6 Tips Untuk Membebaskan Ruang Penyimpanan Di Iphone Serta Smartphone Android - Masgunggoyo

6 Tips Untuk Membebaskan Ruang Penyimpanan Di Iphone Serta Smartphone Android


Sebagian besar dari kita menghadapi situasi ini dengan ponsel cerdas kita saat notifikasi 'penyimpanan penuh' yang menyeramkan memenuhi wajahnya dan kita sama sekali tidak menyadari fakta bahwa apa yang ada di ponsel Anda menghabiskan sebagian besar ruang penyimpanan Anda.
Kita memahami bahwa mencapai batas penyimpanan pada ponsel cerdas Anda menciptakan frustrasi dan berikut beberapa cara untuk membebaskan ruang penyimpanan di ponsel cerdas Anda.

Copot pemasangan aplikasi yang tidak Anda butuhkan
Aplikasi di ponsel cerdas menghabiskan banyak penyimpanan dan hal pertama yang harus Anda lakukan yakni mencopot pemasangan aplikasi yang sudah usang tidak digunakan.

Gunakan opsi "Kosongkan ruang"
Jika Anda memakai Android Oreo pada ponsel cerdas Anda, maka Anda sanggup memakai fitur bawaan untuk menghapus data sampah tanpa repot.

Cukup, buka ‘Pengaturan’ dan jalan masuk opsi ‘Penyimpanan’, dan lalu cari opsi ‘Kosongkan ruang’. Ketuk itu dan pilih semua item yang ingin Anda hapus.

Hapus konten multimedia (foto, video, dan lagu)
Foto dan video yakni barang besar berikutnya yang mendominasi ruang penyimpanan Anda. Makara Anda sanggup memfilter foto dan video yang ingin Anda simpan dan hapus sisanya.

Selain itu, kalau Anda mempunyai 100 dan 1000 lagu yang disimpan di ponsel cerdas Anda, maka sebaiknya Anda mulai memakai layanan online menyerupai Gaana atau orang lain.

Gunakan Cloud untuk menyimpan data Anda
Anda juga sanggup memakai layanan cloud untuk menyimpan file Anda dan menghapusnya dari ponsel cerdas Anda. Misalnya, Google Foto memungkinkan Anda untuk menyimpan foto secara gratis. Ada banyak layanan lain menyerupai Google Drive, Dropbox, OneDrive yang membuatnya lebih gampang untuk mengambil cadangan semua konten ponsel cerdas Anda.

Kosongkan cache ponsel cerdas Anda
Menghapus cache ponsel Anda sanggup memberi Anda ruang kosong secara instan, tetapi perlu diingat bahwa smartphone membutuhkan data ini semoga berjalan lancar.
Untuk mengosongkan cache, masuk ke Pengaturan> Penyimpanan> Data Cache.

Setel ulang ponsel cerdas Anda
Dalam hal, semua hal di atas tidak bekerja untuk Anda maka Anda sanggup melaksanakan reset pabrik dari smartphone Anda yang akan menghapus semua data Anda yang termasuk bit dan potongan yang tidak perlu. Pastikan untuk mengambil cadangan sebelum melaksanakan tindakan ini.

0 Response to "6 Tips Untuk Membebaskan Ruang Penyimpanan Di Iphone Serta Smartphone Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel