Wa) Pending Error Tidak Terkirim Padahal Sinyal Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel