Makanan Minuman Paling Laris Manis Laku Keras Di Bulan Puasa Ramadhan - Masgunggoyo

Makanan Minuman Paling Laris Manis Laku Keras Di Bulan Puasa Ramadhan

Saat bulan puasa Ramadhan ada makanan minuman paling laris diburu untuk menu buka puasa hingga sahur sebagai menu paling penting untuk menjalanan ibadah sehari penuh dengan penuh antusias bahkan selalu dicari. Dengan menu makanan minuman seperti ini ada sebagian dari pemuda pemudi memanfaatkan sebagai ide bisnis dan cocok di jual selama bulan puasa bahkan sangat layak untuk mendatang untung yang akan mengguncang rekening tabungan. Pastinya ada juga es yang sangat disenangi karena saat buka puasa telah masuk cocok sekali untuk menghilangi dahaga seharian penuh. Bahkan sebagian orang menyebut makanan minuman ini akan ada di bulan Ramadhan saja jadi menjadi khas saat penjual menggelar dagangan mereka di sore hari. 

Nah apa saja makanan minuman yang paling laris di bulan puasa Ramadhan hampir sepanjang waktu dari generasi ke generasi di perkotaan besar seperti DKI Jakarta dapat dijadikan sebuah ide bisnis usaha rumahan di bulan puasa tahun ini dan pastinya akan menjadi laris manis buruan para pencari menu buka di ngabuburit, berikut penjelasannya;

#1. Es Teh Manis.
Poto credit: nova.grid.id

Minuman ini pastinya semua prang menyukainya dan pastinya selera di lidah terasa pas untuk menguyur kerongkongan yang haus dengan rasa manis segar menyegarkan. Hampir dipastikan setiap keramaian ada penjual yang menyediakan es teh manis baik di kaki limia maupun di food court. Dengan fenomena es teh manis yang sangat mendunia bagi penduduk Indonesia ini hadir minuman teh manis yang dikemas yang mempunyai variasi rasa melengkapi rasa konvensional yang telah hadir dari generasi ke generasi. Manfaatnya memang sangat banyak dirasakan rasa segar dan mengembalikan semangat menjadi pulih tentu sangat disenangi. Untuk kemasan yang dijual cukup bervariasi dimulai dari tipe gelas medium hingga large dengan harga yang masih terjangkau. 

Khusus anda yang ingin melakukan bisnis es teh manis secara konvensional pilih lokasi yang sangat ramai seperti di sekitar stasiun kereta, pasar, hingga akses jalan yang ramai dilalui kendaraan berpotensi menghasilkan penjualan yang cukup deras pembelinya terutama mau dekat waktu berbuka puasa dimana pengendara harus berhenti sejenak membatalkan puasa yang sudah dekat dengan bunyi sirene sebagai tandanya.

#2. Es Kelapa Muda.
Poto credit: antero.co

Anda yang suka minuman yang lebih alami lagi pastikan pilihan es kelapa muda tentu disenangi, rekomendasi minuman es kelapa muda tentu airnya sangat bermanfaat dapat menggantikan ion tubuh yang hilang waktu anda beraktifitas di siang hari. Untuk ukuran sangat relatif sekali dimulai medium hingga besar dengan isian yang jumbo untuk semua anggota keluarga. Memang untuk toping dari daging kelapa murni yang masih medium tidak lunak dan tidak keras ini mampu memberikan sensasi kriuk dan ditambah dengan gula merah akan menjadi hidangan menjadi berkelas dengan rasa yang sangat menggelegar di lidah dan kerongkongan.

#3. Es Buah Komplit.
Poto oleh: fimela.com

Memang untuk memberikan sensasi segar lainnya dengan potongan berbagai jenis buah tropis yang sangat banyak bermunculan di bulan puasa Ramadhan adalah mangga, pepaya, nanas, buah leci, dan lain sebagainya dicampur menjadi satu menjadi hidangan es buah komplit dengan rasa yang pasti semua orang menyukainya. Saat buka puasa tentu sebagian orang ingin mendapatkan makanan minuman yang lebih memberikan suasana rasa yang lebih bervariasi untuk satu porsi sehingga pilihan ini salah satu menu yang diburu saat ngabuburit dibungkus pulang disantap bersama keluarga. Menjadi peluang bisnis jika anda berada di zona lingkungan yang cukup ramai seperti perkantoran, terminal bus, hingga di depan rumah sekaligus dengan akses jalan yang cukup massive pergerakan kendaraan dapat mencobanya dan akan menjadi salah satu alternatif pilihan berdangan di bulan puasa tahun ini.

#4. Es Timun Suri.
Poto credit: kemanaajaboleeh.com

Buah yang akan banyak di panen di bulan puasa ini tentu menjadi pilihan lain saat menikmati hidangan di buka puasa nanti. Pesona buah yang berbentuk lonjong kekuningan ini memang banyak ditanam oleh petani sebelum masuk bulan puasa dan panen menjelang bulan Ramadhan. Dengan tekstur daging buah yang crunchy dan kriuk segar untuk dijadikan es timun suri ini dapat ditambahkan beberapa sirup ataupun gula merah yang terasa manis meyegarkan apalagi terasa dingin ditambah es batu saat disajikan.


Usaha Musiman Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan: Laris Manis Untung Besar

#5. Es Blewah.
Poto credit: terasjatim.com

Hampir sama dengan timun suri, buah blewah tentu akan banyak ditemukan pula di bulan puasa dan akan laris manis dibeli untuk dijadikan menu minuman es blewah. Bentuk buah mirip dengan labu ini mampu menghipnotis selera saat masuk waktu berbuka puasa yang ingin seger dan menyegarkan ini buah blewah salah satu pilihannya. Dengan tekstur yang ada rasa manis, crunchy, dan warna kekuningan ini tentu sangat cocok diserut ataupun dipotong dadu sesuai selera ditambah dengan gula pasar atau sirup. Untuk hidangan ini sebaiknya saat disajikan langsung diramu dengan aneka tambahan peningkat rasa seperti gula atau sirup karena akan mash terasa segar dan tekstur buah masih crunchy tidak lembek saat dikunyah.

#6. Biji Salak.
Poto credit: palapanews.com

Menu berbuka puasa sebagai makanan yang cukup mengenyangkan ini telah menjadi fenomenal sekali, dengan isian bulat seperti biji ini menu hidangan yang siap menyapa buka puasa memulihkan tenaga menjadi lebih cepat. Biji salak makanan yang berkuah santan dan gula merah terasa kenyal dan manis banyak sekali peminatnya, hampir berbagai umur dari anak-anak sampai orang tua menyukai apalagi ditambah potongan nangka kuning yang telah matang sempurna menjadi semerbak aromanya. Peluang bisnis dapat anda coba dengan menempatkan kolak biji salak di tempat keramaian saat arus lalu lintas utama pasti akan dilirik habis oleh pembeli yang siap memborong biji salak untuk disantap. Untuk variasi menu untuk biji salak ini dapat juga ditambahkan pisang kepok atau pisang raja dengan memberikan rasa kenyang yang pol untuk satu porsi penyajian.

#7. Isian Kolang Kaling.
Poto credit: dream.co.id

Kolang kaling ini banyak dipakai sebagai tambahan isian untuk makanan atau hidangan manis seperti es buah, es serut manis, es teler, es cincau hitam, dan seterusnya. Memang di bulan puasa kolang kaling ini banyak sekali hadir di pasar tradisional dan sangat nikmat untuk disantap saat berbuka puasa. Ada rasa segar dan berpadu dengan isian lainnya apalagi buah segar yang telah dipotong siap dikunyah saat haus segera hilang dan memberikan rasa kenyang yang memadaai. Jadi, kolang kaling dapat juga dimakan begitu saja setelah ditambah cairan gula atau sirup atau campuran isian lainnya yang menyegarkan.

#8. Cincau Hitam.
Poto credit: slimgourmet.net

Fenomena cincau hitam saat masuk bulan puasa dan disajikan sebagai menu hidangan berbuka sudah teruji laris manisnya. Cincau dari bahan alami ini sangat penting sebagai isian minuman seperti teh manis dicampur cincau, es buah ditambah cincau, hingga jenis minuman segar lainnya. Isian cincau ini bisa juga tersaji sebagai mirip minuman buble isian tentu menjadi pilihan dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Sangat berkhasiat pengobatan panas dalam yang telah dilakukan oleh nenek moyang terdahulu dan bertahan sampai sekarang. Jadi, anda harus sajikan cincau hitam ini dapat di es buah ataupun campuran kolak masih masuk dalam zona gurih untuk hidangan berbuka puasa.

#9. Aneka Gorengan.
Poto credit: kbknews.id

Makanan yang sangat mendunia dan sejuta umat menyukainya ini juga menjadi pilihan saat berbuka puasa dengan pilihan tahu goreng, tempe goreng, singkong, pisang, bahwan isian, ketan hitam goreng, risoles, pastel, dan lainnya. Mampu memberikan rasa kenyang dengan harga yang sangat terjangkau ini banyak ditemukan di sudut keramaian dan akan diburu saat waktu ngabuburit. Dengan rasa kriuk, kres, dan nikmat saat disantap ini tentu dapat menjadi sebuah solusi disaat berbuka puasa anda malas untuk makan menu berat, aneka gorengan ini dapat menggantinya. Memang, dari rekomendasi para ahli kesehatan tidak menyarankan gorengan untuk disantap saat berbuka puasa tetapi masyarakat begitu dekat dengan gorengan ini bersahabat saat berbuka puasa. Himbauan pilih penjual yang memang menjadi steril dalam proses dan terbungkus rapi.

0 Response to "Makanan Minuman Paling Laris Manis Laku Keras Di Bulan Puasa Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel