Cara Mengubah Lokasi Negara Di Aplikasi Youtube Android - Masgunggoyo

Cara Mengubah Lokasi Negara Di Aplikasi Youtube Android

Kali ini, saya akan membahas bagaimana cara melihat konten video YouTube yang sedang trending di luar negeri. Tapi sebelum itu, ada baiknya kita mengetahui bagaimana perkembangan pengguna YouTube di Indonesia beberapa tahun belakangan.

Riset Pengguna YouTube Negara Indonesia

Hampir sepertiga dari jumlah pengguna internet di dunia memakai YouTube hanya sekadar untuk mencari hiburan dan berguru mencari informasi terbaru. Tak heran bila YouTube menjadi platform media umum menyebarkan video paling terkenal ketika ini.

Bahkan pada tanggal 9 Mei 2018, Google mengumumkan hasil riset terhadap perkembangan pengguna YouTube Indonesia yang dilakukan bersama Kantar TNS.

Hasil riset tersebut menyatakan bahwa:

1. YouTube Indonesia Mulai Lebih Dari TV

Masyarakat Indonesia akan memakai YouTube bila tidak sempat menonton program dan/atau gosip yang sebelumnya tayang pada TV.

Inilah yang menjadi alasan stasiun televisi Indonesia mulai terjun di YouTube biar program mereka tetap bisa disaksikan penonton meskipun sudah tidak tayang di televisi.

2. Semakin Popular di Masyarakat Rural

Arti kata rural dalam bahasa Indonesia yaitu perdesaan. Ya, pembangunan infrasuktur yang mulai merata ke tempat perdesaan mengatakan efek positif bagi masyarakat ibarat semakin baiknya kecepetan koneksi internet.

Harga paket internet yang dipatok provider jarigan juga terjangkau. Bahkan, ada beberapa provider yang menunjukkan paket unlimited youtube.

3. Kreator Dan Brand Semakin Produktif

Rajant Meshram, selaku YouTube Creator & Artist Development Manager untuk India & SEA mengakui bahwa YouTube Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2016, hanya dua YouTuber Indonesia yang bisa Gold Play Button (penghargaan dari YouTube untuk para kreator yang sudah mencapai 1 juta subscriber).

Setahun kemudian, channel yang mendapat Gold Play Button meningkat sampai 15 channel. Dan pada tahun 2018, lebih dari 200 channel sudah berhasil mendapat Gold Play Button, di tahun ini juga terdapat 2.000 lebih channel yang mendapat Silver Play Button (penghargaan dari YouTube untuk kreator yang sudah mencapai 100 ribu subscriber).

Hal ini menandakan peningkatan warganet yang memakai YouTube, sehingga menciptakan banyak merk menyadari akan potensi untuk menggaet calon konsumen dengan menciptakan iklan video kreatif serta memakai para kreator terkenal guna membantu pemasaran (endorsement).

Itulah riset mengenai statistik pengguna YouTube di Indonesia tahun 2016 sampai 2018. Kembali ke topik awal terkait cara mengubah wilayah negara aplikasi YouTube Android, berikut pembahasannya.

Cara Melihat Video Trending YouTube Luar Negeri

Ada beberapa alasan kenapa mengubah lokasi negara pada YouTube, diantaranya:
  • Mungkin bosan melihat konten YouTuber Indonesia,
  • Ingin tau video trending negara lain,
  • Ingin mengenal YouTuber luar negeri,
  • Menemukan suatu hal baru,
  • Hingga berguru bahasa negara tertentu.
Cara Menggunakan Mode Penyamaran Di YouTube

Bagi yang belum tau mengganti lokasi negara youtube, berikut caranya:
  1. Pertama, sentuh ikon profil akun youtube di pojok kanan atas.
  2. Pilih Settings atau Pengaturan.
  3. Selanjutnya, masuk hidangan General
  4. Lalu, setuh hidangan Lokasi.
  5. Terakhir, akan muncul pop-up daftar negara. Silahkan kami pilih sesuai keinginan.
 saya akan membahas bagaimana cara melihat konten video YouTube yang sedang trending di lu Cara Mengubah Lokasi Negara di Aplikasi YouTube Android
Langkah-langkah mengganti lokasi di aplikasi youtube android untuk melihat konten video yang sedang tren di negara tertentu.

Demikian artikel mengenai riset statistik pengguna youtube Indonesia dari tahun ke tahun serta cara mengubah lokasi pada aplikasi youtube Android biar bisa mengetahui video yang sedang trending di negara tertentu. Semoga Harus menambah wawasan dan bermanfaat. Terimakasih.
()

0 Response to "Cara Mengubah Lokasi Negara Di Aplikasi Youtube Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel