Usaha Musiman Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan: Laris Manis Untung Besar - Masgunggoyo

Usaha Musiman Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan: Laris Manis Untung Besar

Ide kreatif selalu ada apalagi memasuki bulan puasa Ramadhan sebagai usaha musiman yang telah menjadi fenomenal bahkan akan menjadi sebuah cara mendapatkan untung jutaan rupiah dalam waktu satu bulan penuh dapat anda lakukan. Dagangan yang laris manis di bulan puasa ini baik makanan, minuman, hingga bisnis lainnya tetap laris bagaikan kacang goreng tidak akan pernah hilang begitu saja kesempatan ini bagi yang jeli menangkap peluang tidak akan melewatkannya. Usaha dadakan di bulan puasa Ramadhan banyak sekali pemuda pemudi kreatif yang ingin memutarkan uang yang menganggur di rekening tabungan dengan membuat sebuah konsep yang harus mereka lakukan dimulai waktu pagi hari hingga menjelang sore membuat sebuah ide yang harus menarik bahkan berkelanjutan selama satu bulan penuh bahkan tetap bertahan hingga mendekati lebaran dan setelah lebaran, kenapa tidak?.

Banyaknya rekan yang ingin mencari ide kreatif bisnis di bulan suci puasa Ramadhan tahun ini sebagai tips bisnis usaha musiman segera ambil posisi di bagian mana anda cocok melaksanakan bisnis ini hanya satu bulan saja selama setahun, bahkan menjadi awal untuk mencoba keberuntungan anda mendulang rupiah sampai jutaan rupiah sebulan. Nah kami berhasil menghimpun informasi yang cukup lengkap sehingga anda mampu masuk ke pasar yang masih terbuka sangat luas ini berkiprah untuk mengawali langkah seorang enterpreneur sejati di masa yang akan datang. Berikut penjelasan lengkapnya:

#1. Sebagai Pembuat Katering Makanan.
Poto credit: konfrontasi.com

Khusus di kota besar seperti di DKI Jakarta sebagai kota yang hidup 24 jam penuh tidak semua warganya mampu menyiapkan menu makan sahur hingga berbuka puasa karena kesibukan kerja keseharian yang menyita waktu. Peluang ini sebagai rekan kita memasuki zona bisnis ini dan mempunyai keuntungan yang sangat besar bahkan mereka mampu memberikan jasa antar ke alamat serta menggunakan ojek online untuk membantu jelajah yang lebih luas. Awalnya memang dari lingkungan sendiri hingga masuk ke perkantoran dengan keuntungan yang lebih banyak bahkan pekerja kantoran ini memberikan kesempatan untuk menyediakan makan berbuka puasa mereka dengan menu yang mereka inginkan. Setiap hari akan berbeda dan pastinya pelanggan anda tetap menyukai tanpa merasa bosan dengan menu itu itu saja. Untuk masalah harga dapat anda sesuaikan dan paking dengan gaya kaum urban yang simpel sepeti nasi kotak hingga kotak "rice bowl" yang praktis masuk semua menu dan ditambah sup kuah terpisah.

#2. Minuman dan Makanan Khusus Berbuka Puasa.
Poto credit: peluangusaharumahan.info

Setiap anda jelajah waktu pulang kerja kantor baik di stasiun kereta KRL, Bus Trans Jakarta, hingga akses jalan menuju MRT banyak sekali para pedagang kaki lima menyediakan menu berbuka puasa yang cukup lezat dan enak dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk jenisnya cukup bervariasi dimulai dari gorengan, takjil, biji salak, kolak pisang, es buah, es cendol, sop buah, bubur sumsum, es pisang ijo, dan lainnya segera ludes habis terjual di saat mendekati waktu berbuka. Anda jangan salah untungnya bisa mencapai 300% untuk satu buah menu sehingga bisa hitung jika ratusan porsi laku anda akan mendulang rupiah yang sangat membahagiakan ini.

#3. Mempersiapkan Kue Khas Lebaran.
Poto credit: resephariini.com

Peluang untuk kue khas menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri memang telah menjadi waktu terbaik mendapatkan rupiah yang sangat berlimpah. Kebutuhan kue lebaran sebagai hantaran bahkan untuk menyambut tamu yang hadir di rumah bersilaturahmi ini mampu menjelaskan bisnis musiman yang sangat menggiurkan selalu dicari bahkan dinanti. Untuk kue tertentu yang permintaan cukup tinggi adalah nastar, purtri salju, kastangel, lidah mertua, kue imprit, kue bawang, kacang-kacangan, dan lain sebagainya. Jadi kue khas lebaran ini pastinya untuk masing-masih daerah mempunyai selera masing-masing tetapi untuk jenis ini menjadi diburu karena kesukaan telah menghipnotis saat hari penting bertemu sanak keluarga.

#4. Busana Muslim Menyambut Hari Fitri.
Poto credit: bukalapak.com

Menyambut hari raya tidak afdol memakai pakaian muslim baik pria dan wanita. Untuk pria pastinya baju koko lengkap dengan sarung peci dan wanita mukena dan baju muslim yang akan dicari dengan motif yang sangat beragam. Untuk memilih corak memang untung-untungan tetapi belajar dari pengalaman tahun lalu dapat menjadi sebuah acuan dan melihat trend model dan warna yang disenangi akan menjelaskan laku keras sampai hari penting nanti. Dalam dunia model memang harus diperhatikan, alasannya jika salah dagangan anda bisa saja tidak laku bahkan masih banyak tersisa. Selalu mencari tahu satu bulan sebelum masuk bulan puasa sehingga anda bisa targetkan pasar yang akan dimasuki sehingga semua barang yang anda pilih disukai oleh konsumen anda.



#5. Jasa Parcel Untuk Hadiah Hantaran.
Poto credit: tokopedia.com

Parcel memang tidak akan pernah mati dengan jenis hadiah yang diberikan kepada relasi konsumen anda. Untuk jenis isian ini memang setiap tahun cenderung berubah selera tidak makanan lagi tetapi jenis barang yang murah hingga mahal pun dilirik dengan pesona kegunaan yang sangat penting digunakan seperti tea set perlengkapan makan hingga perlengkapan pribadi baik pria atau wanita. Jadi, anda dapat memposisikan diri di target pasar yang mana akan menjadi tumpuan target konsumen yang akan anda pilih. Untuk harga parcel ini dapat dimulai dari IDR500.000 hingga Jutaan Rupiah tergantung kesempatan anda dapatkan.

#6. Hidangan Ketupat.
Poto credit: islami.co

Saat memasuki hari raya pastinya kebutuhan ketupat sangat tinggi tidak hanya daun ketupat saja tetapi ketupat yang telah siap disantap pun telah menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Khususnya di kota besar kebutuhan ketupat makanan yang cukup sakral saat setelah pulang ibadah di pagi hari ini mampu mempersatukan silaturahmi anda menjadi lebih akrab. Penjualan ketupat ini dapat dimulai dari lingkungan keluarga hingga langsung ke pasar tradisional tetap diburu oleh konsumen anda. Bahkan saat sekarang ini telah merambah ke dunia digital online mampu menyediakan ketupat yang berkualitas dengan area yang telah ditetapkan.

#7. Sewa Kendaraan Mobil Keluarga.
Poto credit: ryecroftglenton.com

Ide kreatif bisnis di bulan puasa yang telah menjamur bahkan dipilih sebagai pemudik menggunakan jenis mobil keluarga untuk di sewa atau rental. Memang modalnya sangat besar tetapi rekan yang telah hidup di zona rental sewa mobil ini dengan waktu yang cukup lama ini kebutuhan untuk mudik bersama keluarga dengan mobil masih sangat tinggi karena ongkos yang dipersiapkan cenderung lebih murah bahkan masih terjangkau secara total pulang pergi. Ide kreatif ini merupakan bisnis musiman yang akan laris manis jangan pernah terlupakan.

#8. Jualan Buah Kurma.
Poto credit: arya-yonk.blogspot.com

Buah yang banyak dicari untuk berbuka puasa adalah buah kurma, buah yang sangat direkomendasikan bahkan sangat sehat untuk dikonsumsi ini mampu mendongrak kebutuhannya di bulan puasa. Hampir setiap rumah tangga akan mencari buah kurma ini sebagai makanan penting saat meneguk minuman manis menyegarkan dan mampu memulihkan tenaga lebih cepat. Jadi, hampir jenis varian kurma akan selalu laris manis membuat puasa menjadi berkesan dan perjalanan ibadah berikutnya menjadi optimal dan maksimal.

Kesempurnaan bulan suci puasa Ramadhan ini tentu sangat berpeluang sekali untuk berbisnis dan bahkan perputaran uang sangat tinggi bahkan melebihi dari bulan-bulan lainnya. Pemilihannya harus anda posisikan diri di zona mana yang memberikan kenyamanan baik cara berdagang hingga modal yang dimiliki. Jangan pernah ragu setiap pekerjaan yang dilakukan sungguh-sungguh dan jenis bahan yang dipakai berkualitas khusus makanan dan minuman bahkan untuk jasa harus memberikan terbaik dan konsumen anda terkesan dengan pelayanan yang anda berikan selalu dinanti. Hal yang menjadi prinsip di bisnis adalah kejujuran dan pastinya harga yang pastas untuk sebuah kualitas yang anda berikan. Semoga bermanfaat dan raih kesempatan untuk mendulang rupiah di bulan suci puasa Ramadhan ini.

0 Response to "Usaha Musiman Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan: Laris Manis Untung Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel