KODE IKLAN DFP 1 10 Tips Untuk Mengetahui Gosip Palsu Online | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    10 Tips Untuk Mengetahui Gosip Palsu Online

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280

    NEW DELHI: Eksistensi informasi palsu yang berkembang telah menjadi penyebab utama kekhawatiran. Untuk melawan raksasa teknologi ini, Google dan Facebook akan tiba dengan semua langkah penting. Baru-baru ini, Google menjanjikan $ 300 juta untuk melawan informasi palsu dan Facebook juga menjalankan iklan di kertas dan online untuk membuat kesadaran ihwal duduk perkara ini. Meskipun langkah-langkah ketat orang sering menjadi mangsa informasi palsu. Namun, ada beberapa kiat yang tersedia bila diingat akan membantu Anda membedakan antara informasi palsu dan asli.

    Baca informasi utama dengan saksama
    Berita-berita palsu yang tersedia secara online sering terdiri dari informasi utama yang menarik. Setelah membaca informasi utama ibarat itu, Anda sering merasa ingin mengkliknya. Jadi, bila Anda merasa bahwa judulnya membuat beberapa klaim yang mustahil daripada itu sanggup menjadi informasi palsu.

    Periksa URL
    Setelah mengklik cerita, pastikan Anda menilik URL. Ambil URL palsu sebagai tanda yang mengkhawatirkan. Berbagai artikel informasi palsu mereplikasi sumber informasi otentik dengan membuat beberapa tweak di URL.

    Coba cari sumber berita
    Setiap kali Anda menemukan informasi dan Anda merasa bahwa itu tampak mencurigakan, maka pastikan untuk menyidik sumbernya. Jika temuan Anda mengungkapkan bahwa ceritanya berasal dari organisasi yang tidak dikenal, buka kepingan Tentang dan baca lebih lanjut tentangnya.

    Periksa pemformatannya
    Jika itu informasi palsu, maka niscaya akan ada beberapa duduk perkara format. Banyak situs web dengan informasi palsu akan terdiri dari tata letak yang salah dan kesalahan ejaan. Jadi, perhatikan gejala ini.

    Lihatlah foto-fotonya
    Berita palsu juga berisi beberapa gambar dan video yang dimanipulasi yang tidak nyata. Kadang-kadang, informasi mungkin juga terdiri dari foto orisinil tetapi mereka akan keluar dari konteks.

    Terus periksa tanggalnya
    Berita palsu banyak kali juga terdiri dari garis waktu palsu yang tidak masuk nalar dengan kejadian.

    Coba temukan buktinya
    Itu selalu lebih baik untuk menilik sumber-sumber penulis untuk mengkonfirmasi apakah mereka akurat atau tidak. Kurangnya bukti atau jago yang tidak disebutkan namanya sanggup mengindikasikan informasi palsu.

    Temukan kisah di laporan yang sama
    Jika Anda menemukan bahwa tidak ada sumber informasi lain yang meliput informasi itu maka ada kemungkinan bahwa itu ialah kisah palsu. Jika kisah tersebut dilaporkan oleh aneka macam sumber yang Anda percayai, kemungkinan besar itu akan menjadi kenyataan

    Beberapa dari kisah itu sengaja salah
    Pikirkan secara kritis ihwal kisah yang Anda baca, dan hanya bagikan informasi yang Anda ketahui untuk dipercaya.

    Apakah kisah itu lelucon?
    Kadang-kadang informasi yang salah sanggup sulit dibedakan dari humor atau satir. Periksa apakah sumbernya dikenal untuk parodi, dan apakah detail dan nada kisah itu menyarankan hal itu mungkin hanya untuk bersenang-senang.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2