Cara Menulis Artikel Seo Untuk Pemula Dengan Mudah - Masgunggoyo

Cara Menulis Artikel Seo Untuk Pemula Dengan Mudah

Menulis Artikel SEO untuk pemula dengan gampang Cara Menulis Artikel SEO Untuk Pemula dengan Mudah

Semua bloger pada umumya akan menginginkan blog yang dibangunnya mempunyai visitor  yang banyak. padahal untuk menarik visitor itu sangat diharapkan proses yang sangat panjang. Kalau itu benar, kau harus mau mencar ilmu SEO. dan yang paling utama yaitu bagaimana menulis artikel SEO yang baik. nah untuk itu kau berada pada daerah yang benar. sebab dalam artikel ini aku akan membahas bagaimana cara menulis artikel SEO untuk belogger Pemula.

Sebelum aku membahas cara menulis artikel SEO, ada baiknya kita pahami Apa Itu SEO dan bagaimana menerapkannya didalam artikel kita.

Pengertian SEO dan Konsep Dasar SEO
SEO yaitu abreviasi dari Search Engine Optimatization, merupakan suatu teknik untuk memaksimalkan blog/web kita di mesin mencari dan untuk mendapat peringkat blog/website kita di mesin pencari.

mesin pencari mempunyai algoritma masing-masing untuk mengurutkan masing-masing blog/web menurut peringkat. dan disinilah kita menerapkan SEO supaya blog/website kita dapat akrab dengan Algoritma Mesin Pencari.

Mengapa SEO penting Untuk artikel blog kamu??
Sejak adanya google sebagai mesin pencari, Banyak orang yang mencari gosip didunai online dengan memanfaatkan google sebagai medianya. dan memang google yaitu mesin pencari yang paling besar pada dikala ini. Dengan menerapkan SEO pada penulisan artikel Blog kita. kita akan dapat mendapat pengunjung yang banyak. bahkan kita dapat mendapat pengunjung blog hingga 1.000 perhari, sebab dizaman kini ini semakin banyak orang yang haus akan gosip dan akan terus mencari gosip melalui mesin pencari.

Gunakan keyword yang sempurna sasaran
untuk mencari keyword yang sempurna yaitu dengan cara melaksanakan riset keyword. untuk para blogger riset keyword yaitu sesuatu yang wajib. ada beberapa situs atau alat untuk riset keyword contohnya saja google keyword planner, ubersuggest dan masih banyak lagi.

Kamu harus memahami apa maksud dibalik sebuah keyword, sebab keyword ditulis seorang blogger untuk menemukan apa yang mereka tulis di mesin pencari.

contohnya ada seseorang mencari sesuatu di google dengan mengetikkan Semur ayam, apa maksud dari orang tersebut dengan memasukkan kata kunci tersebut? apakah ia mau makan semur ayam atau ia mau memasak semur ayam.

Google tahu akan hal itu, google akan menayangkan semua situs/ blog yang menunjukkan gosip perihal cara memasak Semur ayam.

maka dari itu penting untuk memakai keyword yang sempurna sasaran.

Gunakan judul yang mengundang klik
cara utama untuk meningkatkan secara optimal judul yaitu dengan cara memasukkan keyword utama yang akan kau incar.

Contoh kau mengincar keyword Belajar SEO maka judul otomatis akan mengandung kata Belajar SEO. tapi untuk meningkatkan secara optimal sebuah judul itu belum cukup.

sebab yang terpenting dari judul bukanlah meningkatkan secara optimal Keywordnya saja. tetapi juga meningkatkan secara optimal ketertarikan pengunjung blog. dengan semakin baik cara meningkatkan secara optimal keyword kamu. maka pengunjung blog kau akan semakin banyak dan pastinya peringkat blog kau di situs pencari akan semakin baik.

sebab judul yaitu elemen sebuah blog/web yang pertama dibaca oleh pengunjung. maka kalau meningkatkan secara optimal judul kau berhasil maka jumlah klik akan semakin bertambah.

Buatlah Keyword turunan di setiap paragraf
Untuk artikel SEO yang baik sebaiknya kau menciptakan keyword turunan dari keyword utama disetiap paragraf.


pola Keyword utama yaitu Membuat artikel SEO, Jadi kau harus menciptakan keyword turunan dari judul tersebut.

Contoh keyword Turunan Apa Itu SEO, Kenapa SEO penting, Ciri-ciri SEO yang baik Dsb. dengan menerapkan keyword turunan disetiap artikel yang kau buat maka artikel yang akan semakin ramah dengan mesin pencari.

Mengisi Deskripsi Penelusuran Blog
cara berikutnya untuk menulis artikel yang SEO yaitu dengan mengisi deskripsi penelusuran pada blog kalian. mengisi deskripsi penelusuran sangatlah mudah, kita hanya butuh mengkopy paste 1 paragraf awal saja yang mana biasanya paragraf pertama banyak mengandung kata kunci. jadi kau tinggal masukkan paragraf prama kedalam deskripsi penelusuran blog, dapat juga eksklusif mengkopi judul artikel kau ke deskripsi penelusuran blog.

Membuat Tautan permanen blog yang SEO
Tautan permanen ini yaitu URL yang kan kau gunakan untuk artikel kamu, pola Judul artikel kau yaitu Cara memasak semur jengkol yang nikmat ala restoran Bintang 5, Maka kau dapat menciptakan tautan permanen blog cara-memasak-semur-jengkol-ala-restoran. sebab itu lebih SEO dibandingkan kau memasukkan semua judul kedalam tautan permanaen blog kamu.

Sebenarnya masih banyak lagi cara menulis artikel SEO yang lain. tapi aku biasanya menerapkan hal diatas untuk menciptakan artikel didalam blog saya. dan memamng terbukti ada bebereapa dari artikel yang aku tulis berhasil menduduki Page One pencarian google. biar artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Cara Menulis Artikel Seo Untuk Pemula Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel