Cara Mengurangi Penggunaan Data di Google Chrome - Masgunggoyo

Cara Mengurangi Penggunaan Data di Google Chrome


Pelajari Cara Mengurangi Penggunaan Data di Google Chrome: Jika Anda memiliki paket data internet yang terbatas, maka Anda akan tahu rasa sakit karena kekurangan MB. Jadi bagi para pengguna itu, kami akan membagikan tiga metode mudah yang akan membantu Anda mengurangi penggunaan data internet Anda di Google Chrome. Pergi melalui pos untuk mengetahuinya.

Saat ini banyak orang menggunakan internet di komputer mereka untuk menjelajah, mengunduh dan mengunggah paket internet dari server Anda yang menggunakan data yang disediakan oleh ISP Anda. Penjelajahan di komputer menghabiskan banyak data dibandingkan dengan penjelajahan seluler. Ini karena saat kami menjelajah melalui komputer / laptop, peramban kami memuat laman yang tidak dikompresi dan berisi beberapa plugin penghambat bandwidth, pengaya, ekstensi yang memakan banyak data berharga.

Karenanya, Anda harus tahu cara mengurangi konsumsi data ini di browser Anda. Karena itu, kami akan membagikan tiga metode yang akan membantu Anda menghemat penggunaan data Anda dan Anda dapat menyimpan banyak data dengan hanya mengikuti metode yang dibahas di bawah ini.

Metode ini sangat sederhana karena Anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan di Google Chrome Anda dan harus menginstal ekstensi Google Chrome yang sangat berguna yang akan membantu Anda menyimpan banyak data internet Anda. Anehnya, dengan mengikuti tutorial di bawah ini, Anda juga akan mengalami dorongan dalam kecepatan internet Anda. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana untuk melanjutkan.

Menggunakan Ekstensi Penghemat Data Chrome

Langkah 1. Pertama-tama, Anda memerlukan versi terbaru Google Chrome Browser di komputer Anda.

Langkah 2. Sekarang di Browser Chrome Anda unduh dan instal ekstensi Data Saver (Beta).

Langkah 3. Sekarang setelah menambahkan ekstensi ini di browser chrome Anda, akan muncul pesan pop up yang menampilkan Data Saver yang telah ditambahkan ke browser Anda.

Langkah 4. Sekarang Anda hanya perlu mengkliknya karena akan diaktifkan dan mulai memantau penggunaan data Anda dan menghentikan penggunaan data tambahan di browser chrome Anda.

Itu saja Anda sekarang dapat menghemat penggunaan data Anda setiap kali Anda menjelajahi internet di browser Chrome.

Nonaktifkan gambar dan Plugin

Anda mungkin tidak percaya, tetapi gambar dapat menghabiskan banyak bandwidth Anda. Karena saat ini dalam situs web gambar menjadi lebih besar dan lebih rinci, sehingga membuat lebih lambat memuat dan menghabiskan banyak data berharga. Karenanya, Anda cukup menonaktifkan gambar di browser Google Chrome untuk mengurangi penggunaan data di Google Chrome.

Buka Google Chrome, klik Pengaturan> Tampilkan Pengaturan lanjutan> Privasi dan di bawah pengaturan konten Anda perlu mengaktifkan "Jangan tampilkan gambar apa pun"

Untuk Plugin Anda perlu menelusuri Pengaturan> Tampilkan Pengaturan lanjutan> privasi dan di bawah pengaturan konten temukan "Plugin" dan aktifkan opsi "Biarkan saya memilih kapan harus menjalankan konten plugin"

Menggunakan Blok Iklan

Memblokir Iklan dengan menggunakan ekstensi bisa berguna jika Anda mencari ekstensi penyimpanan data. Iklan adalah sesuatu yang tidak kita inginkan di browser kita karena mereka menggunakan bandwidth dan kadang-kadang juga mengganggu.

Anda dapat menggunakan ekstensi Blok AD untuk memblokir iklan di browser Anda dan dengan cara ini, chrome akan mengkonsumsi lebih sedikit bandwidth saat memuat halaman.

Ya, ada banyak ekstensi User-Agent Mengubah tersedia di Chrome Webstore. Ekstensi ini biasanya mengubah sistem operasi dan browser. Seperti kita ketahui, ada halaman web yang dioptimalkan secara khusus untuk versi seluler. Versi mobile dari situs web mengkonsumsi lebih sedikit data dibandingkan dengan versi desktop. Jadi, melalui ekstensi agen-pengguna yang berubah, kita dapat mengganti sistem operasi kami dan juga browser. Ini akan memaksa browser Chrome untuk memuat versi seluler situs web. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi beberapa penggunaan data.

Ekstensi gambar atau pemblokir Media untuk Google Chrome dapat memblokir media dari halaman web mana pun. Namun, ekstensi ini merusak seluruh pengalaman menjelajah karena akan memblokir semua file media secara default. Namun, jika Anda menjalankan semacam data, maka Anda dapat mempertimbangkan ekstensi ini. Ada banyak ekstensi pemblokir gambar dan video yang tersedia di toko web Google Chrome.

Aktifkan Penghemat Data Di Android

Sama seperti versi PC, fitur penghemat data juga tersedia di Chrome di Android. Namun, jika Anda ingin menggunakan Penghemat Data Chrome, Anda harus mengaktifkannya. Mengaktifkan Penghemat Data di Android sangat mudah dan Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana yang tercantum di bawah ini.

Buka peramban Google Chrome di Android lalu ketuk tombol tindakan meluap (tiga titik vertikal) yang terletak di sudut kanan atas
Sekarang Anda perlu mengetuk Pengaturan dan kemudian di bawah tab Advanced, Anda harus memilih Penghemat Data
Sekarang Anda harus mengaktifkan opsi Penghemat Data. Cukup, aktifkan sakelar untuk menghidupkan fitur.
Aktifkan Penghemat Data di iPhone
Yah, sama seperti Google Chrome untuk Android, Google Chrome untuk iOS juga mendapat fitur ‘Data Saver’. Fitur ini pada dasarnya mengarahkan kembali penelusuran web non-SSL atau Incognito melalui server Google untuk kompresi. Jadi, fitur baru pasti akan membantu Anda mengurangi konsumsi data oleh Chrome.

Untuk mengaktifkan Penghemat Data di iPhone, ikuti beberapa langkah sederhana yang tercantum di bawah ini. Anda perlu memperbarui browser Google Chrome dari toko aplikasi iOS dan kemudian membukanya. Buka halaman Pengaturan dan cari opsi ‘Kurangi Penggunaan Data’.

Sekarang Anda perlu mengaktifkan opsi ‘Kurangi Penggunaan Data’ untuk mengaktifkan kompresi data. Itu saja, Anda sudah selesai! Halaman yang sama akan menunjukkan berapa banyak data yang telah Anda simpan selama sebulan terakhir saat browsing dengan Google Chrome untuk iPhone.

Setelah Anda mengaktifkan Penghemat Data, video, halaman web, gambar akan dikompres di server sebelum mengunduh ke ponsel Anda. Dengan cara ini, Google Chrome akan secara otomatis membantu menyimpan beberapa data tambahan.

Jadi di atas adalah semua tentang Cara Mengurangi Penggunaan Data Internet Di Browser Google Chrome. Dengan metode ini, Anda dapat menjelajah lebih cepat dengan penggunaan data yang lebih sedikit di peramban google chrome Anda. Semoga Anda menyukai pos keren ini untuk menyimpan data internet, jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman Anda dan tinggalkan komentar di bawah ini jika Anda mengetahui lebih banyak metode mengenai topik ini.

0 Response to "Cara Mengurangi Penggunaan Data di Google Chrome"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel