5 Cara Memperbaiki Hp Samsung Mati Total Biar Dapat Kembali Normal - Masgunggoyo

5 Cara Memperbaiki Hp Samsung Mati Total Biar Dapat Kembali Normal

7 Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total Agar Bisa Kembali Normal | HP bermerk dengan kualitas terbaik bukan berarti bebas dari masalah. Setiap perangkat elektronik niscaya mempunyai sisi lemah yang dapat mengakibatkan perangkat tersebut mengalami kerusakan bahkan mati total. HP samsung mati total, ya dapat saja ini terjadi bahkan anda yang ketika ini berada di halaman ini juga alasannya HP samsung milik anda mati total.

Berbicara problem hp mati total, tentu kita ingin tahu apa sish penyebab hp mati total. Karena dengan mengetahui penyebab, maka kita dapat melaksanakan langkah-langkah antisipasi dengan menghindari penyebabnya.

Cara memperbaiki hp samsung mati total yang akan kita bahas ini merupakan tips-tips sederhana yang dapat dilakukan oleh para pemula. Makara bagi anda yang merasa tidak jago elektro, tidak usah khawatir saya pastikan anda tetap dapat melaksanakan tips dan trik cara memperbaiki hp samsung mato total ini.

Kenapa HP Samsung Bisa Mati Total

Oke inilah yang menjadi pertanyaan besarnya. Mungkin anda berpikir, lho kok HP saya merupakan hp dengan kualitas terbaik mengapa dapat mati total, padahal belum usang dibeli. Nah, penyebab hp mati total bukan hanya dikarenakan kualitas hp, tapi juga alasannya kesalahan dalam pengguaan. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, biar hp anda tidak mengalami kerusakan atau bahkan mati total.

Misal, jangan mencas HP secara berlebihan. Kadang ada orang yang berpikir semakin usang melaukan charging maka daya baterai akan semakin awet. Hal ini tentu keliru, alasannya daya baterai mempunyai batas maksimal, ketika sudah full maka hanya hingga itulah kekuatan daya baterainya. Justru, bila baterai sudah full terus dicas, atau bahkan semalam suntuk di cas akan mengakibatkan baterai panas dan akan mempercepat kerusakan pada baterai atau bahkan hpnya.

Jangan menaruh HP di atas alat elekronik yang menyala. Ya, ini juga sangat penting. Kebanyak orang suka menaruh HP di atas televisi yang menyala, di atas kulkas yang menyala atau bahkan di akrab lamu yang sedang menyala. Jika selama ini anda melaksanakan hal ini, stop, ubah perlakuan anda terhadap hp milik anda kini juga.

Apa yang mengakibatkan HP samsung mati sendiri?

HP samung mati sendiri, atau mendadak mati atau restrat secara terus menerus. Ini juga sering terjadi. Kalau mendadak mati, lalu dapat dihidupkan lagi, lah ini mah gak masalah. Mungkin hanya terjadi daya yang mendadak down aja, tapi juga harus diperhatikan mungkin ada problem dengan baterai HP.

Kalau mati lalu hidup lagi dan mati lagi, ini dinamakan problem bootloop. Hal ini terjadi biasanya alasannya HP terkena virus. Dengan cara di reset factory saja biasanya sudah dapat diatasi. Tapi kalau mendadak mati total dan tidak dapat dihidupkan lagi, huh.... ini ngeri. Tentu harus ada cara-cara khusus untuk mengatasinya.

5 Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

1. Cas handphone anda
Lho kok di cas? Lah kan dapat saja hp mati alasannya memang kehabisan daya. Perlu diketahui terkadang daya bateari akan cepat habis alasannya ada banyak aplikasi penguras daya yang aktif di belakayang layar. Mungkin dapat saja ada virus atau malware yang aktif dan menguras daya baterai, atau bahkan dapat juga hingga menguras kuota internet anda.

2. Lepaskan baterai kurang lebih 15 menit dan pasang lagi

Emang imbas ya? Kalau dikomputer atau PC biasanya hal ini dapat untuk mengatasi. Ketika pc terjadi problem tidak dapat dihidupkan, lepas power, lepas memori, lepas hardis dan pasang lagi lalu hidupkan. Nah cara ini juga dapat dilakukan pada HP. Silakan anda lepas baterai hp, lepas juga sim car dan memery card. Diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu silakan pasang baterai (sim card dan memori card jangan dipasang dulu) lalu hidupkan. Nah kalau hidup, silakan matikan lagi dan pasng sim card lalu hidupkan. Kalau dapat hidup lanjut dengan memadang memori card, kalau ternyata ketika dipasang memori card tidak dapat hidup berarti ada problem dengan memori card atau slotnya.


3. Gunakan sumbangan software One click unbrick tools

One click unbrick yakni tools yang biasa dipakai oleh para tukang servis untuk mengatasi problem hp mati total. Namun biasaanya sebelum ke langkah ini, mereka melaksanakan flashing terlebih dahulu. Tapi ketika sudah diflashing tidak dapat hidup juga, maka one click unbrick dapat menjadi solusi. Caranya silakan anda cari dan unduh one clink unbrick lalu ekstrack. Sambungkan hp ke PC dengan memakai kebel data USB. Selanjutkan jalankan aplikasi atau tool one click unbrick dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

4. Istirahatkan handphone

Jika keempat cara di atas belum juga berhasil, selanjutnya cobalah untuk mengistirahatkan handphone selama tiga hari. Lepas baterai, kartu sim, dan kartu memori selama tiga hari. Setelah itu, coba pasangkan kembali baterai dan menyalakannya. Apabila berhasil, segera masuk ke mode download untuk melaksanakan flashing.

5. Menghubungi service center

Apabila semua cara di atas tidak berhasil, maka langkah selanjutnya yakni membawa handphone ke service center. Karena kemungkinan besar handphone mengalami problem pada hardwarenya.


Demikian 5 cara memperbaiki hp samsung mati total biar dapat kembali normal, namun tentu cara-cara tersebut tidak menajdi jaminan benar-benar akan mengembalikan hp anda kembali hidup normal. Cara-cara ini hanya upaya awal untuk menangani problem hp mati total secara mandiri. Nah bila sudah dengan banyak sekali macam cara tidak berhasil, tentu saran terbaik yakni tiba ke tukagn servis atau beli hp baru. Hehe....

0 Response to "5 Cara Memperbaiki Hp Samsung Mati Total Biar Dapat Kembali Normal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel