Cara Menginstal Ram Di Laptop - Masgunggoyo

Cara Menginstal Ram Di Laptop


Kamu niscaya akan memikirkan kinerja laptop kau ketika mulai tertinggal dari yang lainnya dan cukup sering untuk nongkrong setiap kali melaksanakan multitasking. Dan meningkatkan RAM-nya yaitu kunci untuk meningkatkan kinerjanya.

Pertama kau harus tahu apakah laptop kau mempunyai slot RAM terbuka. Ada beberapa aplikasi pemindai memori online yang akan membantu kau dalam hal ini. Jika ada slot terbuka, kau siap untuk melakukannya. Dalam dua tahun terakhir, ada dua jenis RAM dan hanya satu di antaranya yaitu DDR4 yang memungkinkan peningkatan versi.

Berikut tutorial bagaimana kau sanggup meningkatkan RAM laptop kamu:
1. Matikan laptop kau sepenuhnya (jangan ditidurkan atau hibernasi), kemudian cabut.

2. Langkah selanjutnya yaitu mengakses ruang memori laptop kamu. Ini sanggup dilakukan dengan membuka panel belakang laptop sebagian atau sepenuhnya. Instruksi pembongkaran sanggup ditemukan di manual servis di situs web aneka macam vendor laptop, yang akan membantu kamu.

3. Lepaskan listrik statis apa pun yang mungkin telah terakumulasi. Ini sanggup dilakukan dengan menyentuh benda logam di dekatnya, ibarat lemari arsip. Untuk tindakan pencegahan yang lebih baik, belilah tali pergelangan tangan anti-statis.

4. Langkah selanjutnya yaitu instalasi modul memori. Modul ini mempunyai notch kecil di dalamnya yang akan cocok dengan nub di slot memori.

5. Setelah menyelaraskannya dengan benar, kini yaitu waktu untuk memasukkan memori hingga jari-jari kontak sebagian besar dimasukkan ke dalam slot. Ini sanggup dilakukan dengan menciptakan sudut kecil ketika memasukkannya. Letakkan jempol kau di sudut untuk memudahkan penyisipan ke dalam modul.

6. Setelah penyisipan, mulailah memiringkan modul ke bawah hingga kedua lengan logam di sisi cocok dengan klik lembut. Untuk memastikannya terkunci, dengan hati-hati angkat sisi modul. Seharusnya tidak bergerak dari tempatnya.

Memori harus berada dalam posisi datar di slot. Untuk melepaskan modul, tekuk lengan logam dengan kuku jari kau pada setiap sisi modul dengan 1mm atau 2mm. Setelah dilepaskan, modul akan muncul dan kau sanggup mengeluarkannya.

0 Response to "Cara Menginstal Ram Di Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel